Kenapa Menulis di Blog?

 

Hmm….. kenapa ngeblog? Hobi? Buat nyari duit apa ngeblog itu memang sudah menjadi pekerjaan?

 

Bisa jadi ketiganya. Berawal dari hobi nulis puisi dan cerpen, berlanjut bikin blog di blogspot pada tahun 2010 dan tahun berikutnya juga nyoba bikin blog di wordpress dan tumblr (sekarang sudah di blokir). Tapi baru di tahun 2015 ngerti sama yang namanya blogger. Blog enggak cuman buat nulis cerpen doang. Terus ikut beberapa komunitas, dapat ilmu baru lagi soal blog TLD dan non TLD.

Awal jadi blogger…

Jadi blogger sebenarnya tanpa kesengajaan. Dari dulu cita-cita mah jadi penulis doang. Memang suka berimajinasi, suka baca novel romance gitu, tontonannya juga FTV. Yah makanya aku tuh orangnya melow plus gampang baper. Hehehe…

 

Ingat banget, waktu itu Mom Ophi ngadain giveaway. Kalau enggak salah di tahun 2015. Terus aku yang masih polos soal blogging, memberanikan diri buat ikutan. Padahal hlo, apa itu ngasih eksternal link ajah enggak tahu. Kan nekat namanya.

 

Habis itu, aku sok-sokan gantian ngadain giveaway. Waktu itu buku Love Is Friendship terbit. Dan… Rohmah yang jadi pemenangnya. Sejak itu sih akrab dan kami saling kasih info soal blogging. Enggak sebatas itu doang sih, kami terus jadi bersahabat.

 

Baca : 3 Teman Ngeblognya Mamah Juna

 

Terus, kenapa sampai sekarang terus ngeblog?

 

Ngeblog itu bikin nagih. Banyak banget hal-hal yang aku dapat dari blogging. Mulai dari sahabat, pengalaman, ilmu baru, tambahan pengalaman dan banyak hal lainnya.

 

Baca : Hal-Hal Yang Kudapat Dari Blogging

 

Selain itu, ngeblog itu udah jadi bagian dari hidup sih. Sulit rasanya kalau harus berhenti ngeblog. Ya sesulit bila aku harus berhenti menulis karena nulis itu menyembuhkan.

Witri Prasetyo AjiDiary30 Hari Challenge BPN,BPNETWORK,Kenapa Menulis di Blog?Kenapa Menulis di Blog?   Hmm….. kenapa ngeblog? Hobi? Buat nyari duit apa ngeblog itu memang sudah menjadi pekerjaan?   Bisa jadi ketiganya. Berawal dari hobi nulis puisi dan cerpen, berlanjut bikin blog di blogspot pada tahun 2010 dan tahun berikutnya juga nyoba bikin blog di wordpress dan tumblr (sekarang sudah di blokir)....Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments