SEBELUM MENGAJUKAN KTA, PERHATIKAN DULU TIPS-TIPS BERIKUT!

Pernah tidak punya kebutuhan mendadak, tapi tidak ada uang? Ingin mengajukan pinjaman tetapi tidak punya barang yang bisa digunakan buat jaminan. Ingin mengajukan pinjaman online yang bisa tanpa jaminan tetapi pinjaman online tidak jauh berbeda dengan pinjam ke rentenir! Lantas, apa solusinya? Bagaimana kalau mengajukan pinjaman KTA?

Yups, KTA! KTA atau sering disebut Kredit Tanpa Agunan adalah pinjaman berupa kredit perororangantanpa agunan dari bank atau lembaga keuangan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Di mana produk ini memungkinkan para nasabahnya untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan seperti sertifikat rumah, sertifikat kendaraan, dan lain sebagainya.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KTA, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Kenapa? Jangan sampai ya kita salah tempat dalam mengajukan pinjaman KTA.

Tips yang harus diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman KTA =

  • Jumlahkan semua biaya KTA yang meliputi bunga pinjaman dan biaya provisi (yang sering disebut dengan biaya administrasi), asuransi, keterlambatan dan jika pelunasan dipercepat. Dan yang perlu diingat sebelum mengajukan KTA adalah total dari segala macam cicilan seharusnya tidak melebihi 30% dari penghasilan kita.
  • Bunga dan provisi terendah. Karena tingkat bungaKTA akan berdampak pada cicilan bulanan kita nantinya. Biasanya, bank diIndonesia mengenakan suku bunga tetap atau flat untuk pinjaman KTA. Jadi, bunga akan dihitung dari jumlah pinjaman awal kita.
  • Tenor singkat. Sebaiknya, saat mengajukan pinjaman KTA, kita memilih tenor yang paling singkat meskipun cicilan perbulannya lebih besardaripada kita memilih tenor yang lebih panjang. Akan tetapi, jika kita menghitung jumlah cicilan dari tenor singkat dan tenor panjang, jumlahnya akan berbeda. Biasanya,tenor panjang atau lama jumlahnya akan lebih besar.
  • Biaya dan penalti juga harus diperhatikan sebelum kita mengajukan pinjaman KTA. Karena ada beberapa bank yang mengharuskan nasabahnya membayar pinalti karena melunasi hutangnya lebih cepat.
  • Yang harus diingat, kunci dalam memilih KTA adalah mencatat seluruh biaya yang akan timbul serta menciptakan kedisiplinan dalam membayar cicilan KTA.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan acuan dan bisa memberikan kemudahan dalam pinjaman KTA adalah cekaja.com. Di cekaja.com kita bisa membandingkan pinjaman KTA yang berbuanga murah secara online  dengan praktis dan prosesnya mudah.

Memangnya kenapa sih kita mengajukan pinjaman KTAþ Memangnya apa manfaat pinjaman KTA?

 

Mengajukan pinjaman tentunya karena kita sedang butuh dana untuk memenuhi kebutuhan. Dan pinjaman KTA ini sebenarnya masuk dalam kategori kredit konsumtif. Jadi, dalam pinjaman KTA inidebitur dapat menggunakan fasilitas sesuai dengan kebutuhannya, baik itu untuk renovasi rumah, biaya pengobatan, pendidikan, bahkan untuk modal usaha.

Dan mengajukan pinjaman KTA secara online ini banyak manfaatnya, hlo. Diantaranya :

  1. Hemat waktu, karena calon nasabah bisa mengajukan pinjaman dari rumah. Cukup memanfaatkan smartphone yang terkoneksi dengan internet
  2. Bisa membandingkan antara produk satu dengan produk yang lainnya dalam waktu yang singkat
  3. Kita juga bisa membandingkan bunga dari berbagai bank

Beberapa bank yang bisa memberikan pinjamaKTA adalah :

  1. KTA Bank Mandiri
  2. KTA BNI
  3. KTA BCA
  4. KTA DBS
  5. KTA ANZ
  6. KTA BII Maybank
  7. KTA Bank Bukopin
  8. KTA Citibank
  9. KTA HSBC
  10. KTA Commonwealth Bank
  11. KTA CIMB Niaga
  12. KTA BTN
  13. KTA Bank Permata
  14. KTA Standard Chartered Bank
  15. KTA CTBC Dana Cinta
  16. KTA Bank Danamon
  17. KTA Amar Bank
  18. KTA Panin Bank

Untuk perhitungan suku bunga KTA setiap bank biasanya beragam. Biasanya berkisar antara 10% hingga 23% dengan suku bunga tetap dan suku bunga mengambang.

Lantas, syarat apa saja untuk mengajukan pinjaman KTA? Secara kan pinjaman KTA ini adalah pinjaman tanpa jaminan.

  1. Fotocopy KTP, fotocopy kartu keluarga, dan fotocopy buku nikah bagi yang sudah menikah
  2. Fotocopy NPWP
  3. Cetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  4. Surat keterangan kerja dan slip gaji yang asli
  5. Bagi yang memiliki kartu kredit, melampirkan juga tagihan kartu kredit terakhir
  6. Salinan SIUP, TDP dan NPWP perusahaan serta salinan laporan keuangan bagi pengusaha atau wiraswasta
  7. Bagi dokter, pengacara atau profesional lainnya, melampirkan juga surat izin praktik profesional
  8. Materai

Nah, sekarang sudah tahu kan apa itu KTA, apa manfaat dari pinjaman KTA, syarat apa saja untuk mengajukan pinjaman KTA dan di bank mana saja kita bisa mengajukan pinjaman KTA. Mungkin ini bisa sedikit membantu kalian yang ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Atau bisa cekaja ke web berikut ini https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan

Witri Prasetyo AjiInformationCekaja,Cekajacom,PERHATIKAN DULU TIPS-TIPS BERIKUT!,PinjamanKta,SEBELUM MENGAJUKAN KTASEBELUM MENGAJUKAN KTA, PERHATIKAN DULU TIPS-TIPS BERIKUT! Pernah tidak punya kebutuhan mendadak, tapi tidak ada uang? Ingin mengajukan pinjaman tetapi tidak punya barang yang bisa digunakan buat jaminan. Ingin mengajukan pinjaman online yang bisa tanpa jaminan tetapi pinjaman online tidak jauh berbeda dengan pinjam ke rentenir! Lantas, apa solusinya? Bagaimana...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments