BULAN MADU DI KARIMUNJAWA. Syawal ini banyak banget undangan pernikahan. Apalagi hari Minggu tanggal 23 Juni kemarin, undangannya sampai doubel-doubel dan semua story teman-teman di kontak Whatsappku juga pada ke kondangan. Duh, bicara soal kondangan dan pernikahan kayak gini tuh seneng banget. Jadi keinget kan 6 tahun yang lalu, aku juga jadi penganten baru. Kalau sekarang mah sudah jadi penganten lawas tapi tetep yah, rasanya kudu kayak penganten baru terus. Hehehe…

Bulan madu di Karimunjawa

Ngomongin soal nikah nih, pastinya nyangkut-nyangkut dikit kan ke bulan madu. Kalau artis-artis mah biasanya pada bulan madu ke luar negeri, kalau teman-teman semua bulan madunya kemana? Keluar negeri juga atau menikmati destinasi wisata di Indonesia? Sekarang destinasi wisatadi Indonesia banyak banget kan pilihannya? Terus pemandangannya enggak kalah cakep juga kok sama keluar negeri. Selain itu, biayanya juga lebih irit. Secara yah, habis nikah kan kebutuhan enggak makin dikit tapi makin melejit. Yekan? Hehehe… LOL

Baca : Honeymoon Kedua ke Dieng Yuk, Yah?

Salah satu destinasi wisata yang cocok buat dikunjungi untuk berbulan madu adalah Karimunjawa. Area kepulauan sekaligus taman nasional yang berada di Jawa Tengah ini mempunyai pemandangan yang sangat indah sekali. Selain itu, di Karimunjawa kita juga bisa melihat berbagai jenis hewan langka, seperti elang laut berdada putih, penyu hijau, penyu sisik, serta 242 jenis ikan tropis.

Untuk yang suka dengan wisata bahari, di Karimunjawa juga ada formasi terumbu karang yang relatif masih utuh, yang menghasilkan pesona bawah laut yang indah. Dari sekitar 27 pulau yang ada di kawasan Karimunjawa, hanya 5 yang berpenghuni. Jadi, untuk yang suka dengan keheningan, bulan madu di Karimunjawa bisa jadi pilihannya.

Peta Karimunjawa by wikipedia

Lantas, apalagi yang menarik di Karimunjawa?

Banyak dong! Ketika kita berbulan madu di Karimunjawa, kita bisa melakukan hal-hal berikut ini bersama pasangan kita:

♥ Berkeliling pulau dengan perahu

Berkeliling pulau dengan perahu bersama pasangan? Kurangromantis apa coba? Bisa ngebayangin kan keromantisan Farel dan Luna dalam film Heart? Tapi jangan sampai perahunya bocor kayak di adegan film yah, ntar enggak jadi romantis lagi… hehehe

Di Karimunjawa ini, ada paket island hopping dalam sehari doang, secara kan Karimunjawa itu banyak sekali pulau-pulau kecil yang saling berdekatan.

Pulau-pulau di Karimunjawa yang bisa didatangi, yaitu: Pulau Menjangan Kecil dan Besar, Pulau Cemara Besar, Pulau Tengah, dan Pulau Cilik.

♥ Bersantai di pantai

Bersantai kayak di pantai enggak Cuma bisa dinikmati di pantai Pulau Bali maupun Jogja, tapi kita juga bisa bersantai di pantai saat di Karimunjawa. Pesona pantai di Karimunjawa itu masih asri dengan pesona pasir putih dan air biru jernih. Pantai-pantai di Karimunjawa antara lain : Pantai Batu Topeng, Pantai Ujung Gelam, dan Pantai Nirwana di Pulau Karimunjawa, sampai Pantai Batu Karang Pengantin dan Pantai Barakuda di Pulau Kemujan.

♥ Memandang matahari terbenam di Joko Tuo

Joko Tuo adalah salah satu titik terbaik untuk memandang matahari terbenam. Lokasinya hanya sekitar 300 meter dari pusat Pulau Karimunjawa. Menikmati keindahan pemandangan pantai dan matahari terbenam bersama pasangan tercinta? Ah, romantis banget tentunya.

Selain itu, di Joko Tuo juga ada kerangka ikan raksasa yang diawetkan penduduk, serta tasbih batu berukuran besar. Nah, area ini bisa loh digunakan untuk berselfie ria.

♥ Berfoto di Bukit Love

Di Jogja ada Bukit Bintang, di Karimunjawa ada Bukit Love loh.  Bisa bayangin, mengabadikan keromantisan bersama pasangan di Bukit Love?

Bukit Love ini adalah titik berfoto populer di Dusun Jatikerep. Lokasi ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk memandang matahari terbenam di Karimunjawa.  Sesuai dengan namanya, bukit ini memiliki tugu huruf-huruf raksasa bertuliskan “LOVE”, cocoklah untuk latar belakang foto romantis bersama pasangan.

♥ Makan malam di area Gosong

Makan malam di area Gosong mungkin akan menjadi pengalaman tersendiri bersama pasangan. Kalau biasanya kan makan malam itu identik candle light dinner, terus di retorant mewah, diiringi sajian musik romantis, bertabur bunga-bunga. Sementara kalau makan malam di area Gosong? Kita sih cukupmakan malam dengan dekorasi pantai dan langit yang bertabur bintang-bintang. Kayaknya malah jauh lebih romantis loh.

Dan kegiatan lain yang bisa kita nikamati saat bulan madu di Karimunjawa adalah : menjelajahi hutan bakau, menyelam, melakukan wisata religi, menikmati kekayaan kuliner dan menonton Lumba-Lumba.

Baca : 7 Tempat Wisata Unik di Lembang

Manten lawas, bulan madu (lagi) di Karimunjawa yuk 🙂

Bagaimana?

Karimunjawa kurang menarik apa untuk tidak dikunjungi? Apalagi transportasi ke Karimunjawa juga mudah. Kita bisa naik kapal laut dari Pelabuhan Pantai Kartini di Jepara atau Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang. Perjalanan laut dari Semarang hanya memakan waktu 3 jam, sedangkan dari Jepara membutuhkan sekitar 6 jam. Harga tiketnya antara Rp60.0000-Rp80.000, tergantung kelas tiket yang dibeli.

Di Karimunjawa juga banyak penginapan atau hotel pun telah menyediakan fasilitas mobil atau antar-jemput untuk para tamu.

Nah, jadi buat kalian penganten baru atau penganten lawas kayak aku yang kepengen bulan madu (lagi), bisa nih bulan madu di Karimunjawa.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedBULAN MADU DI KARIMUNJAWA. Syawal ini banyak banget undangan pernikahan. Apalagi hari Minggu tanggal 23 Juni kemarin, undangannya sampai doubel-doubel dan semua story teman-teman di kontak Whatsappku juga pada ke kondangan. Duh, bicara soal kondangan dan pernikahan kayak gini tuh seneng banget. Jadi keinget kan 6 tahun yang lalu, aku juga jadi penganten baru....Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments