REVIEW FILM DANUR SURYARURI

Hai Gengs, ngomongin film-lagi-yuk 😊 setelah sekian purnama enggak ngomongin film. Padahal aku juga nonton Bumi Manusia dan Aladin loh 😊 tapi enggak aku review. Terakhir ngereview kayaknya film Dua Garis Biru.

Baca : Dua Garis Biru, Kurang Greget

Kali ini aku mau cerita tentang film horror yang rilis tanggal 26 September 2019 kemarin yaitu film Danur 3,  Suryaruri. Sejak dari awal mah Pak Wendz sudah mau ngajakin nonton nih film. Tapi masa iya sih aku nonton pas rilis, malam Jum’at Kliwon? Enggaklah ya 😊 heheheh

Baca : Danur 1, I Can See The Ghost

Baca : Danur 2, Maddah

Sebelum aku mereview film Danur ini Gengs, aku mau curhat dulu. Karena ternyata tebakan aku salah. Iya salah! Karena awalnya kupikir film ini menceritakan tentang seorang penari yang bernama Canting. Tahu sendiri kan ending film Danur 2 kemarin? Risa ketemu hantu seorang penari yang separuh wajahnya rusak. Etapi… ternyata filmnya salah Gengs ☹ iya salahhhhh!!!

Film Danur 3 ini ternyata enggak horror kok Gengs. Atau mungkin sudah terbiasa sama hantu Peter CS yang menurut aku sih enggak jahat. Mereka teman-teman Risa yang baik.

Okelah, sekarang yuk mari Review Film Danur, Suryaruri.

Film ini dibuka dengan Risa yang sedang menulis. Yaiyalah yaaa kan Risa penulis. Fokus aja deh. Berawal dari Risa yang mau ngasih kejutan ulang tahun buat Dimas yang kala itu adalah kekasihnya. Jadi, Risa itu sengaja mengundang teman-teman Dimas ke rumahnya dan ngadain pesta kecil-kecilan gitu deh buat ulang tahun Dimas. Etapi Peter CS sebenarnya ngajakin Risa main, tapi ya Risa lebih mementingkan Dimas karena Dimas itu berbeda. Iya, Risa enggak mau kehilangan Dimas seperti kehilangan kekasihnya yang sudah-sudah. Sampai Risa marah-marah ke Peter CS dan ngomongnya keras banget, udah enggak mau lagi lah temenan sama Peter CS, enggak mau lagi lah lihat mereka dan bla… bla…

Menurut aku sih konflik memang dimulai dari sini. Dan awalnya aku tuh curiga sama managernya Dimas yang ngasih kerjaan banyak ke Dimas, sempat lirik-lirikan gitulah di depan Risa, kupikir dia biang keladinya. Ternyata? BUKAN!

https://www.instagram.com/p/B239pZcJc6-/?utm_source=ig_web_copy_link

Pesta ulang tahun Dimas sih berjalan lancar-lancar aja sih. Meskipun Peter CS sempat mengganggu dengan memainkan mobil ambulance remote. Terus ada balon yang meletus hingga Dimas yang saat itu tengah membersihkan rumah Risa jadi kaget dan hampir celaka. Etapi Gengs, kala itu yang tengah hujan deras adalah awal dari kedatangan ‘hantu’yang bernama Kartika. Hantu ini sih enggak datang tanpa sebab ya 😊 etapi memang sengaja ada yang bawa dan yang bawa itu adalah salah satu teman Dimas.

Berlanjut…

Semenjak malam itu, ‘hanya’ rumah Risa yang setiap hari setiap saat hujan deras. Hanya rumah Risa. Iya, bayangkan Gengs hanya rumah Risa terus menerus hujan. Aneh… iya aneh dan itu ada hubungannya sama si ‘hantu’ itu. Bahkan, hantu itu meninggalkan jejak air. Nah… akan tetapi, Risa belum menyadari ‘kehadirannya’ karena mata batinnya tertutup. Bahkan Risa juga enggak bisa melihat Peter CS.

Hingga pada akhirnya Risa menyadari, ada sesuatu yang enggak beres. Mulai dari matanya yang bengkak dan rumahnya yang setiap saat hujan deras. Terus… ndilalah kan pas Dimas ulang tahun, ada gitu temannya yang ngevlog. Dan dalam video itu, ada suara seseorang perempuan yang menyanyikan lagu Boneka Abdi… yang ternyata dia adalah Raina. Dia adalah salah satu teman Dimas di tempatnya bekerja.

https://www.instagram.com/p/B2yi0QDpZb5/?utm_source=ig_web_copy_link

Kupikir, iya kupikir itu yang kurang beres itu managernya Dimas. Aku lupa Namanya. Yang sempat bikin Risa kayak cemburu gitu lah. Atau kalau pas Dimas dan Risa VC, tuh manager juga ada. Pernah ke mana gitu bareng Dimas juga. Dan aku menebaknya sih dia yang jahat atau mau merebut Dimas dari Risa. Tapi Gengs, tebakan aku salah.

Ternyata…

https://www.instagram.com/p/B2ZI4wPpE9o/?utm_source=ig_web_copy_link

Semua masalah yang terjadi itu karena Raina. Kehadiran Kartika si hantu itu juga karena Raina. Raina yang sebenarnya kepengen berteman dengan Risa dan Peter CS tapi Risa dan temannya yang kurang memahaminya. Raina yang ternyata teman kuliah Risa tapi Risa mengabaikannya atau bisa dibilang cuek. Yah… intinya sih Danur 3 ini tentang dendam. Sikap enggak ngeh atau cueknya kita bisa menimbulkan rasa sakit ke orang di sektitar kita.

Pokoknya  tonton deh, menurut aku film ini aman dan enggak horror kok 😊

Witri Prasetyo AjiReview FilmSuryaryriREVIEW FILM DANUR SURYARURI Hai Gengs, ngomongin film-lagi-yuk 😊 setelah sekian purnama enggak ngomongin film. Padahal aku juga nonton Bumi Manusia dan Aladin loh 😊 tapi enggak aku review. Terakhir ngereview kayaknya film Dua Garis Biru. Baca : Dua Garis Biru, Kurang Greget Kali ini aku mau cerita tentang film horror yang rilis tanggal 26 September 2019 kemarin yaitu film...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments