11 November? Iya 11 November. 4 tahun yang lalu aku tengah berjuang melahirkan seorang bayi laki-laki yang kini sudah sekolah. Bayi laki-laki itu kini tumbuh menjadi sosok periang, pandai dan teramat menyenangkan.

 

Dalam anganku, 11 November identik banget dengan ulang tahun anak semata wayangku itu. Padahal, 3 hari setelahnya adalah hari ulang tahunku. Akan tetapi, semenjak dia lahir, aku seolah melupakan hari bertambahnya umurku itu, pun orang-orang yang di sekelilingku. Mereka terlampau sibuk dengan tetek bengek Juna—anakku.

 

Sebagai seorang manusia biasa, meskipun sudah berstatus seorang isteri pun seorang ibu, sesekali boleh dong egois? Bukan sekedar tentang me time demi menjaga kewarasan loh ya, akan tetapi egois dalam hal pemenuhan kebutuhan, memanjakan ego diri sendiri.

 

Selama menjadi seorang ibu nih, kebutuhan diri sendiri adalah nomor sekian. Kebutuhan utama ya kebutuhan anak. Ingat banget, sewaktu anak masih setahunan gitu lah, belum mudheng minta apa-apa, tapi aku selalu berusaha memberikan yang terbaik untuknya. Pernah berbelanja, make up habis, uang pas terus lihat baju ataupun mainan lucu, ya sudahlah relakan make up habis dan belilah baju dan mainan buat anak. Sering juga ikut rapat, dapat konsumsi snack, padahal lapar pakai banget, akan tetapi… masukin tuh snack ke dalam tas. Buat siapa lagi sih kalau bukan buat anak?

 

Etapi, kali ini boleh dong yah egois? Memenuhi kepuasan diri sendiri. Toh ulang tahun anakku besok sudah pada menyiapkan kado buat anakku. Kini giliranku dong memebuhi harapan-harapan buat diri sendiri.

Kalau ditanya apakah keinginanku? Banyak banget. Aku kepengen lulus test CPNS besok, aku kepengen punya anak lagi, aku kepengen rumah, aku kepengen mobil, dan sebagainya. Hahaha… maruk banget yah aku, aku pengen ini itu. Tapi bukan itu kok yang mau aku bahas sekarang. Aku pengennya beli barang-barang yang tersedia di Lazada dan pas beli dapat diskon gede-gedean gitu. Dan kebetulan banget, tanggal 11-11 alias 11 November nanti yang dikenal hari single-day, aku sudah bikin beberapa wishlist mau apa ajah. Padahal, kemarin aku habis chat sama suami kalau aku ntar pas ulang tahun kepengen bunga, kamera sama tas hlo… hehehe…. Sekarang aku jembrengin ajah yah wishlistku, siapa tahu ntar dibaca sama suami terus dikabulkan. Aamiin.

  • Aku pengen laptop baru

Kepengen laptop baru tuh sebenarnya sudah lama banget. Sampai aku pernah bilang gini sama suami : Kalau Ayah ada uang lebih, Mamah pengen laptop baru. Mamah enggak kepengen perhiasan, Mamah pilih laptopnya.

 

Secara, pertama dan terakhir aku beli laptop itu tahun 2011. Laptop yang dibeli Bapak buat kuliahku dan sekarang dibawa adekku juga buat kuliah. Sementara laptop yang kemana-mana kubawa dan selalu jadi teman setiaku ini adalah laptop dari sekolah karena aku bertugas sebagai operator sekolah. Itupun RAM-nya masih 2GB-an. Keyboard dan touchpad sudah mulai sering ngambek. Belum lagi aku suka menginstal beberapa software untuk mengedit foto atau video. Berat Jenderal.

Hal yang bisa aku upayakan akhirnya adalah mencari keberuntungan melalui lomba blog. Tetapi sayangnya keberuntungan itu belum berpihak. Selain belum rejeki, mugkin usahaku belum maksimal. Ya sudah, rajin-rajinlah ngeblog biar job makin lancar terus bisa beli laptop yang enggak berat kalau diinstal software edit foto maupun video.

 

Dan kebetulan banget, weekend kemarin aku tuh ikut acara Arisan Ilmu KEB Solo. Di mana materinya itu soal infografis. Kata Teh Langit selaku pemberi materi, kalau mau lancar soal pereditan foto, setidaknya kita memakai laptop yang RAM-nya sudah 4GB-an. Alamat banget kan kalau Single Day nanti harus ganti laptop?

 

Maka dari itu, aku sudah cek dan ricek di Lazada. Aku langsung mencari produk-produk 11-11. Terus aku ketemu deh sama ASUS A442UR-GA043T-Intel Core i5 8th Gen yang mempunyai RAM 4GB.

 

Laptop yang harga normalnya ajah 8 jutaan, pas Single Day nanti Cuma 7 jutaan gitu deh. Dan nih laptop itu punya spesifikasi yang memang aku butuhkan.

  • Aku pengen kamera

Dari kapan tahun kepengen kamera? Sampai sekarang belum juga keturutan. Sudah nabung, eh memang belum rejekinya kali yah, pasti ada saja kebutuhan lain yang harus terpenuhi. Ya nasib….

 

Soal kamera, aku sebenarnya belum banget. Buat pemula kayak aku ini cocoknya beli kamera DSLR atau mirroless. Jadi, aku Cuma nyari di Lazada dengan kata kunci kamera gitu doang. Terus aku ketemu sama Sony DSC-H300 20.1 MP Cyber-shot Digital Camera.

 

Menurut aku, nih kamera tuh harganya ramah kantong banget. 2 jutaan gitu hlo kita udah bisa nenteng-nenteng kamera. Hehehe….

  • Aku pengen tas ransel yang ada rodanya

Tas ransel ada rodanya? Ingat banget, kelas 5 SD aku tuh minta dibeliin tas yang ada rodanya sama orang tua aku. Zaman dulu, belinya tuh susah, mana belum ada online shop kayak sekarang ini. Habis gitu, se-SD yang punya aku doang.

Ingat banget, aku kepengen gegara korban TV. Jadi, kalau anakku sekarang minta apa-apa karena lihat di TV itu nurun dari aku. Hahaha… LOL

Sekarang aku jadi kepengen lagi tas ransel yang ada rodanya gitu? Biar kalau aku staycation sama keluarga, bawa barang banyak, enggak usahlah digendong.

Kalau ditanya kenapa enggak sekalian beli koper aja? Yah aku pengennya itu sih bukan koper. Hahaha…

Kebetulan banget, di Lazada ada tas yang aku inginkan itu dengan diskon gede.. harga aslinya sejutaan lebih jadi 300 sampai 400-an ajah. Kan lumayan banget.

 

 

Nah, ketiga barang tersebut adalah wishlist sederhana yang kepengennya sih terwujud tahun ini yah. Karena barang-barang tersebut itu memang aku butuhkan dan Insya Allah bermanfaat banget buat aku. 

Mulai dari laptop. Yang namanya blogger, alat perang utamanya ya memang laptop. Enggak sekedar buat nulis doang, tapi buat ngedit foto, video, nyari bahan, posting, aku mah pakai laptop.

Sementara kalau kamera, ya kan aku juga ngebuzzer, terus aku juga suka jalan-jalan. Kan kalau motretnya pakai kamera hasilnya juga bagus.

Kalau tas mah multifungsi banget, yekan? Enggak Cuma aku butuhin pas staycation bareng keluarga, tapi ke mana-mana suka bawa laptop yang namanya ransel itu wajib punya.

Doakan ya teman-teman, semog wishlistku bakalan terwujud pas Single Day Lazada 11.11 nanti. Aamiin. Kalau kalian punya wishlist, cuz deh di list terus kepoin Lazada. Sekali-kali, manjakan diri sendiri, puasin diri sendiri dan bahagiain diri sendiri.

#HappyShopping

Witri Prasetyo AjiCompetitionWISHLIST SEDERHANA UNTUK ULANG TAHUNKU YANG KE 28WISHLIST SEDERHANA UNTUK ULANG TAHUNKU YANG KE 28 11 November? Iya 11 November. 4 tahun yang lalu aku tengah berjuang melahirkan seorang bayi laki-laki yang kini sudah sekolah. Bayi laki-laki itu kini tumbuh menjadi sosok periang, pandai dan teramat menyenangkan. Dalam anganku, 11 November identik banget dengan ulang tahun anak semata...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments