7 Cara Alami Membuat Wajah Terlihat Lebih Putih dan Cantik

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang tampak putih, bersih, dan cantik? Setiap wanita tentunya kepengen, dong? Apalagi biasanya cantik itu identik dengan kulit yang terlihat mulus dan bebas cela. Dan pastinya kita bakalan tampil lebih percaya diri dan terlihat lebih menarik dalam berbagai situasi.

Tapi untuk mendapatkan kulit muka yang terlihat cerah dan cantik itu tidak boleh menggunakan sembarang produk pemutih wajah, hlo. Secara, sekarang kan banyak banget produk pemutih wajah yang bisa bikin wajah putih seketika tapi tidak bagus buat kesehatan kita.

Kita harus memilih secara selektif dan hati-hati untuk menghindari produk-produk yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Jika ingin lebih aman, coba deh mencari produk yang sudah terdaftar dalam BPOM seperti produk pemutih wajah  dari Wardah, Collaskin Collagen Facial Cleanser, hingga Lightening Facial Serum yang bisa dibeli di toko online seperti Bukalapak. Jangan hanya beli lantaran ada diskon atau harga murah saja. Tapi, cek dan ricek itu sangat perlu sekali.

Selain dengan produk pemutih wajah yang instan dan siap pakai, yang bisa dibeli di online shop yang aku sebutkan di atas, kita pun sebenarnya juga bisa membuat kulit muka terlihat lebih putih dan cerah dengan menerapkan beberapa tips berikut ini :

Terapkan air lemon

Air lemon atau jus lemon sangat efektif untuk mencerahkan warna kulit dan bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat dan noda-noda hitam. Namun ingat, saat menggunakan air lemon, perlu menghindari sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari dapat menyebabkan kulit menghitam apabila air lemon diterapkan di permukaannya. Jadi, enggak bisa sembarangan.

Susu

Sudah sejak zaman old—mungkin sedari zaman nenek moyang—susu, banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan kecantikan. Salah satunya adalah untuk mencerahkan warna kulit. Susu bisa juga diterapkan pada area kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kita bisa mencampurkan susu dengan madu, so pasti bakalan menghasilkan efek dan khasiat yang meningkat beberapa kali lipat.

Kunyit

Produk pemutih wajah yang tentu tidak asing lagi di telinga kita adalah kunyit, bukan? Tapi, pernahkah kalian mencoba menggunakan kunyit untuk memutihkan wajah? Karena kunyit akan menyisakan warna warna kuning dalam waktu yang relatif lama, maka, gunakanlah hanya ketika punya waktu libur yang lama.

Bubuk cendana

Bubuk cendana murni bisa dicampurkan dengan bubuk kunyit untuk memberikan kecerahan pada kulit wajah, hlo. Jika ingin hasilnya lebih efektif, tambahkan saja sedikit susu lalu dan aduk hingga rata. Aplikasikan produk pemutih wajah ini ke seluruh kulit muka dan leher sebelum dibiarkan beberapa saat (kurang lebih 20 menit) lalu dibersihkan dan dicuci.

Kunyit bubuk cendana dan juga susu semuanya memiliki sifat pencerah kulit yang sangat efektif. Bahan-bahan tersebut tentu saja aman digunakan dan minim efek samping. Campuran ketiga bahan ini sangat efektif digunakan untuk mencerahkan kulit wajah yang kering. Cocok buat kulit wajah aku yang kering… heheh




Biasakan minum air putih 2 liter per hari

Sebagian besar kita sudah menyadari pentingnya minum air putih. Minum air putih bukan hanya baik buat kesehatan. Tapi juga bagus untuk kulit kita. Sayangnya, masih ada yang belum banyak mau mempraktekkan minum air putih minimal 2 liter per hari. Biasanya kita hanya minum air putihnya satu atau dua gelas setelah atau sebelum makan saja. Kebiasaan ini tentu saja kurang baik mengingat air putih sangat dibutuhkan oleh kulit.

Air putih tidak hanya bisa membantu membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh sel-sel di tubuh kita termasuk sel kulit di wajah, melainkan air putih (cairan) dan juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang lembab umumnya akan terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Manfaatkan masker kentang

Produk pemutih wajah yang satu ini cukup mudah dibuat. Kita hanya perlu menyiapkan 1 buah kentang berukuran sedang kemudian kupas dan haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu kita terapkan di seluruh permukaan wajah dan leher lalu diamkan selama 15 menit sebelum dicuci dan dibersihkan.

Selain bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah, masker kentang juga efektif untuk menghilangkan noda-noda hitam serta tanning akibat sinar matahari.

Beli produk pemutih wajah di Bukalapak

Salah satu toko online recommended tempat membeli produk pemutih wajah  yang murah dan aman adalah Bukalapak. Di online shop ini, tersedia berbagai pilihan pemutih wajah mulai dari masker, cream, serum, hingga kapsul. Selain lengkap, toko online ini juga terkenal sebagai salah satu tempat berbelanja murah bagi kalian yang ingin berhemat.

#HappyShopping #SelamatBerbelanja




Witri Prasetyo AjiReview BlogReview Produk#HappyShopping,#SelamatBerbelanja,7 Cara Alami Membuat Wajah Terlihat Lebih Putih dan Cantik,Bukalapak,Online Shop,Pemutih Wajah(adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); Biasakan minum air putih 2 liter per hari Sebagian besar kita sudah menyadari pentingnya minum air putih. Minum air putih bukan hanya baik buat kesehatan. Tapi juga bagus untuk kulit kita. Sayangnya, masih ada yang belum banyak mau mempraktekkan minum air putih minimal 2 liter per...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments