REVIEW QWORDS : WEB HOSTING INDONESIA YANG PELAYANANNYA CEPAT DAN MUDAH

Nyasar ke Qwords

Awal terjun ke dunia blogging saya tidak tahu, apa sih blog TLD? Non TLD? BPN? DA. PA. Spam core dan beberapa tetek bengek tentang blog. Sampai pada akhirnya di beberapa grup yang saya ikuti kok tawaran job syarat blognya harus sudah TLD, dengan DA dan PA sekian.

 

Sebagai seseorang yang selalu kepo tingkat tinggi, saya tidak bisa dong diam saja. Saya googling. Oh, blog TLD itu yang sudah dot com to? Paham saya waktu itu. Terus saya bertanya ke teman juga tentang blog TLD alias dot com. Dijelasin sama teman dan disuruh beli domain dan hosting sama dia. Apalagi sih domain dan hosting itu?

Nah, saya mencari tahu lagi, di mana beli domain dan hosting? Bertanyalah saya ke teman saya itu plus beberapa teman blogger yang saya kenal. Cek dan ricek ke beberapa web hosting Indonesia. Dan tetap, saya banyak mikir! Membandingkan harga juga. Penting hlo soal harga ini. Sampai akhirnya saya nyasar ke Qwords karena kala itu sedang ada diskon. Terus saya belinya juga bukan dot com, tapi dot id. Yups, beli domain htttp:diajengwitri.id plus hosting yang waktu itu saya tidak tahu buat apa. Saya ingat banget, kala itu bulan Pebruari tahun 2016, saya akhirnya membeli hosting Personal A (yang paling murah) Rp 100.000,- dan domain dot id Rp 17.000,-

 

Saya masih bingung lagi, ini domain dan hosting di apain? Googling lagi! Dan kata kuncinya adalah : cara mengubah blogspot ke blog berbayar…. Hahaha…. Serius, wong niat awal saya tuh memang mengubah blog yang blogspot ke blog berbayar alias TLD. Ya dodol saja, wong saya kan beli hosting juga, ini hosting buat apa? Blogspot kan cukup beli domain? Ya ya ya, akhirnya paham juga buat apa sih domain dan hosting. Itupun berkat baca-baca panduan yang ada di web Qwords. Dan akhirnya, berjuang selama 3 hari bikin blog http://diajengwitri.id yang jadi blog andalan sampai saat ini. Berterima kasih banget ke Qwords karena panduannya itu lengkap dan mudah dimengerti.

 

Dan sekitar bulan Juli, setelah lebih ngeh tentang domain dan hosting, saya beli domain (lagi) di Qwords, yaitu www.mamajuna.com. Mengubah blogspot ke TLD kali ini sih lebih gampang. Tidak pakai berhari-hari, paling lama sejam sih karena masih sedikit bingung. Hehehehe….

 

Terus, saya juga upgrade terus hosting saya. Dari Personal A, ke Cloud Web Hosting XS dan sekarang ke Cloud Web Hosting S. Cloud Web Hosting S ini mempunyai kapasitas 1,5 GB.  Etapi sekarang Cloud Web Hosting S sudah tidak ada, itu paket lama. Kalau mau hosting personal yang paket terkecil   ada diValue Performance A( Paket E 1GB & ES 3GB).

Review Qwords

Qwords? Yups Qwords adalah salah satu web hoster terpopuler di Indonesia yang didirikan oleh Rendy Maulana sejak Juli 2005. Tagline Qwords ini adalah “Reliable Fast Web Hosting With Reasonable Price!” yang artinya hosting Qwords ini mempunyai server yang cepat akan tetapi harganya murah.

Pengalaman memakai jasa Qwords Web Hosting Indonesia selama 3 tahun

Selama 3 tahun tetap setia sama Qwords tentunya bukan karena Qwords  itu murah dan sering banget ada diskon, akan tetapi Qwords mempunyai beberapa keunggulan :

1. Panduannya lengkap dan jelas

Di Qwords itu dilengkapi dengan halaman knowledge base yang berisi tutorial dan tips seputar pengelolaan website yang dapat diakses dengan mudah. Selain itu, lengkap dan juga mudah dimengerti.

2. Layanan bantuan pelanggan 24 jam dan tanggapannya cepat

Saya hlo, sering banget kirim support system karena banyak hal-hal yang tidak saya mengerti. Mulai dari space hosting yang cepat penuh karena ternyata banyak ‘sampahnya’. Pernah juga sok tahu ngublek-ublek cPanel dan public html-nya sempat ke hapus. Tapi Alahmadulillah, langsung kirim e-ticket dan blog kembalilah sudah. Hahahaha….

Sering banget deh kirim e-ticket dan sering banget nanya ini-itu. Eh, jawabannya cepat, ramah dan jelas. Ini adalah salah satu alasan utama saya bertahan pada Qwords.

3. Pilihan paket hostingnya lengkap

Pilihan paket hosting di Qwords ini lengkap banget. Mau buat personal apa bisnis? Bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Kalau saya sih memilih paket personal. Paket personalpun juga terdiri dari beberapa paket lagi. Mau space berapa? Harga perbulannya berapa? Tinggal pilih!

4. Pembayarannya mudah

Masalah pembayaran ini penting banget, hlo. Saya kan tidak punya kartu kredit, sementara ada kan bebera web hosting yang pembayarannya menggunakan kartu kredit atau akun paypal?

 

Di Qwords ini pembayaran bisa transfer ke rekening kok. Plus, ada beberapa rekening. Tinggal pilih (lagi). Hehehe

5. Akses cPanel yang lengkap

Salah satu hal yang terpenting dalam self-hosted adalah akses ke cPanel untuk mengkonfigurasi website dengan mudah. Di Qwords, kita bisa akses cPanel dengan mudah. Saya sih pernah akses, apalagi saat bermasalah dengan plugin.

6. Tersedia fitur backup harian maupun mingguan

Di Qwords ini menyediakan fitur backup otomatis  secara harian ataupun mingguan. Tapi, kita juga tetap bisa membackup website secara manual.

7. Garansi 30 hari uang kembali

Untuk menjaga kepuasan para pelanggannya, Qwords memberikan garansi 30 hari uang kembali setelah hosting aktif. Akan tetapi, garansi ini hanya untuk pelanggan baru yah dan pengembalian uangnya hanya untuk biaya hosting saja,

Overview

Banyak banget sih keunggulan Qwords ini—menurut saya. Untuk web hosting Indonesia, pilihannya Qwords dong. Saya sih memberikan 4 bintang dari 5 bintang.

 

Oh ya, kalau mau tahu tentang Qwords, langsung saja ke portalnya : https://www.qwords.com/

Location is everything

AddressJl.Blotan No.18, Blotan, Wedomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584

 
 

Jam

Open 24 hours
Witri Prasetyo AjiReview ProdukQwords,Qwords Web Hosting Indonesia,Review Qwords,Web Hosting Indonesia,Web Hosting Indonesia MurahREVIEW QWORDS : WEB HOSTING INDONESIA YANG PELAYANANNYA CEPAT DAN MUDAH Back To Home Qwords Nyasar ke Qwords Awal terjun ke dunia blogging saya tidak tahu, apa sih blog TLD? Non TLD? BPN? DA. PA. Spam core dan beberapa tetek bengek tentang blog. Sampai pada akhirnya di beberapa grup yang saya ikuti kok...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments