3 APLIKASI UNTUK MENGEDIT FOTO

                              

Zaman now, ngeblog bukan hanya perkara menulis saja. Akan tetapi, sebagai blogger kita seolah dituntut agar bisa lebih kreatif menciptakan konten. Tak sebatas tulisan yang SEO friendly maupun asyique dibaca, tapi gambar dan video penunjang yang menarik hati seolah menjadi nilai plus tersendiri dari sebuah blog.




Maka dari itu, demi menciptakan gambar yang menarik, kita tidak bisa banget motret begitu saja lalu langsung upload di blog. Semua ada step by stepnya.

Saya pribadi, bukan Cuma untuk gambar blog saja, melainkan juga gambar yang bakalan saya upload di sosial media lainnya, bakalan saya edit sebelum saya posting. Hal ini bukan berarti saya enggak pede dengan hasil foto saya, melainkan agar gambar yang saya posting terlihat lebih menarik.

3 aplikasi edit foto yang saya gunakan :

  1. Photoshop

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi edit foto yang satu ini? Saya hlo dari SMA sudah mendapatkan pelajaran mengedit foto dengan Photoshop. Tapi ya kemampuan masih gitu-gitu saja.

Biasanya, saya menggunakan aplikasi Photoshop di PC, meskipun ada aplikasi Photoshop di smartphone, tapi sampai saat ini saya belum menggunakannya.

Saya menggunakan Photoshop untuk mengambil gambar dalam bentuk png, di mana layernya transparant lalu saya menggonta-ganti bagroundnya. Atau kalau tidak saya menggunakan Photoshop untuk crop, mengecilkan ukuran foto, mengatur terang gelapnya foto sampai dengan memberi tulisan pada foto.

  1. Snapseed

Aplikasi yang satu ini andalan banget di smartphone. Sebelum masuk ke jagad persosmedan, hampir foto-foto saya melewati aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini cukup simpel. Hampir sama dengan Photoshop, saya biasa menggunakan Snapseed untuk mengatur terang gelapnya gambar dan memberi tulisan pada gambar.

  1. Canva

Kalau aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang bisa digunakan saat kita online. Fleksibel kok, bisa digunakan menggunakan PC maupun smartphone.

Menurut saya, Canva ini favorit banget. Banyak banget pilihan temanya dan paling mudah digunakan bila dibandingkan dengan Photoshop maupun Snapseed.

Temanya komplit banget, tidak sekedar untuk mengedit foto saja. Tapi ada tema Instagram Post, Instagram Story, Facebook Post, Facebook Cover, Social Media, Photo Collage, Poster, Flyer, Invitation, Card, Twitter Post, Blog Banner, Youtube Thumbnail, Youtube Channel Art, Pinteres Graphic, CD Cover, Book Cover, A4 Document, Announcement, Birth Announcement dan yang lainnya.




Canva ini tidak hanya untuk mengedit foto dengan berbagai tema hlo, melainkan kita bisa juga bikin kata-kata bijak ala-ala gitu dech. Contohnya seperti di bawah ini :

Keren kan Gaes, gimana? Gambar yang sudah melalui proses pereditan sama enggak itu beda, kan? Kalau kalian, biasanya suka ngedit foto atau gambar enggak? Kalau suka ngedit, kalian ngedit pakai aplikasi apa?

Share yuk yuk yuk… 😉😉😉

Witri Prasetyo AjiInformation3 APLIKASI UNTUK MENGEDIT FOTO,CANVA,PHOTOSHOP,SNAPSEED (adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); Maka dari itu, demi menciptakan gambar yang menarik, kita tidak bisa banget motret begitu saja lalu langsung upload di blog. Semua ada step by stepnya. Saya pribadi, bukan Cuma untuk gambar blog saja, melainkan juga gambar yang bakalan saya upload di sosial media lainnya, bakalan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments