Berikut Ini Beberapa Fakta Yang Menarik Tentang Pendaftaran Pilpres 2019

Ngomongin soal pilpres, kuy? Tentang debat presiden yang bikin senyum-senyum sampai ngakak, hehehe… Hayow, siapa yang kemarin belum nonton, cuz ke YouTube gih… Tapi please yah, saling dukung boleh tapi mbok ya jangan saling menjatuhkan. Mau share perstasinya sih monggo kerso, tapi jangan saling mencari aib apalagi menyebarkan berita hoax, pertanggungjawabannya berat Tsay…
Terus, aku ditanya : kamu dukung siapa? Jawabku : cukup aku dan Tuhan yang tahu…. Hehehe Karena kalau boleh jujur, aku netral saja. Tidak mau terlalu fanatik. Tidak membenci paslon 1 dan 2, pun juga tidak ngefans. Yah, meskipun aku wong Boyolali dan tampang Boyolali sempat jadi trending topik. Tapi yasudahlah, tidak mau ambil pusing dan memilih mikirin ningkatin pageview yang enggak naik-naik.

Nah Gaes, aku mau bahan soal Pemilihan Presiden saja. Jadi, pemilihan presiden dan wakil presiden, tetunya kan membuat masyarat wajib untuk mengikuti pemilihan tesebut. Dan masing-masing kandidat akan memberikan tentang visi dan misi yang akan mereka jalankan. Selain itu juga, masing-masing kandidat juga harus mengikuti proses yang harus dijalani sesuai dengan aturan KPU. Salah satunya adalah mengikuti proses pendaftaran para capres dan cawapres yang akan berlaga diPilpres 2019 di kantor KPU, Jakarta Pusat, telah selesai, Jum’at (11/8). Masing-masing kandidat calon presiden dan wakil presiden telah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU yang didampingi oleh para pengurus inti partai koalisi. Tetapi, pada saat pendaftaran di hari terakhir ada beberapa peristiwa yang terjadi cukup menarik untuk dinikmati. Untuk lebih lanjutnya berikut ini beberapa fakta yang menarik tentang pendaftaran Pilpres 2019, sebagi berikut ini :

Keriuhan Saat Prabowo Sebut Nama Titiek Soeharto Di Pendaftran Pilpres

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga uno melakukan konfrensi pers di aula KPU, saat akan melakukan pendaftran di KPU. Dalam sambutan pembukaannya, Prabowo menyebutkan nama Titiek Soeharto mewakili partay Berkarya sebagai salah satu partai pendungnya. Parbowo mengatakan bahwa “ saya Prabowo dan pak Sandiaga Salahudin Uni dicalonkan, diusung oleh 4 partai, PKS, PAN, Demokrat, dan Gerindra.

Dan didukung oleh Partai Berkarya yang dalam hal ini diwakili oleh ibu Titiek Soeharto “, tutur Prabowo di kantor KPU, Jakarta, Jum’at(10/8). Dengan begitu, usai Prabowo menyebutkan Titiek sontak saja pendukung Prabowo – Sandi yang berada di lokasi mendadak riuh seketika. Hal ini di sebabkan akan keduanya memang pernah memiliki hubungan yang sepsial dimana Titiek Soeharto merupakan mantan istri eks Danjen Kopassus tersebuty sampai akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Jokowi Unggah Foto Sungkem Ke Ibundanya Sebelum Daftar Pilpres

Pada saat sebelum berangkat menuju kantor KPU, Joko Widodo menyempatkan diri untuk bertemu dengan ibundanya yang bernama Sudjiatmi. Dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan sepatu hitam, Jokowi tamak bersimpuh di pangkuan ibunya yang pada saat itu mengenakan kebaya putih dan kerudung putih. Setelah ditemui seusai melaksanakan pendaftran, Jikowi menjelaskan bahwa sungkeman seperti itu merupakan hal yang biasa dan juga sudah dilakukan sejak Jokowi masih kecil. Beliau mengatkan “ ya tadi, iya biasa itu apa sudah biasa dari kecil “, kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jum’at (10/8).

Sandi Ingin Berjuang Untuk Partai Emak-emak

Saat berpidato usai mendaftarkan diri di KPU, menurut berita pilpres 2019 Sandi menuturkan bahwa selain empat partai koalisi yang sudah ada saat ini ada partai lain yang menurutnya harus diperjuangkan jika terpilih nanti. Dan juga Sandi menyebutnya partai emak-emak, yang merupakan masalah harga pangan yang kerap[ menjadi keluhan para emak-emak yang merupakan malasah utama. Menurutnya, ke depan masalah harga pangan perlu menjadikan perhatian khusus agar nasin emak-emak sejahtera. Sandi menuturkan bahwa " Ada banyak partai di sini, yang belum ada adalah partai emak-emak yang ingin kita perjuangkan untuk partai emak-emak ". Kata Sandi di Kantor KPU, jakarta, Jum’at (10/8).

KPU Corek Psi Dan Perindo Sebagai Pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin

Pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin memiliki partai koalisi yang cukup banyak, totalnya ada sembilan partai pengusung berada dibarisan pengusung pasangan Jokowi – Ma’aruf. Tetapi pada saat akan menyerahkan persyaratan pendaftaran ke KPU, PSI dan Perindo dicoret dan daftar partai pengusung Jokowi dan Ma’aruf Amin.

 

Nah Gaes, siapapun pilihan kamu, itu hak kamu. Tapi please yah, jangan sampai beda pilihan terus bisa memutuskan tali silahturahmi. Beda pilihan sah-sah saja kok…

 

Bdw, jangan lupa tanggal 17 April 2019 tentukan pilihanmu… 🙂

Witri Prasetyo AjiUncategorizedHOME Berikut Ini Beberapa Fakta Yang Menarik Tentang Pendaftaran Pilpres 2019 Ngomongin soal pilpres, kuy? Tentang debat presiden yang bikin senyum-senyum sampai ngakak, hehehe… Hayow, siapa yang kemarin belum nonton, cuz ke YouTube gih… Tapi please yah, saling dukung boleh tapi mbok ya jangan saling menjatuhkan. Mau share perstasinya sih monggo...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments