Libur Lebaran Ke Anyer

Libur lebaran mau liburan ke mana, Gengs? Pada mudik ke kampung halaman atau memilih liburan?

 

Libur lebaran kali ini bisa dibilang libur panjang.karena setelah libur lebaran, anak-anak bakalan libur sekolah pergantian tahun ajaran. Yang punya anak mau masuk sekolah ke jenjang berikutnya pasti bakalan disibukkan dengan PPDB, akan tetapi buat yang anaknya tidak memasuki jenjang berikutnya, masih bisa santai dan menikmati liburan dong tentunya.

 

Bicara soal liburan, ada banyak banget dsetinasi wisata yang bisa dikunjungi. Selain Bali, Jogjakarta maupun Malang, Anyer bisa jadi salah satu rekomendasi tempat wisata untuk menghabiskan libur lebaran maupun libur sekolah.

Kenapa sih di liburan ke Anyer?

Buat kalian yang suka wisata pantai, selain Bali dan Jogjakarta, Anyer adalah pilihannya. Secara, sebagai kota pesisir, Anyer mempunyai beberapa pantai yang tak kalah menariknya dengan Bali maupun Jogjakarta.beberapa pantai di Anyer antara lain : Pantai Anyer, Marina, Karang Bolong, Sambolo, Pasir Putih Florida, dan Marbella adalah pantai-pantai terpopuler di Anyer.

 

Tidak hanya pantai saja, akan tetapi Anyer juga mempunyai beberapa objek wisata alam seperti Pulau Sangiang, Merak Besar, dan Merak Kecil yang berlokasi cukup dekat dengan Anyer. Ada juga Rawa Dano merupakan cagar alam danau dan rawa.

 

Soal kuliner, Anyer juga mempunyai kuliner khas yang menggugah selera. Kuliner di Anyer ini memiliki cita rasa pedas dan segar, seperti : rabeg, nasi sumsum, sate bandeng, angeun lada, dan sambal burog.

 

Soal pemandangan, kali ini saya tidak akan membahasnya. Secara sudah pada tahu kalau Anyer mempunyai pemandangan alam yang tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang berada di Bali maupun di Jogjakarta.

Kali ini saya akan fokus membahas soal kuliner di Anyer.

RABEG

Rabeg? Jujur saja namanya terdengar asing di telinga saya. Ternyata rabeg ini adalah semur yang berbahan dasar daging kambing beserta jeroannya. Kuah Rabeg ini memiliki cita rasa gurih bercampur pedas yang terbuat dari rempah-rempah pilihan seperti :  lada, kayu manis, lengkuas, dan bumbu-bumbu lainnya.

NASI SUMSUM

Setahu saya selama ini ya bubur sumsum. Bubur yang terbuat dari tepung terigu dan santan lalu dimakan dengan juroh atau gula jawa yang dimasak. Akan tetapi, di Anyer ternyata ada nasi sumsum.

 

Nasi Sumsum ini ternyata adalah nasi bakar yang telah dibumbui dengan daun salam, sereh, cabai, dan bawang serta tak ketinggalan sumsum. Biasanya sumsum yang digunakan adalah sumsum kerbau karena teksturnya lebih kuat daripada sumsum sapi.

SATE BANDENG

Kalau biasanya bandeng itu digunakan untuk lauk, beda ceritanya kalau kita tengah berwisata ke Anyer. Di Anyer ada sate bandeng yang bisa kita coba.

 

Namanya juga sate bandeng, bahan dasarnya juga dari ikan bandeng dong tentunya. Yang membuat sate bandeng di Anyer berbeda ini adalah bahan yang membuat cita rasanya nikmat adalah santan kental untuk menambah rasa asin, manis, dan gurih. Uniknya, Sate Bandeng tidak memiliki tulang dan kulit sehingga semakin lezat. Bandeng juga diisi dengan campuran lain seperti tepung, udang, dan telur.

Wow,kuliner di Anyer ternyata sangat menggoda selesara. Kalau ingin menghabiskan libur lebaran di Anyer, jangan khawatir karena akses ke Anyer sangatlah mudah. Di Anyer banyak sekali angkutan umum hingga jasa travel.  Pun bicara soal penginapan. Sekarang banyak sekali hotel di Anyer  yang bisa kita temui dan dengan mudahnya bisa kita pesan di Pegi-Pegi. Dan yang jelas, banyak sekali penginapan murah di Anyer. Tinggal pilih kok J

Ngomongin Pegi-Pegi, saya suka hlo pesan tiket hotel melalui Pegi-Pegi. Kenapa? Karena mudah dan murah dong tentunya.

Baca : Menikmati Alam Dari Ketinggian Gedong Songo

Oh ya, Pegi-Pegi ini tidak hanya membantu soal pesan tiket hotel saja. Akan tetapi kita juga bisa pesan tiket pesawat maupun kereta api. Paket komplitlah soal akomodasi.

Sebelum booking hotel atau pesan tiket pesawat maupun tiket kereta lewat Pegi-Pegi, pastikan dulu kalau sudah download dan instal aplikasinya ya, Gaes.

Cara pesan tiket di Pegi-Pegi :

  1. Download dan Install Pegi-Pegi melalui playstore
  2. Setelah download dan install, jangan lupa buat akun di Pegi-Pegi.
  3. Ada pilihan promo kalau mau melihat promo yang ditawarkan oleh Pegi-Pegi. Tapi, bisa juga langsung mengklik gambar PESAWAT, HOTEL, maupun KERETA API
  4. Sebagai contoh semisal kita tengah mencari penginapan di Anyer, kita bisa klik HOTEL
  5. Setelah itu, tujuan bisa diisi dengan lokasi seperti Anyer atau kalau sudah ada hotel maupun villa di Anyer yang dijadikan tujuan menginap, bisa diketikkan namanya langsung
  6. Jangan lupa diisi tanggal check-in sekaligus check-outnya
  7. Isi juga total tamu dan membutuhkan berapa kamar
  8. Lalu klik CARI KAMAR
  9. Tinggal pilih dech mau menginap di mana. Kita juga bisa memilih mau menginap di hotel murah atau mahal, mau kamar tipe apa. Setelah itu booking dan bayar. Soal pembayaran ini juga mudah sekali, tidak hanya menggunakan kartu kredit, tapi kita juga bisa membayar lewat transfer bank

Nah Gengs, Pegi-pegi ini merupakan paket komplit yang mudah digunakan dan yang jelas sih kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Soal llibur Lebaran, bagaimana? Jadi mau ke Anyer?

Witri Prasetyo AjiCulinaryHangoutAnyer,Hotel di Anyer,Kuliner di Anyer,Pegi-Pegi,Penginapan di Anyer,Villa di AnyerLibur Lebaran Ke Anyer Libur lebaran mau liburan ke mana, Gengs? Pada mudik ke kampung halaman atau memilih liburan? Libur lebaran kali ini bisa dibilang libur panjang.karena setelah libur lebaran, anak-anak bakalan libur sekolah pergantian tahun ajaran. Yang punya anak mau masuk sekolah ke jenjang berikutnya pasti bakalan disibukkan dengan PPDB,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments