Siapa sih yang enggak tahu hotel Alila Solo? Secara, hotel Alila Solo ini adalah satu-satunya hotel bintang 5 di kota Solo dan merupakan hotel tertinggi yang berada di kota Solo.

Hotel Alila Solo adalah hotel yang mempunyai ciri khas kombinasi dari desain inovatif dan mewah di lokasi yang unik, terisolasi dari hiruk pikuk dan keramaian dan menawarkan ruang pribadi yang tiada duanya, keramahtamahan yang dipersonalisasi dan pengalaman menginap yang imersif di sebuah destinasi yang menawan.

Kata Alila yang berarti “Surprise” atau kejutan yang menyenangkan dalam bahasa Sansekerta, yang menggambarkan dengan tepat karakter menyegarkan dari properti kami dan reaksi dari para tamu ketika mereka menginap di hotel Alila Solo. Untuk mendukung pariwisata berkelanjutan, hotel Alila Solo mengadopsi standar operasi EarthCheck yang mengintegrasikan unsur-unsur alami, fisik dan budaya dari lingkungannya masing-masing. Menginap di salah satu resort atau hotel di Alila akan memberikan pengalaman menginap yang sarat akan pembelajaran. Baik itu menciptakan cita rasa kuliner lokal, meningkatkan kebugaran tubuh melalui seni penyembuhan kuno, merasakan sensasi olahraga petualangan atau berpartisipasi dalam “Volun-Tourism”.

 

Dan di tahun 2018 ini, hotel Alila Solo meraih penghargaan Subroto Awards. Penghargaan Subroto yaitu rangkaian dari Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-73 yang di selenggarakan oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Di mana penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Menteri ESDM RI Bapak Ignasius Jonan pada Jumat (28/09) di Ballroom XXI-Djakarta kepada seluruh para penerima.

Ternyata hotel Alila Solo Hotel menjadi satu–satunya hotel yang tahun ini (2018) menerima Penghargaan Subroto tersebut dengan category Bangunan Hemat Energi Pada Bangunan Gedung Baru. Tahap seleksi yang di langsungkan hampir 2 bulan dengan di berikan bimbingan langsung oleh ESDM, Alila Solo lolos dalam seleksi yang telah dijalankan. Wow, keren sekali, kan?

Bukan itu saja hlo, melainkan hotel Alila Solo juga merupakan  hotel dengan gedung yang  telah tersertifikasi Earthcheck dengan Predikat BRONZE BENCHMARKED pada tahun 2017, dan gedung ini telah memiliki Piagam penghargaan sebagai Hotel Berwawasan Lingkungan oleh Kementrian Pariwisata pada tahun 2017

 

Gedung hotel Alila Solo ini memiliki konsep desain sustainability development yang hemat energi dan ramah lingkungan. Sistem pencahayaan alami, sirkulasi udara alami, pemilihan material batu alam sebagai façade utama gedung pada lantai 1 sampai dengan lantai 6 merupakan startegi mengurangi panas. Banyaknya area terbuka hijau di sekitar gedung berguna untuk mengurangi panas dari matahari. Penggunaan utilitas dan equipment yang high efficiency.

Penggunaan material di Hotel Alila Solo yang ramah lingkungan serta management air limbah yang dikelola menggunakan STP (Sewage Treatment Plant) sehingga tidak ada air limbah yang dibuang ke saluran kota melainkan dimanfaatkan dan diolah menjadi pengairan untuk siram taman dan Cooling tower.

Dan sebuah kehormatan di tahun 2018 ini, Alila Solo menjadi salah satu penerima pengharagaan bergensi dari Kementerian ESDM RI. “Alila Solo sangat detail dalam memperhatikan lingkungan, harapan kami ada di kota solo adalah sebagai salah satu pendukung kota dengan bangunan ramah lingkungan, kami akan terus meningkatkan kualitas agar tetap ramah lingkunga dan hemat dalam penggunaan sumber daya energy dan mineral,” Ungkap Bapak WIjayadi selaku Chief Ennginering Alila Solo.

 

Nah, buat teman-teman yang mau ke Solo, hotel Alila Solo bisa menjadi pilihan buat menginap.

Witri Prasetyo AjiInformationAlila Solo,Hotel Alila Solo,SUBROTO AWARDSSiapa sih yang enggak tahu hotel Alila Solo? Secara, hotel Alila Solo ini adalah satu-satunya hotel bintang 5 di kota Solo dan merupakan hotel tertinggi yang berada di kota Solo.Hotel Alila Solo adalah hotel yang mempunyai ciri khas kombinasi dari desain inovatif dan mewah di lokasi yang unik, terisolasi...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments