3 Kesalahan Mendekorasi Rumah Berukuran Kecil

Ada beberapa orang yang memiliki preferensi untuk membeli rumah dijual berukuran kecil dibanding berukuran besar. Selain harga rumah dijual tersebut yang tergolong lebih murah, faktor yang melatar belakangi pembeliannya adalah dari ringannya perawaran area-area yang tidak terlalu besar.

Rumah dijual yang berukuran kecil tentu erat dengan kesederhanaan desain bangunan maupun dekorasi interiornya. Rata-rata, sesaat setelah membeli rumah tersebut, para pemukim langsung berpikir bagaimana dekorasi yang tepat untuk membuat nuansa rumah lebih baik dibanding dengan kesederhanannya.

Keberadaan sejumlah budget yang tersedia setelah membeli rumah seringkali membuat para pemukim gelap mata dalam mendekorasinya. Alih-alih membuat huniannya terasa lebih luas ataupun lebih menarik nuansanya seperti rumah dijual yang berukuran lebih luas, para pemukim justru membuat hunian tersebut menjadi terasa sempit.

Dilansir dari Freshomeh, ada tiga kesalahan utama yang dilakukan pemukim hunian berukuran kecil saat melakukan dekorasi. Bagi Anda yang baru membeli rumah dijual berukuran kecil, tiga kesalahan ini harus diantisipasi dan diperbaiki guna memberikan kesan terbaik pada hunian kecil yang Anda miliki.

Furnitur Tak Seukuran
Dikarenakan luasan area yang berskala kecil, sangat penting untuk memilih furnitur atau aksesoris yang memiliki ukuran yang sama besarnya. Hal tersebut bertujuan guna membuat ruang kecil milik kalian menjadi terasa luas dan lega.


Ada baiknya untuk menentukan komposisi jumlah furnitur dan aksesoris yang akan ditempatkan terlebih dahulu. Sekalipun berukuran kecil, penempatan furnitur dan aksesoris yang berlebihan justru akan membuat ruangan tersebut memiliki nuansa sesak dan sempit.
Tidak perlu minder atas mungilnya ukuran furnitur milik kalian. Yang penting adalah kualitas dan kenyamanan yang dihadirkan dari furnitur yang kalian pilih. Jangan lupa juga mempertimbangkan perihal estetika yang dihasilkan dari penempatan furnitur tersebut.

Terlalu Banyak Tempat Penyimpanan
Selalu ada wadah-wadah penyimpanan seperti box atau keranjang dalam sebuah ruang untuk menyimpan barang-barang agar menjadi teratur. Peran wadah penyimpanan ini tentu sangat penting, khususnya untuk memberikan kesan yang bersih dan jauh dari berantakan pada ruangan tersebut.


Tidak salah jika dilihat dari fungsinya, namun yang salah adalah ketika Anda terlalu banyak mengoleksi tempat penyimpanan ini dalam rumah Anda. Sama seperti kesalahan pertama, menambah-nambah furnitur ini akan berujung kepada rumah kecil milik Anda akan terasa kecil.

Tidak Memaksimalkan Pencahayaan
Aspek pencahayaan memiliki peran yang sangat besar untuk menimbulkan nuansa yang menyenangkan dalam setiap rumah. Untuk menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas, ada baiknya untuk memaksimalkan pencahayaan alami dari sinar matahari.


Saat ini memang dikatakan banyaknya pencahayaan alami dapat membuat sebuah ruangan sempit menjadi terasa luas. Jika pencahayaan alami saja dimaksimalkan, hal ini juga diberlakukan untuk pencahayaan lampu?


Banyak orang, saat membeli rumah dijual berukuran kecil, hanya mengikuti pencahayaan lampu awal yang sederhana. Padahal, jika hanya mengandalkan pencahayaan lampu yang sederhana dari lampu-lampu overhead, banyak sudut gelap yang akan tercipta pada hunian tersebut. Untuk mengakali hal ini, Anda dapat menggunakan lampu gantung atau downlight.

Witri Prasetyo AjiInformation3 Kesalahan Mendekorasi Rumah Berukuran Kecil3 Kesalahan Mendekorasi Rumah Berukuran Kecil Ada beberapa orang yang memiliki preferensi untuk membeli rumah dijual berukuran kecil dibanding berukuran besar. Selain harga rumah dijual tersebut yang tergolong lebih murah, faktor yang melatar belakangi pembeliannya adalah dari ringannya perawaran area-area yang tidak terlalu besar. Rumah dijual yang berukuran kecil tentu erat...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments