Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Membuat Para Ilmuwan Eropa Terkagum-kagum

Salah satu alasan mengapa bangsa asing berusaha keras untuk bisa menguasai Negara Indonesia, yakni dikarenakan kekayaan alamnya. Ya, baik yang ada dilautan maupun yang ada di hutan, kekayaan Indonesia memang begitu melimpah ruah. Berbicara soal kekayaan hutannya, ada banyak sekali jenis dedaunan yang memiliki manfaat untuk kesehatan.

Salah satunya adalah daun kelor, yang sudah terbukti banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Hal itu juga dibenarkan oleh para ilmuwan Eropa, yang menyebutkan bahwa ekstrak daun kelor memiliki senyawa aktif yang bagus untuk kesehatan tubuh lho. Lantas, seperti apa sajakah manfaat daun kelor tersebut? 

Nah, biar kalian tidak penasaran, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Dapat Menghambat Penuaan Dini

Tak sedikit dari masyarakat kita yang dihadapkan pada masalah penuaan dini. Ya, masalah penuaan dini itu berupa munculnya garis halus, kerutan, dan flek pada bagian bawah mata, sehingga wajah tampak terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Menurut para peneliti, daun kelor memiliki sifat antioksidan yang tentu saja sangat dibutuhkan bagi wanita yang sudah memasuki masa menopause. Dengan mengonsumsi daun kelor secara rutin dan teratur, maka hal tersebut dapat membantu dalam menghambat penuaan dini secara signifikan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, antioksidan pada daun kelor ini dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh, sehingga bisa menyeimbangkan kadar hormone.

2. Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Apakah kalian memiliki masalah penernaan seperti sakit maag dan sulit BAB? Jika iya, maka kalian sangat disarankan untuk mengonsumsi daun kelor secara rutin dan teratur. Pasalnya, daun kelor ini dapat menjaga kesehatan system pencernaan dikarenakan mempunyai kandungan antiinflamasi. Semakin sering kamu mengonsumsi daun kelor, tentunya akan semakin membaik pula system pencernaannya sehingga akan terbebas dari masalah gangguan pencernaan.

3. Dapat Memelihara Fungsi Otak

Tak sedikit dari kita yang mengeluh pada masalah dengan mood atau suasana hati. Mungkin, ada juga sebagian dari kita yang mempunyai masalah psikis seperti depresi atau stress. Perihal masalah tersebut, dain kelor ini memiliki manfaat yang dapat menjaga fungsi otak sehingga mood dan pikiran tetap stabil. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, daun kelor mengandung sifat neurotransmitter yang berperan sebagai senyawa tiroid untuk menjaga kestabilan psikis. Dengan kata lain, mengonsunmsi daun kelor secara teratur itu dapat memperkecil kemungkinan pada seseorang mengalami depresi maupun mood buruk lainnya.

4. Mampu Mengobati Cacingan Pada Anak

Manfaat dari daun kelor berikutnya yang membuat para ilmuwan Eropa terkagum-kagum, yakni dapat mengobati cacingan. Mengenai cara pengobatannya, siapkan 3 – 4 lembar daun kelor dan daun cabai, cuci sampai bersih, kemudian rebus hingga airnya mendidih. Jika sudah mendidih, silahkan sisihkan kedalam gelas, lalu diamkan hingga dingin. Apabila sudah dingin, suruh si kecil untuk meminumnya sampai habis tak tersisa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah ramuan daun kelor ini secara rutin dan teratur.

5. Menyehatkan Mata

Selain wortel dan buah tomat, ternyata daun kelor juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Bahkan, kandungan vitamin A pada daun kelor ini jauh lebih banyak ketimang wortel dan buah tomat lho. Tentunya vitamin A tersebut sangat dibutuhkan untuk memelihara kesehatan mata.

Itulah beberapa manfaat dari daun kelor untuk kesehatan tubuh, yang membuat para ilmuwan Eropa terkagum-kagum. Ilmuwan Eropa saja terkagum-kagum, masa kamu enggak sih?

Witri Prasetyo AjiInformationDaun Kelor,Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Membuat Para Ilmuwan Eropa Terkagum-kagum,PopmamaInilah Manfaat Daun Kelor Yang Membuat Para Ilmuwan Eropa Terkagum-kagum Home Salah satu alasan mengapa bangsa asing berusaha keras untuk bisa menguasai Negara Indonesia, yakni dikarenakan kekayaan alamnya. Ya, baik yang ada dilautan maupun yang ada di hutan, kekayaan Indonesia memang begitu melimpah ruah. Berbicara soal kekayaan hutannya, ada banyak sekali...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments