4 Langkah Dalam Memilih Nama bayi

Memilih nama bayi laki laki sebelum Si Kecil lahir, adalah salah satu pekerjaan yang mengasyikkan sekaligus membingungkan. Jika tidak memilih nama dengan tepat, dapat jadi akan memprovokasi Si Kecil di lantas hari.

Memilih nama yang menarik dan bertolak belakang untuk Si Kecil memang tidak salah. Namun, perlu beranggapan ulang andai akan memilih nama yang sulit ketika diucapkan. Berdasarkan keterangan dari penelitian, nama seseorang akan memprovokasi pendapat orang lain mengenai dirinya. Memiliki nama yang terlalu bertolak belakang bahkan bisa jadi memberi efek yang buruk pada anak di lantas hari.

Selain anda dan pasangan, mungkin pun teman atau keluarga memiliki andil dalam menyerahkan saran guna nama yang bakal dipilih. Tentu saja keputusan dalam memilih nama terdapat di tanganmu dan pasanganmu guna menerima atau tidak saran mereka.

Sebenarnya tidak ada teknik yang benar atau salah dalam memilih dan menilai nama guna Si Kecil, sebab dia bakal tumbuh dengan apapun nama yang diserahkan untuknya. Namun, tidak terdapat salahnya kok andai kamu pun memperhatikan sejumlah hal urgen dalam memilih nama.

  1. Dengarkan suara ketika nama diucapkan

Saat memilih suatu nama, jajaki pikirkan apakah nama itu terdengar mengasyikkan atau sebaliknya. Terdengar kasar atau tidak mengasyikkan saat diucapkan. Sebaiknya perhatikan pun kesesuaian nama depan dengan nama belakang Si Kecil. Di samping itu, terdapat baiknya anda menghindari menyerahkan nama depan yang mempunyai rima yang sama atau nyaris serupa dengan nama belakangnya. Hal ini barangkali akan tersiar lucu saat dia beranjak dewasa.

2. Arti nama yang baik2.

Setiap nama tentulah mempunyai makna atau arti tertentu. Kamu dapat mengetahui makna dari suatu nama dengan mencarinya di website penyedia nama-nama guna anak atau melewati buku. Dengan memahami makna yang terdapat dalam suatu nama, akan menolong dalam memilih nama dengan makna yang baik guna Si Kecil.

3. Unik, tetapi tidak berlebihan

Nama yang menarik dipilih orang tua untuk memisahkan anaknya dari anak lain. Tapi, nama yang tidak biasa kadang menciptakan orang beda memandangnya aneh. Mungkin pun orang lain bakal salah tangkap dengan nama Si Kecil.

4. Singkatan nama atau inisial

Biasanya nama menyeluruh seseorang terdiri dari dua atau tiga suku kata, dan masing-masing huruf awalan suku kata tersebut dapat dijadikan inisial. Beberapa inisial nama Si Kecil yang digabungkan akan tersiar buruk dan membuatnya malu, bahkan mendapatkan ejekan dari teman-temannya di sekolah.

Lamanya masa-masa dalam penelusuran nama tidaklah tentu, kadang dapat dicari dalam masa-masa yang cepat, tapi dapat juga sepanjang kehamilan belum dapat menilai suatu nama. Dalam menggali sebuah nama, kamu dapat mencari ilham dari sekian banyak  hal seperti:

Film favorit. Sebuah film yang disaksikan di TV maupun bioskop bisa dijadikan referensi dalam menilai suatu nama. Mungkin nama dari karakter atau figur tertentu yang terdapat pada film itu dapat dipilih guna nama Si Kecil.

Nama keluarga. Dari sekian tidak sedikit nama di keluarga, lihat dan pilih salah satu. Mungkin dari nama tersebut dapat diambil sebagai opsi dan sekaligus menyerahkan penghormatan pada beliau. Jika nama keluarga susah dijadikan nama depan, jajaki jadikan nama belakang atau menyesuaikan sebagai nama panggilan.

Witri Prasetyo AjiWitTalk4 Langkah Dalam Memilih Nama bayi,Nama Bayi Laki-Laki4 Langkah Dalam Memilih Nama bayi Memilih nama bayi laki laki sebelum Si Kecil lahir, adalah salah satu pekerjaan yang mengasyikkan sekaligus membingungkan. Jika tidak memilih nama dengan tepat, dapat jadi akan memprovokasi Si Kecil di lantas hari. Memilih nama yang menarik dan bertolak belakang untuk Si Kecil memang tidak salah. Namun, perlu beranggapan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments