Memiliki kulit wajah yang cerah adalah menjadi dambaan setiap orang terlebih kaum wanita. Karena ketika kulit wajah cerah maka penampilan akan lebih menarik sehingga akan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Tetapi tidak semua orang beruntung memiliki wajah cerah alami karena berbagai faktor penyebabnya, misalnya saja karena sering terkena paparan sinar matahari. Pemiliki kulit wajah tidak cerah ini pastinya ingin segera membuat warna kulitnya menjadi cerah. Datang ke klinik kecantikan adalah pilihan instan untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dengan cepat. Tetapi cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bagi orang yang berduit masalah biaya perawatan di klinik kecantikan mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi bagi yang tidak berduit, itu akan menjadi masalah.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir jika tidak ada biaya untuk perawatan di klinik kecantikan. Karena ada banyak cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang bisa kamu lakukan, misalnya saja dengan menggunakan bahan bahan alami yang murah dan mudah ditemukan. Berikut beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah diantaranya yaitu :
1. Menggunakan Madu Dan Lemon
Kandungan Vitamin C yang kaya didalam lemon dan kandungan antibakteri yang ada didalam madu dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu juga kulit wajah akan terhindar dari jerawat dan komedo jika menggunakan madu dan lemon ini. Cara pemanfaatan kedua bahan itu sangatlah mudah yaitu dengan dibuat masker. Pertama tama madu sebanyak 1 sdt dicampurkan dengan air perasan buah lemon. Kemudian oleskan campuran itu kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.


2. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya juga dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kulit wajah karena mengandung senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini berfungsi sebagai antioksidan sehingga akan menghindarkan kulit wajah dari warna muram dan kusam. Cara pemanfaatannya adalah daun lidah buaya dibelah lalu diambil gel bagian tengahnya. Lalu gelnya itu dioleskan kearea kulit wajah secara merata, kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah itu wajah dibilas hingga bersih.


3. Menggunakan Putih Telur
Putih telur selain bisa dimakan tetapi juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan protein yang ada didalam putih telur sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Protein yang terkandung didalam putih telur itu akan memacu pertumbuhan sel sel yang baru dan sel baru yang terbentuk tadi akan menggantikan warna kusam kulitmu dengan sel kulit yang baru. Cara pemanfaatannya sangat mudah, bagian putih telur yang mentah diambil lalu oleskan pada area kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit atau hingga kering, lalu bilas wajah hingga bersih. Putih telur ini selain akan mencerahkan kulit wajah tetapi juga membuat wajah lebih kencang.


4. Menggunakan Pepaya
Pepaya selain baik untuk pencernaan tetapi juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Kamu bisa memanfaatkan pepaya ini untuk melawan bakteri pada wajah dan akan mencerahkan kulit wajah yang kusam. Cara pemanfaatan pepaya ini sangatlah mudah yaitu pepaya dilumatkan didalam sebuah mangkuk, lalu aplikasikan kearea seluruh wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas wajah hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Itulah beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan menggunakan bahan bahan alami diatas maka akan menjadi cara yang aman karena tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Witri Prasetyo AjiBeautyBahan Bahan Alami Untuk Mencerahkan Kulit WajahMemiliki kulit wajah yang cerah adalah menjadi dambaan setiap orang terlebih kaum wanita. Karena ketika kulit wajah cerah maka penampilan akan lebih menarik sehingga akan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Tetapi tidak semua orang beruntung memiliki wajah cerah alami karena berbagai faktor penyebabnya, misalnya saja karena sering terkena paparan sinar...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments