BIO-OIL GEL KULIT KERING, SOLUSI UNTUK KULIT KERING DI KALA CUACA PANAS

Cuaca panas dan musim kemarau yang panjang, selain berdampak buruk bagi kesehatan ternyata juga kurang baik untuk kesehatan kulit. Beberapa dampak dari cuaca panas yaitu : timbulnya penyakit heat stroke (penyakit kronis), dehidrasi, kulit kering dan mudah iritasi.

Bio-Oil Gel Kulit Kering, Solusi Kulit Kering di Kala Cuaca Panas
Bio-Oil Gel Kulit Kering, Solusi Kulit Kering di Kala Cuaca Panas

Kali ini, aku mau fokus membahas tentang kulit kering. Aku sendiri adalah seseorang yang terlahir dengan kondisi kulit kering, dan kalau cuaca panas seperti ini kulitku menjadi lebih mudah kering, kusam dan itu juga berpengaruh akan penuaan dini. Sebagai seorang perempuan, penuaan dini seolah menjadi momok yang menakutkan. Makanya, menurut aku pribadi, masalah kulit kering ini adalah hal yang tidak bisa disepelekan.

Selain membuat kulit menjadi mudah kusam, ternyata kulit kering juga membuat kulit menjadi mudah iritasi loh. Wuaduh… masalah lagi kan ini? Lantas, bagaimana solusi untuk menghindari kulit kering ini?

Bio-Oil Gel Kulit Kering
Bio-Oil Gel Kulit Kering

Berikut adalah beberapa hal yang aku lakukan untuk mengatasi kulit kering :

  1. Memperbanyak makanan bergizi seperti sayur dan buah
  2. Memperbanyak minum air putih, setidaknya 2 Liter setiap harinya
  3. Tidak berlama-lama di ruangan ber-AC karena ternyata suhu AC yang terlalu dingin dapat menyebabkan lingkungan kurang lembap dan membuat kulit kering.
  4. Tidak berlama-lama mandi (cukup 5 s.d 10 menit) dan mandi dengan air yang tidak terlalu panas karena menggunakan air yang telalu panas dapat menyebabkan kelembapan alami kulit mudah hilang dan membuat kulit mudah kering
  5. Tidak scrubbing setiap hari karena terlalu sering menggosok tubuh justru membuat permukaan kulit menjadi rusak.
  6. Menggunakan pelembab berbasis minyak. Dan pelembab ini aku menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering yang memang fungsinya untuk mengisi kembali lapisan kulit dan melembabkan, serta mengembalikan kulit kering dalam keadaan terhidrasi yang optimal​.

Untuk membahas tentang Bio-Oil Gel Kulit Kering lebih lanjut, mari kita review bersama-sama. Secara aku juga menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering setiap harinya.

Review Bio-Oil Gel Kulit Kering
Review Bio-Oil Gel Kulit Kering

Review Bio-Oil Gel Kulit Kering

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bio-Oil? Produk yang selama ini dikenal sebagai produk spesialis untuk memudarkan noda hingga stretch marks yang biasanya dialami oleh kaum hawa apalagi pasca melahirkan. Selain itu, Bio-Oil juga dikenal ampuh untuk meratakan warna kulit, melembapkan kulit, hingga berperan sebagai anti-aging. Jadi enggak heran kalau Bio-Oil ini berhasil meraih ratusan penghargaan sejak 2004 sampai sekarang dan produknya juga laris di pasaran.

Dan kini ada produk baru dari Bio-Oil yaitu Bio-Oil Gel Kulit Kering. Seperti Namanya, Bio-Oil Gel Kulit Kering ini berbentuk gel dengan kandungan minyak. Jadi, jika kamu memakainya, jangan kaget kalau bakalan berminyak, tapi tenang, pas mengering juga enggak bakalan berminyak tapi kulit kamu bakalan lembab.

Kemasan Bio-Oil Gel Kulit Kering

Kemasan Bio-Oil Gel Kulit Kering ini berbentuk bulet kayak kemasan obat. Warnanya putih. Sebelum dibuka, ini tuh rapat banget. Kemasannya kayak di bawah ini 😊

Warna Bio-Oil Gel Kulit Kering

Warna Bio-Oil Gel Kulit Kering ini kalau banyak warnanya terlihat pink gitu. Akan tetapi, coba colek dan pakai, warnanya ya kayak gel dan bening.

Warna Bio-Oil Gel Kulit Kering
Warna Bio-Oil Gel Kulit Kering

Wangi Bio-Oil Gel Kulit Kering

Aku suka banget sama wanginya Bio-Oil Gel Kulit Kering, wanginya itu kayak wangi bayi. Hmm, ya kayak minyak telon gitu dan menurut aku menenangkan. Suka banget pokoknya sama wanginya, alami.

Kandungan Bio-Oil Gel Kulit Kering

Kandungan yang ada pada Bio-Oil Gel Kulit Kering ini hanya 3% air dan memadukan emollient seperti shea butter dan humectant seperti glyserin dan urea, dan bahan yang menenangkan  kulit seperti vitamin B3.

Komposisi Bio-Oil Gel Kulit Kering
Komposisi Bio-Oil Gel Kulit Kering

Di mana setiap kandungan yang ada pada Bio-Oil Gel Kulit Kering mempunyai fungsi masing-masing, yaitu :

  • Glyserin                       : Meningkatkan kelembaban
  • Shea Butter                 : Menutrisi dan melembabkan
  • Niacinamide B3           : Membantu melindungi lapisan pelembab kulit
  • Urea                            : Menghaluskan dan melembutkan
  • Chamomile                  : Menenangkan

Cara Pakai Bio-Oil Gel Kulit Kering

Bio-Oil Gel Kulit Kering ini dapat digunakan ke seluruh tubuh dan juga wajah, apabila memakainya pijat dengan gerakan melingkar sampai terserap . Oleskan  pada kulit kering sesuai kebutuhan. Dan penggunaannya lebih sedikit dari penggunaan cream. Jadi lebih irit.

Dan aku biasa memakai Bio-Oil Gel Kulit Kering ini 2 kali sehari sehabis mandi.

Harga Bio-Oil Gel Kulit Kering

Bio-Oil Gel Kulit Kering ini kan hadir dalam 3 varian yaitu ukuran 50 ml, 100 ml, dan 200 ml. Untuk ukuran 50 ml seharga Rp75 ribu rupiah, ukuran 100 ml seharga Rp130 ribu rupiah, dan ukuran 200 ml seharga Rp220 ribu rupiah.

Pengalaman menggunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering

Selama semingguan memakai Bio-oil Gel Kulit Kering, hal yang aku rasakan itu kulit aku terasa menjadi lebih lembab tapi enggak berminyak, terus lebih halus, lembut dan juga lebih kenyal. Padahal aku memakai Bio-Oil Gel Kulit Kering yang notabenenya tuh banyak banget kandungan minyaknya.

Untuk area yang paling kering kayak siku, tumit, aku kasih agak lebih banyak. Dan puas sama hasilnya yang membuat kulit menjadi terasa lembab dan enggak kering lagi.

Oh ya, Bio-Oil Gel Kulit Kering ini mempunyai keunggulan dibandingkan dengan produk lainnya loh. Keunggulan Bio-Oil Gel Kulit Kering antara lain :

  • Non Comedogenic
  • Lembut digunakan untuk kulit sensitive
  • Teksture Gel – oil mudah terserap dan tidak lengket
  • Teruji klinis
  • Penggunaan untuk tubuh dapat juga di wajah
  • Melembabkan dengan cara occlusive, humectants dan Emollient

Kelebihan lainnya dari Bio-Oil Gel Kulit Kering yaitu Bio-Oil Gel Kulit Kering ini adalah gel dengan komposisi yang baik untuk perawatan kulit kering dibandingkan dengan cream , oil , butter yang memiliki kadar air yang tinggi sehingga air akan menguap apabila diaplikasikan ke kulit.

Manfaat lain dari Bio-Oil Gel Kulit Kering bisa dilihat di bawah ini yah 😊

Manfaat Bio-Oil Gel Kulit Kering
Manfaat Bio-Oil Gel Kulit Kering

Wah… Bio-Oil Gel Kulit Kering ini mantul banget, kan? Manfaatnya itu hlo, enggak kaleng-kaleng… hehehe 😊

Akan tetapi, Bio-Oil Gel Kulit Kering ini tidak disarankan dipakai untuk anak usia di bawah 3 tahun yah 😊  Cuaca panas, kulit kering? Enggak masalah! Sekarang kan ada #BioOilGelDry Skin #NoMoreDrySkin

Witri Prasetyo AjiBeautyReview ProdukBIO-OIL GEL KULIT KERING, SOLUSI UNTUK KULIT KERING DI KALA CUACA PANAS Cuaca panas dan musim kemarau yang panjang, selain berdampak buruk bagi kesehatan ternyata juga kurang baik untuk kesehatan kulit. Beberapa dampak dari cuaca panas yaitu : timbulnya penyakit heat stroke (penyakit kronis), dehidrasi, kulit kering dan mudah iritasi. Bio-Oil Gel Kulit Kering, Solusi...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments