CAKE OREO ANTI GAGAL, TANPA MIXER DIKUKUS DENGAN RICE COOKER COSMOS CRJ-6305

H-3 Lebaran, apa kabar dengan Ramadan yang akan segera berlalu? Sedihkah atau bahagia karena di hari lebaran nanti kita bakalan berkumpul dengan keluarga besar, berjumpa dengan kawan yang selama ini hidup di rantau? Ah, kalau boleh jujur sih aku sedih banget karena Ramadan—bulan yang penuh ampunan dan sebagai ladang ibadah—akan segera berlalu. Dan aku juga tak tahu, apakah Tuhan masih akan mempertemukan aku dengan Ramadan tahun depan. Semoga saja—masih. Aamiin.

Bukan hanya itu saja sih yang membuat aku lebih menyukai Ramadan ketimbang Lebaran. Berkumpul dengan sanak saudara memang hal yang istimewa, tapi belum tentu menyenangkan. Terkadang keaadaan hidup kita malah jadi perbandingan dengan kehidupan saudara yang lainnya. Belum lagi, sederet pertanyaan kapan bisa jadi setan di hari Lebaran.

Baca : Ketika Kapan Menjadi Setan Di Hari Lebaran

Seperti contoh nih : kapan nikah? Kapan punya anak? Kapan punya adek? Atau kalau enggak nih, kerja di mana? Eh, si dia sekarang sudah sukses loh dengan pekerjaannya. Punya rumah mewah, mobil banyak, dan sederet perbandingan serta pertanyaan yang kadang ´bikin ogah‘ untuk bersilahturahmi.

Hal terakhir yang membuat sedih karena berpisah dengan Ramadan adalah tentang kenikmatan sahur dan buka. Sudah 2 kali Ramadan ini aku meniatkan hati dengan mantap untuk menghindari bukber di luar dan ingin fokus beribadah serta menghabiskan Ramadan bersama keluarga. Alhamdulilah, selama Ramadan bulan ini Cuma 3-4 kali bukber di luar. Itupun karena ada undangan bukber dari sekolah Juna, saat ada event serta saat ke mall beli baju baru buat Juna. Sisanya? Jadi emak rumahan dong, dan menikmati banget keriweuhan dari sore masak-masak dan nyiapin menu berbuka puasa.

Nah, bicara soal berbuka puasa nih, pada pernah dengar kan kata : berbukalah dengan yang manis-manis. Jadi, tiap berbuka, hidangan yang manis itu selalu ada. Lebih manis dari senyumanku malah… #ehhh

Dan kali ini aku mau berbagi resep membuat Cake Oreo yang gampang dan pastinya anti gagal. Ya jelas gampanglah ya, wong dibikin tanpa pakai mixerdan hanya mengandalkan rice cooker Cosmos CRJ-6305.



RESEP CAKE OREO RICE COOKER TANPA MIXER—ANTI GAGAL

Bahan :
2 bungkus Oreo
1 susu UHT 225 ml (aku menggunakan Frishian flag karena manisnya pas)
Margarin untuk mengoleskan loyang

Cara memasak :
1. Pisahkan putih Oreo dan rotinya yang warna cokelat


2. Hancurkan roti Oreo yang warna cokelat. Kalau aku, roti Oreonya aku masukkan ke dalam plastik lalu aku tumbuk


3. Masukkan tumbukan roti Oreo dan campur dengan susu UHT




4. Aduk sampai lembut seperti bubur
Oleskan margarin ke dalam loyang yang akan digunakan untuk mengukus
5. Masukkan adonan roti Oreo yang berwarna cokelat, setengahnya saja lalu kukus selama 10 -15 menit

6. Angkat, lalu atasnya beri putih Oreo dan sisa adonan


7. Kukus lagi selama 20-25 menit
8. Angkat
9. Taruh cake Oreo ke dalam loyang, iris dan Cake Oreo siap disajikan untuk berbuka puasa

Gampang banget, kan? Selain bahannya mudah ditemukan, membuatnya juga tidak pakai ribet dan bisa menggunakan perabotan yang ada. Bayangkan, Cuma pakai rice cooker loh.

Rice Cooker yang aku gunakan adalah rice cooker terbaru dari Cosmos, yaitu Rice Cooker Cosmos CRJ-6305.

Kenapa aku memilih Rice Cooker Cosmos CRJ-6305? Selain desainnya cantik dan elegant kayak iklan di TV, Rice Cooker Cosmos CRJ-6305 ini adalah Rice Cooker Anti Gores yang dilengkapi dengan Harmond Technology.

HARMOND adalah teknologi Anti Gores pada innerpan (panci) rice cooker Cosmos. Panci diproses dengan teknologi khusus dan didinginkan ke temperature mendekati 0°C sehingga innerpan (panci) menjadi Anti Gores, tidak mengelupas, lebih sehat tahan lama.

Harmond Technology ini bagus banget, karena dengan HARMOND, panci rice cooker menjadi Anti Gores dan Tidak Mengelupas walaupun disikat dengan sikat baja. Partikel lapisan yang mengelupas sangat berbahaya apabila terkonsumsi, karena umumnya bersifat karsiogenik yang bisa memicu penyakit kanker.

Itu baru salah satu keunggulan Rice Cooker Cosmos CRJ-6305, masih ada keunggulan lainnya. Bisa lihat di bawah ini!

Banyak banget yah keunggulan Rice Cooker Cosmos CRJ-6305 ini? Kepengen enggak? Pengen dong yah, Lebaran biar enggak Cuma bajunya aja yang baru tapi rice cookernya juga. Hehehe…

Lantas, di mana bisa membeli Rice Cooker Cosmos CRJ-6305?
Produk-produk Cosmos bisa dibeli di toko elektronik, supermarket, juga secara online di marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee (Official Store Cosmos).

Oh ya, kalau mau tahu tentang produk Cosmos lainnya, bisa cuz ke websitenya : www.cosmos.id. Selain bisa tahu tentang produk-produk Cosmos, kita juga bisa mendapatkan resep-resep makanan dan tips yang bermanfaat.

Witri Prasetyo AjiReview ProdukDUET BAKING COSMOS,DUET MASAK COSMOS,RICE COOKER COSMOS,RICE COOKER COSMOS CRJ-6305CAKE OREO ANTI GAGAL, TANPA MIXER DIKUKUS DENGAN RICE COOKER COSMOS CRJ-6305 H-3 Lebaran, apa kabar dengan Ramadan yang akan segera berlalu? Sedihkah atau bahagia karena di hari lebaran nanti kita bakalan berkumpul dengan keluarga besar, berjumpa dengan kawan yang selama ini hidup di rantau? Ah, kalau boleh jujur sih...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments