MENIKMATI AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA DI SALOKA THEME PARK  PARK DENGAN TRAVELOKA XPERIENCE

Wit, besok saudara-saudaraku yang dari Jakarta pada mau pulang nih. Kamu ada ide enggak tempat wisata mana yang recommended buat didatangin bareng keluarga gitu?” tanya seorang rekan pada saya. Dan pertanyaan seperti ini sudah biasa sih menurut saya. Bukan sekedar bertanya tentang tempat wisata saja, tapi saya sering sekali ditanya soal make up, buku, film, e commerce dan pokoknya apapun deh. Secara kebanyakan rekan kerja saya tahu, saya ini seorang blogger yang dalam pandangan mereka ya apa-apa tahu.

Sejenak saya berpikir. “Mau yang dekat apa yang jauh?” jawab saya balas bertanya.

“Hmm, ya yang enggak terlalu dekat tapi enggak terlalu jauh juga sih.” Jawabnya.

“Mau Jogja, Solo, apa Semarang?” tawar saya. Saya berani menawarkan ketiga kota tersebut bukan tanpa alasan. Menurut saya, ketiga kota tersebut punya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misal Jogja, di sana banyak wisata edukasi, wisata budaya, surga berbelanja maupun kuliner dan adapula pantai. Pun Solo, mau kulineran atau jelajah budaya, ya bisa. Sementara Semarang? Banyak banget! Apalagi sekarang di Semarang ada tempat wisata baru yang keseruannya tidak kalah dengan Dufan. Dan menurut saya, tempat ini recommended banget buat dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan maupun libur hari besar.

Teman saya masih bingung. Sepertinya belum ada pandangan mau liburan ke mana.

Menikmati akhir pekan di Saloka Theme Park

“Eh… gimana kalau ke Saloka Theme Park ?” usul saya tiba-tiba. Saya rasa, Saloka Theme Park  ini cocok untuk dikunungi teman saya bersama keluarga besarnya. Saya berani merekomendasikan Saloka Theme Park  bukan tanpa alasan. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas kalau Saloka Theme Park  cocok untuk menjadi tujuan liburan bersama keluarga,  saya sendiri juga pernah ke sana dan di sana itu komplit banget. Mau orang tua, anak remaja bahkan anak-anakpun bisa menikmati semua wahana yang ada di sana. Selain itu, di Saloka Theme Park  juga ada restonya yang menyajikan menu-menu yang bakalan memanjakan lidah para pengunjungnya.

Baca : Review Saloka Theme Park  Theme Park

Saya lantas bercerita tentang Saloka Theme Park  kepada teman saya. Apa yang menarik dari Saloka Theme Park .

Saloka Theme Park  Theme Park adalah salah satu wisata di Semarang yang menyajikan lebih dari 25 wahana bermain. Saloka Theme Park ini hampir mirip dengan Jatim Park maupun Dufan.

Peta panduan Saloka Theme Park

Wahana di Saloka Theme Park ini ada wahana permainan edukasi khusus anak anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin. Saloka Theme Park  ini dibagi menjadi 5 zona yaitu :

1.         Zona pesisir : Wahana Lumbung Ilmu Galileo, Arena Jejogedan, dan Cakrawala

2.         Zona balalantar : Wahana Angon-Ingon, Kumbang Layang, Jamur Apung, Safari Bocah, dan Adu Nyali

3.         Zona segara prada : Wahana Gonjang-Ganjing

4.         Zona kamayayi : Wahana Kupu-Kupu, Pinguin, dan Polah Bocah

5.         Zona ararya : Wahana Paku Bumi, Bengak-Bengok, Obat-Abit, dan Lika-Liku

Oh ya, sedikit bisikan nih buat yang mau ke Saloka Theme Park  bersama pasangan. Di Saloka Theme Park  ini juga ada wahana-wahana yang romantis hlo. Di antaranya :

Cakrawala

Cakrawala ini kalau di pasar malam itu bianglala. Tapi Cakrawala di Saloka Theme Park ini berbeda dengan bianglala di pasar malam. Hehehe 😊 Cakrawala ini tingginya sampai 33 meter. Muternya pelan banget, kita bisa melihat pemandangan Rawa Pening dan 5 gunung di sekitar dari ketinggian. Apalagi pas sore hari, viewnya semakin bagus. Ya bisa dibayangin, menikmati senja dari ketinggian 33 meter bersama yang tersayang. Kan romantis banget

Jamur Apung

Jamur Apung ini bentuknya seperti jamur yang terapung-apung di sungai buatan. Jalannya muter dan pelan banget. View sekelilingnya bagus, kita bisa naik Jamur Apung sembari menikmati pemandangan sekeliling. Menurut saya, Jamur Apung ini juga salah satu wahana yang romantis sih.

Jejogedan

Kalau Jejogedan ini sih adanya pas malam baru. Jejogedan ini sebenarnya adalah air mancur yang menari-nari. Indah banget.

Selain ada wahana yang bisa buat romantic-romantisan, ada juga wahana yang bisa memacu adreanlin kamu. Beberapa wahana tersebut adalah :

Adu Nyali

Adu nyali ini adalah rumah hantu. Akan tetapi, Adu Nyali ini enggak serem kok, tapi kalau ngagetin sih iya. Buat yang sudah masuk ke Adu Nyali tapi enggak sanggup sampai pintu keluar, tenang ada pintu daruratnya.

Bengak-Bengok

Namanya juga Bengak-Bengok, ya pasti bikin Bengak-Bengok alias teriak-teriak. Wahana yang satu ini kalau di pasar malam namanya kora-kora tapi berbeda kalau di pasar malam kan kebanyakan berbentuk perahu jadi kayak naik ayunan besar gitu. Akan tetapi, kalau Bengak-Bengok ini muter-muter. Pokoknya benar-benar bikin Begak-Bengok. Tidak hanya mengaduk-aduk perut kamu, tapi juga bakalan mengaduk-aduk hati kamu.

Lika-Liku

Lika-Liku ini roaler coaster. Udah pada tahu kan roaler coaster? Hmm, asyik dan tidak terlalu menyeramkan kok.

Paku Bumi

Disco

Kalau untuk anak-anak, Galileo adalah wahana ilmu pengetahun. Jadi, ke Saloka Theme Park tidak hanya bermain saja akan tetapi juga belajar. Kalau permainannya sih ada Kupu-Kupu, Pinguin, Polah Bocah, dan beberapa wahana lainnya.

Yang berbeda dari Saloka Theme Park yaitu Resi Waringin. Resi Waringin ini adalah sebuah pohon yang bisa ngomong. Iya, pohonnya bisa ngomong dan bisa menggoda kamu loh. Selain itu, Resi Waringin juga suka ngasih kejutan yang bakalan bikin kamu terkejut-kejut. Serius… kalau pengen dapat kejutan dari Resi Waringin, yuk ah dolan ke Saloka Theme Park.

Selain itu, Saloka Theme Park juga ada banyak fasilitasnya. Antara lain : Shutle car ini akan membawa kita dari area parkir ke area Saloka Theme Park, restaurant, toilet, toilet difabel, musholla, atm center, hingga klinik kesehatan.

Untuk restaurantnya ini enggak Cuma satu loh, tapi ada beberapa yaitu : Rimba Cafe, Jenju Cafe, Food Truck, Food Stalls, hingga Daimami Foodcourt. Dan yang harus diingat kalau ke Saloka Theme Park yaitu dilarang membawa makanan masuk ke area Saloka Theme Park.

Saloka Theme Park ini untuk weekday buka sedari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB sementara kalau weekend sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Nah, Saloka Theme Park ini benar-benar lengkap kan? Kayaknya, seharian tuh enggak bakalan cukup untuk menjajal semua wahana yang ada di Saloka Theme Park.

***

Saloka Theme Park ? Teman saya berpikir sejenak. Selama ini dia tahu wahana terbesar di Jawa Tengah itu. Tapi dalil harga tiket yang mahal seolah menggagalkan niatnya ke sana. Untuk hari biasanya saja tiketnya seharga Rp 120.000,- sementara akhir pekan dan hari libur seharga Rp 150.000,-.

“Kenapa enggak beli tiketnya di Traveloka Xperience saja? Lumayan hlo, dapat diskon!”

Teman saya membelalakkan mata. Traveloka Xperience? Mungkin dia bertanya, apalagi itu? Karena dalam pandangannya selama ini, Traveloka itu hanya online travel agent yang melayani tiket hotel, bus, pesawat, kereta ataupun sewa mobil. Tapi, kok beli tiket Saloka Theme Park  bisa juga di Traveloka?

Jadi, begini. Mulai tahun ini tuh Traveloka mempunyai produk baru yaitu Traveloka Xperience. Traveloka Xperience ini menyediakan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, serta kursus & workshop. Selain itu, kita juga bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia yang didukung oleh metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepat dan praktis, serta customer service 24/7.

Kita enggak cuma bisa beli tiket Saloka Theme Park  saja di Traveloka Xperience, tapi bisa juga beli tiket bioskop, top up timezone, dan lain sebagainya. Dan kalau buat saya nih, yang paling menggoda itu bisa beli tiket bioskop. Maklumlah, rumah saya ke mall itu agak jauh, jadi saya lebih suka beli tiket secara online dan sampai tempat langsung nonton. Hehehe… 😊

Selain lebih murah, membeli tiket di Traveloka Xperience ini juga lebih praktis sih. Kita bisa membeli tiket area bermain yang kita tuju secara online yang artinya bisa beli kapan saja dan di mana saja. Terus, pembayaran juga mudah dan yang lebih asyik lagi yaitu ada diskon menarik. Jadi, kita bisa membeli tiket dengan harga yang lebih murah.

Oh ya, di #TravelokaXperience ini juga ada loh tiket tour gitu. Semisal kita mau berlibur ke kota yang kita belum paham arah dan tujuannya, kita bisa membeli paket tour ini. Dan pastinya juga ada tour guidenya. Jadi… mau liburan ke mana juga tak bermasalah.

Jadi… mau liburan ke mana? Traveloka solusinya. Mulai dari transportasi, penginapan bahkan tiket masuk area bermainpun semua bisa di Traveloka.

Liburan? Traveloka dong 😊 Liburan? #XperienceSeru.

Witri Prasetyo AjiHangoutMENIKMATI AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA DI SALOKA THEME PARK  PARK DENGAN TRAVELOKA XPERIENCE “Wit, besok saudara-saudaraku yang dari Jakarta pada mau pulang nih. Kamu ada ide enggak tempat wisata mana yang recommended buat didatangin bareng keluarga gitu?” tanya seorang rekan pada saya. Dan pertanyaan seperti ini sudah biasa sih menurut saya. Bukan sekedar bertanya tentang...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments