ZENFONE MAX M2

SMARTPHONE GAMING MURAH TAPI TIDAK MURAHAN

Asus. Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Rasanya Asus tidak pernah berhenti memanjakan para customernya. Hampir setiap waktu selalu saja mengeluarkan produk baru yang semakin canggih plus juga ramah di kantong.

 

Baru kemarin saya mereview tentang Zenfone Max Pro M1, smartphone gaming a la Asus yang mempunyai banyak keunggulan. Eh, Asus sudah mengeluarkan Zenfone Max M2.

Review & Spesifikasi ZenFone Max M2

Biasanya, smartphone gaming itu mahal! Iya, biasanya, tapi Zenfone Max M2 ini luar biasa, enggak sampai 3 juta kita sudah bisa memilikinya.

 

Biasanya, smartphone gaming itu hasil fotonya jelek! Itu mah biasanya, Zenfone Max M2 ini luar biasa. Meskipun hasil fotonya tidak sebegitu luar biasa, tapi tidak jelek kok.

Berikut keunggulan dari Zenfone Max M2

Produk keluaran Asus selalu punya keunggulan masing-masing. Pun dengan Zenfone Max M2 ini, keunggulannya bukan hanya di harganya yang murah tapi tidak murahan. Akan tetapi, Zenfone Max M2 ini punya keunggulan sebagai berikut :

Keunggulan Zenfone Max M2

Baterai

Baterai Zenfone Max M2 ini menurut saya mah juara. Makanya, saya tulis diurutan pertama. Kapasitas baterainya 4000 mAh yang sanggup bertahan sampai 3-4 hari (kalau Cuma buat berkomunikasi saja hlo yah, beda ceritanya kalau buat main sosmed sama ngegame). Oh ya, Zenfone Max M2 ini waktu standby-nya di jaringan 4G bisa selama 33 hari. Selain itu, buatsuka yang menonton video, Zenfone Max M2 ini mampu bertahan selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam non-stop. Selain baterainya yang tahan lama, Zenfone Max M2 ini juga sudah fast charging. Wuih, buat yang tidak suka menunggu (baterai penuh) Zenfone Max M2 ini bisa jadi pilihannya. Toh, cukup menunggu 2 jam saja, baterai berkapasitas 4000 mAh sudah penuh. Wuih, keren kan?

Processor

Peforma yang mumpuni sudah pasti didukung dengan processor yang keren. Zenfone Max M2 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632. Chipset ini merupakan upgrade dari seri Snapragon 625 yang memiliki performa CPU lebih tinggi namun hemat daya dan tidak panas dan udah mengunakan core Kryo yang umumnya hadir pada smartphone kelas atas. Rata-rata chipset seri Snapdragon 800-an sudah banyak menggunakan core Kryo karena terbukti unggul dari segi performa. Chipset ini memiliki konfigurasi octa-core dengan frekuensi hingga 1,8 GHz. Jadi tidak heran kalau Zenfone Max M2 mempunyai peforma tinggi namun hemat daya dan tidak panas.

Layar

Salah satu kriteria beli smartphone itu—kalau saya—juga memperhatikan tampilannya alias layar dan body-nya. Teuteup, yah  Zenfone Max M2 ini mempunyai ukuran layar 6,3 inci dan memiliki rasio 19:9. Dengan resolusi layarnya adalah 1520 x 720. Oh ya, layar Zenfone Max M2 ini sudah berponi hlo, kayak smartphone kekinian.

Peforma

Peforma Zenfone Max M2 juga tidak bisa diragukan lagi. Secara yah, Zenfone Max M2 kan smartphone gaming, jadi peformanya kan sudah pasti juara juga. System operanya saja sudah pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game. Untuk contohnya nih—baca dari blog Om Yahya—Zenfone Max M2 ini cukup bandel hlo buat main game Free Fire maupun PUBG Mobile. Selain itu, pengaturan kualitas grafik juga terbuka sampai Ultra dan FPS juga mampu mendapatkan setting High meskipun harus memboroskan baterai. Ini mah nyaman sekali yah buat main game. Buat gamers yang punya duit dikit, Zenfone Max M2 ini adalah solusi terbaik. Buat mak-emak yang mulai suka ngegame kayak saya juga cocok nih, hehehe…. Untuk skor Antutu-nya juga sudah di atas 100 ribu, yaitu 102.777 yang artinya peformanya sudah memadai buat main game.

Kamera

Kamera belakang Zenfone Max M2 ini sudah dual kamera hlo, yakni 13MP dan 2MP dengan bukaan lensa f/1.8. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur AI yang mendeteksi hingga 13 momen untuk mendapatkan hasil sempurna sesuai dengan momen yang ada. Sementara untuk kamera depannya, Zenfone Max M2 dibekali dengan kamera 8MP dengan fitur Softlight LED Flash dan juga Real Time Beautification. Menurut saya sih dari segi kameranya tidak buruk meskipun hasilnya juga tidak memukau. Pas-lah.

Body

Sementara untuk body-nya, body Zenfone Max M2 ini hampir sama dengan body kakaknya—Zenfone Max M1. Di mana bagian belakang Zenfone Max M2 memiliki desain berkesan metal yang membuatnya nampak kokoh, maksimal awetnya dan mempunyai garis body. Dan meskipun baterainya jumbo—4000 mAh—akan tetapi desain Zenfone Max M2 ini tipis.

Untuk spesifikasi lengkap Zenfone Max M2, bisa dilihat di bawah ini :

 

Prosesor

CPU:Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor

GPU:Qualcomm® Adreno™ 506

RAM

 LPDDR3 3GB / 4GB

Ruang Simpan

32GB / 64GB

Layar

6.3-inch HD+ (1520 by 720) IPS display

88% screen-to-body ratio

Front 2.5D curved glass

Capacitive touch panel with 10 points multi-touch

Slot

Triple slots: Dual SIM & one microSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM card

Slot 3: Supports up to 2TB microSD card

Kamera Belakang

13MP

F1.8 aperture

26mm equivalent focal length in 35mm film camera

Phase-detection autofocus

LED flash

AI Photography:

AI Scene Detection in 13 types: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text

Camera modes:

Auto

Beauty

Portrait

Pro

HDR

Sports

Night

9 various filters

 

2nd Camera:

2MP

Depth sensing

Kamera Depan

8MP

F2.0 aperture

26mm equivalent focal length in 35mm film camera

Softlight LED Flash

Face recognition unlock

Camera modes:

Auto

Beauty

Sports

Night

9 various filters

Navigasi

GPS, AGPS, GLONASS

Sensor

Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor

Baterai

4000 mAh

 

 

Kesimpulannya

Zenfone Max M2 ini ringan dan nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari, termasuk asik buat main game.

Buat gamers yang punya duit dikit, buat para pelajar, buat emak-emak irit macam saya, Zenfone Max M2 ini bisa jadi solusi #2019GantiSmartphone.

Untuk harga, bisa dilihat di bawah ini :

Rating :

Performa
4/5
Baterai
5/5
Kamera
3.5/5
Desain
4/5
Harga
4/5

Oh ya, terakhir ganti smartphone itu Februari 2016, dapat Zenfone 3 dari Pak Suami, yah siapa tahulah yah Februari 2019 dikasih Zenfone Max M2 sama Om Yahya, aamiin. Hehehe… #siapaguemintazenfonemax sama Om Yahya.

Gambar & Bahan : blog Om Yahya, ASUS, & blog banghape.com
Witri Prasetyo AjiCompetitionAsus,Asus ZenFone,ASUS ZENFONE MAX M2,ZENFONE MAX M2,ZENFONE MAX M2 : SMARTPHONE GAMING MURAH TAPI TIDAK MURAHANZENFONE MAX M2 SMARTPHONE GAMING MURAH TAPI TIDAK MURAHAN HOME Asus. Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Rasanya Asus tidak pernah berhenti memanjakan para customernya. Hampir setiap waktu selalu saja mengeluarkan produk baru yang semakin canggih plus juga ramah di kantong. Baru kemarin saya mereview tentang Zenfone Max Pro M1,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments