Jatuh cinta memang tidak dapat direncanakan, cinta biasanya terjadi dengan tanpa diprediksi, tergolong jatuh cinta pada kawan sendiri. Ya, pada prakteknya memang tidak sedikit orang yang menyalahkan diri sendiri pada ketika mereka merasakan hal semacam ini. Padahal jatuh cinta pada kawan sendiri bukanlah suatu tindakan kriminal yang bakal merugikan orang lain. Memang, sejumlah orang memperlakukan anda seperti kawan yang telah begitu dekat. Bahkan mereka telah tidak lagi segan memperlakukan kita laksana saudara mereka sendiri. Namun ada sejumlah persahabatan yang rupanya mencetuskan butir-butir ajaib yang disebut dengan cinta. Karena sering santap berdua, nonton bersama-sama bahkan hingga dengan bertukar isi hati berdua. Tanpa disadari semua pekerjaan yang sudah laksana sepasang kekasih ini memprovokasi isi hatimu dan membuatnya bergetar tak karuan. Nah, bila urusan semacam ini telah terjadi seringkali beberapa orang akan merasa bersalah. Mereka fobia bila perasaan ‘lain’ yang mereka miliki guna sahabatnya bakal dapat menghancurkan persahabatan yang sudah mereka bina. Lantas apa yang mesti dilaksanakan ketika jatuh cinta pada kawan sendiri? Mari simak tips hubungan percintaan di bawah ini:.

  1. Kenali Lebih dalam Perasaan yang Kamu Miliki

Hanya sebab sering santap bersama, curhat bersama, berbagi segala hal bareng dan beda sebagainya. Memang dapat menjadi ‘sesuatu’ urusan yang baru guna sebagian orang. Meski dengan kawan sendiri mereka mengejar sebuah kenyamanan yang begitu menyenangkan. Hingga perlahan urusan ini memprovokasi perasaan mereka dan mulai menciptakan hati mereka menyimpan rasa yang lain guna sahabatnya.

Akan tetapi, sebelum kamu beraksi lebih jauh dan mulai menunjukan sikap mengherankan yang bakal mungkin menciptakan sahabatmu kebingungan. Ada baiknya kenali lebih dalam mengenai apa perasaan yang anda miliki.

Bisa jadi, perasaan itu salah tanggap anda bukan menyukai sahabatmu. Namun rasa nyaman yang anda dapatkan dari sahabatmu beriringan dengan rasa sepi yang mulai sirna sebab keberadaannya. Jadi demikian, tidak boleh terlalu cepat menyimpulkan perasaan yang satu ini.

Bisa jadi kamu melulu merasa sayang pada sahabatmu. Atau barangkali rasa itu hanyalah pelampiasan saja. Bisa barangkali pula perasaan sepi yang anda rasakan sekitar ini menumbuhkan perasaan beda dari sahabatmu. Nah, bila anda sudah dapat mendeteksi perasaan ini dengan baik maka selanjutnya kamu dapat memikirkan untuk mengawali tindakan berikutnya.

  • Cari Tahu Perasaannya

Meski anda sudah yakin bahwa perasaan yang anda miliki ialah rasa sayang yang bekerjasama dengan rasa cinta dan hendak memilikinya. Namun ingat, cinta ialah sebuah rasa yang biasanya datang tanpa prediksi. Sehingga untuk dapat menyatukan dua cinta dalam suatu hubungan asmara maka lawan jenismu juga perlu menikmati hal yang sama. Perlu disalin bahwa suatu cinta tidak dapat dipaksakan dan tidak pula mesti tidak jarang kali memiliki. Jadi urgen sekali untuk anda mencari tahu dengan baik bagaimana perasaan sahabatmu sendiri. Kamu perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perasannya padamu. Jika pada ketika ini sahabatmu masih single maka anda pun perlu memahami bagaimana lingkungannya.

Hal ini dapat kamu cari tahu dengan meminta informasi dari teman-temannya. Namun perhatikan teknik kamu mencari informasi ini tidak boleh sampai tindakan anda yang mencurigakan menciptakan semuanya menjadi berantakan. Cari tahu lewat teman-temannya apakah dia punya kekasih atau barangkali ia sedang punya gebetan.

Di samping itu, anda pun akan tidak cukup pantas guna mendekatinya saat ia mempunyai kekasih. Bagi itu, ekskavasi informasi semacam ini bakal menjadi hal urgen yang butuh untuk anda perhatikan dengan baik.

  • Memperkirakan Responnya

Jika anda dan sahabatmu telah bersahabat dengan demikian lama. Tentunya anda akan tahu bagaimana kebiasaannya, sifat baik dan buruknya hingga dengan cerita percintaannya dengan orang lain. Nah, urusan semacam ini bakal sangat urgen untuk menjadi bahan pertimbangan kamu.

Sebab nantinya anda sendiri perlu menebak bagaimana sahabatmu bakal merespon ketika anda mengutarakan isi hatimu padanya. Di samping itu, anda pun butuh belajar dari empiris hubungan asmara sahabatmu dengan masa lalunya yang pernah ia ceritakan padamu.

Untuk itu, sebelum terburu mengutarakan perasaanmu padanya urgen pula untuk anda mengingat-ingat apakah ia pernah bercerita bahwa dulu ia pernah mempunyai pasangan yang asalnya dari sahabatnya sendiri. Dari sini, menurut pemahaman kamu, anda pasti bakal tahu tahapan seperti apa yang butuh untuk anda ambil.

Namun bila rupanya setelah anda ingat-ingat sahabatmu pernah punya empiris buruk mengencani sahabatanya sendiri. Maka barangkali ada tidak sedikit pertimbangan yang butuh untuk anda perhatikan dengan baik. Jangan hingga hal serupa terulang pulang dan menciptakan ia memandang kamu ialah orang yang sama saja.

Informasi terkait hubungan percintaan lainnya bisa disimak melalui situs Popbela. Disana akan terdapat beragam tips yang mampu membuat dunia percintaanmu kian berwarna.

Witri Prasetyo AjiUncategorized3 Tips yang Harus DIlakukan JIka Jatuh CInta Pada Sahabat SendiriJatuh cinta memang tidak dapat direncanakan, cinta biasanya terjadi dengan tanpa diprediksi, tergolong jatuh cinta pada kawan sendiri. Ya, pada prakteknya memang tidak sedikit orang yang menyalahkan diri sendiri pada ketika mereka merasakan hal semacam ini. Padahal jatuh cinta pada kawan sendiri bukanlah suatu tindakan kriminal yang bakal merugikan orang lain. Memang, sejumlah orang memperlakukan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments