DARI TIM WUSHU DIY SAMPAI TARI BEKAKAK, MERIAHKAN CLOSING O2SN 2018 di DIY

 

Hai Gaes, salam olahraga!

Kemeriahan Asian Games di bulan Agustus kemarin masih terasa atmosfernya, berlanjut dengan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)  2018 di DIY dan sebentar lagi bakalan ada Asian Para Games 2018 yang bakalan dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

Bicara O2SN nih Gaes, O2SN ke XI ini berada di kota DIY. Ajang olahraga nasional yang diikuti para atlet dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan SLB(PPLK) ini dimulai tanggal 17 sampai dengan 21 September 2018.

Pembukaan O2SN pada tanggal 17 September kemarin digelar di gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan dihadiri oleh Bapak  Menteri Pendidikan hlo, Bapak Prof. Muhajir dan wakil Gurbernur DIY Paku Alam X.

Dengan tema “Aktualisasi Potensi, Bakat dan Prestasi Siswa”, O2SN 2108 yang diikuti siswa-siswi SD, SMP, SMA.SMK dan SLB(PPLK) ini memperebutkan 138 medali emas, 138 medali perak, dan 172 medali perunggu. Di mana acara ini diikuti oleh 4423 peserta yang 1938-nya adalah para atlet dari SD, SMP, SMA/SMK dan SLB(PPLK) dari 34 provinsi di Indonesia.

O2SN 2018 ini mempertandingkan 9 cabang olahraga, yaitu : renang, karate, atletik, pencak silat, catur, bulu tangkis, senam, bocce dan baap kursi roda untuk penyandang difabel. Beberapa tempat yang menjadi venue pelaksanaan pertandingan yaitu GOR Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, GOR Universitas Gadjah Mada, GOR Sleman, Stadion Atletik AAUU, dan beberapa hotel berbintang di Yogyakarta.

Closing O2SN 2018 di Gor Amongrogo Yogyakarta

Nah Gaes, kebetulan aku berkesempatan bisa menghadiri Closing O2SN-nya yang di gelar di Gor Amongrogo Jogjakarta. Acara yang dimulai pukul 18.00 ini dibuka dengan penampilan Jasmine Akustik yang menyanyikan lagu-lagu Sheila On 7, wuaaa terSO7. Huhuhu…

Acaranya meriah banget nget nget. Apalagi saat salah satu atlet bulu tangkis dari Bali naik ke atas panggung, loncat-loncat bareng vokalisnya. Cuz dech atlet yang lainnya ikut berhamburan ke atas panggung dan seseruan bareng. Sebagai emak yang haus akan hiburan, rasanya kok kepengen ikutan epanggung dan loncat-loncat, yah? Hahaha… lol

Closing O2SN 2018 ini dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah yaitu Bapak Hamid Muhammad, P.hd selaku wakil dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan juga dihadiri oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Gubernur DIY yang menjadi tuan rumah.




Di acara Closing O2SN 2018 ini, Bapak Hamid Muhammad, P.hd menerangkan acara O2SN ini bisa menjadi ajang untuk menjaring atlet-atlet berprestasi dalam bidang olahraga yang ke depannya bisa membawa nama Indonesia. Dan yang paling dekat, bulan November mendatang pemerintah bakalan mengirimkan wakil dari Indonesia untuk cabang olahraga Karate di Belgia. Wua… keren kan?

Oh ya, namanya juga Closing alias penutupan, pasti sudah ada pemenangnya, kan? Juara umum O2SN 2018 ini dimenangkan oleh provinsi Bali. Di mana Bali mendapatkan 17 medali emas, 4 medali perak dan 11 medali perunggu. Untuk juara ke duanya diboyong oleh provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi juara ketiga.

Di acara Closing O2SN 2018 ini juga dilanjutkan dengan acara pemberian cidera mata oleh DIY selaku tuan ke rumah kepada 33 provinsi lainnya.

 

HALAMAN SELANJUTNYA ⇓

Witri Prasetyo AjiInformationCLOSING O2SN,DARI TIM WUSHU DIY SAMPAI TARI BEKAKAK,DIY,MERIAHKAN CLOSING O2SN 2018 di DIY,O2SN,O2SN 2018,TARI BEKAKAK,TIM WUSHU DIY,Yogyakarta (adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); Di acara Closing O2SN 2018 ini, Bapak Hamid Muhammad, P.hd menerangkan acara O2SN ini bisa menjadi ajang untuk menjaring atlet-atlet berprestasi dalam bidang olahraga yang ke depannya bisa membawa nama Indonesia. Dan yang paling dekat, bulan November mendatang pemerintah bakalan mengirimkan wakil dari Indonesia untuk...Personal Blog Witri Prasetyo Aji