BCA MANJAKAN GENERASI MILINEAL DAN GEN Z DENGAN FITUR-FITUR TERBARUNYA

Siapa yang tak kenal BCA? Bank yang sudah berdiri semenjak tahun 1957 ini tak pernah berhenti menawarkan solusi perbankan dan financial melalui produk maupun program terbarunya. Dan belum lama ini BCA juga mengeluarkan beberapa fitur terbarunya yang bakalan memanjakan generasi milineal dan gen z yang memang suka akan kemudahan dan tidak suka ribet.

 

Sebelum saya jelaskan tentang fitur-fitur terbaru dari BCA, yuk kenalan dulu sama generasi milineal dan gen z. tentunya kedua kata itu tidak asing lagi kan buat kita. Generasi milineal dan gen z, yang konon katanya adalah generasi yang apa-apa serba simpel, serba digital dan bisa dibilang generasi ‘malas’ karena apa-apa bisa dilakukan sembari rebahan. Argh… sampai segitunya. Memangnya sebenarnya apa sih generasi milineal dan gen z itu?

Menurut Wikipedia, Generasi milineal atau juga dikenal generasi Y atau Gen Y adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen-X). Dan menurut para ahli, generasi milenial ini adalah mereka yang lahir awal 1980-an sebagai awal kelahiran generasi milenial dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran. Sementara Gen Z adalah mereka yang lahir dalam rentang tahun kelahiran 1995 sampai 2010.

Terus, saya jadi menengok tahun kelahiran. Apakah saya ini termasuk generasi milenial? Atau jangan-jangan malah Gen Z? Argh… yang jelas saya mah emak milenial yang apa-apa mengandalkan digital dan suka akan sesuatu yang simpel.

 

Baca : Inovasi BCA Ngobrol Bareng Blogger DIY

 

Mengikuti perkembangan zaman, tentunya BCA juga tidak mau kalah. Sebagai bank besar, BCA tidak mau ketinggalan zaman dan tidak ingin ditinggalkan para nasabahnya. Maka dari itu, BCA mengeluarkan fitur-fitur baru pada BCA Mobile dan Sakuku.

Sebagai nasabah BCA, apakah sudah menggunakan BCA Mobile dan Sakuku? Oh… tentunya sudah dong setelah sebelumnya saya masih setia dengan internet banking dan token. Akan tetapi setelah saya pikir-pikir, internet banking ini lumaya ribet karena harus memakai token. Sementara saya sendiri sudah mulai pelupa, banyak transaksi akan tetapi sering lupa menaruh token. Alhasil, saat di luar rumah ya kembali ke ATM. Belum lagi ATM-nya ngantri, duh lah kok buang-buang waktu. Padahal kan bisa memakai BCA Mobile. Toh mengurus BCA Mobile juga enggak lama dan enggak ribet, dan yang jelas sih gratis. Hahaha… LOL

 

Baca : Good Life BCA

 

Belajar dari pengalaman yang tidak suka ribet dan selalu mengandalkan smartphone, bahkan kalau disuruh memilih ketinggalan smartphone atau dompetpun saya memilih membawa smartphone. Kemarin saya akhirnya menyisihkan waktu sepulang kerja untuk ke kantor BCA terdekat. Ya buat apalagi kalau tidak buat mengurus BCA Mobile. Apalagi sebelumnya teman saya sempat mengiming-imingi saya dengan kemudahan transaksi dengan BCA Keyboard. Makanya, dengan penuh semangat saya akhirnya move on dari klik BCA ke BCA Mobile.

 

Daaaannnn ternyataaaa… BCA Mobile sekarang punya beberapa fitur-fitur terbaru. Pun dengan Sakuku.

Sekarang yuk bahas tentang fitur-fitur terbaru di BCA Mobile dan Sakuku.

CARDLESS

Cardless ini adalah salah satu fitur terbaru yang ada di BCA Mobile. Jadi cardless ini adalah fitur yang bisa kita gunakan untuk Tarik tunai maupun setor tunai di ATM dan dengan fitur cardless ini kita juga bisa melakukan transaksi di cabang. Jadi semisal pergi dan ATM ketinggalan, tidak perlu khawatir, kita bisa menggunakan fitur cardless.

 

Untuk selengkapnya tentang transaksi menggunakan fitur cardless ini bisa di lihat di bawah ini ya 😊

fitur bca mobile - cardless

Transaksi di Cabang

Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu

Setor Tunai di ATM Tanpa Kartu

BELI VOUCHER GAME DI SAKUKU

Buat yang suka game online pasti senang banget nih. Sekarang beli voucher game bisa di Sakuku. Nah, yang suka mager, asyik ngegame terus mau beli voucher, yaudah lewat Sakuku saja.

 

Btw, di sini sudah pada tahu kan tentang Sakuku dari BCA?

Sakuku adalah sebuah aplikasi e-Wallet atau uang elektronik yang dikeluarkan oleh BCA untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi digital maupun perbankan tanpa membawa uang tunai.

 

Jadi Sakuku ini semacam dompet digital gitu. Untuk punya akun di Sakuku, tidak harus punya rekening BCA kok. Kita tinggal download Sakuku dari playstore terus daftar pakai no. hp. Di Sakuku ini kita bisa jajan dan bayar menggunakan Sakuku, beli pulsa, split bill, transfer, Tarik tunai dan sekarang bisa beli voucher game (mobile legends, free fire, arena of valor, dan speed drifters).

 

Lantas, bagaimana cara membeli voucher game di Sakuku?

Gampang bangetlah ya 😊 Tinggal klik ikon Beli Voucher Game, pilih mau beli voucher game apa dan ikuti saja step by stepnya.

Beli Voucher Game di Sakuku

AWAS MODUS

Karena semakin hari kasus penipuan perbankan semakin marak, untuk melindungi para nasabahnya BCA mengeluarkan fitur baru yaitu AWAS MODUS. Jadi para nasabah BCA dihimbau agar menjaga kerahasiaan 3 data pribadi berikut : PIN ATM, CVV (Card Verification Code) atau CVC (card Verification Code) yaitu 3 digit ngka terakhir yang terdapat pada bagian belakang kartu kredit dan OTP (One Time Password).

BCA KEYBOARD

BCA Keyboard ini adalah fitur yang paling saya sukai. Karena benar-benar enggak bikin ribet. Bahkan disaat saya sedang asyik chat WA, saya bisa transaksi tanpa harus ketinggalan chat WA.

 

Saya kenal BCA Keyboard ini berawal saat saya promo buku-buku BBW. Kala itu teman saya buka jastip, ya saya woro-woro di WA Story. Teman kuliah langsung japri dan beli beberapa buku. Enggak pakai hitungan menit, setelah minta nomor rekening saya, dia langsung transfer dan itu menggunakan BCA Keyboard. Ya gimana saya tidak langsung pengen?

 

BCA Keyboard ini tidak hanya bisa digunakan untuk transfer saja, tapi kita juga bisa cek saldo maupun mutase rekening.

 

Untuk aktivasi BCA Keyboard ini juga gampang banget. Hmm, yang pasti kita sudah punya aplikasi BCA Mobile. Setelah itu kita bisa klik fitur BCA Keyboard dan ikuti step by stepnya.

 

Fungsi BCA Keyboard

BUKA TABUNGAN DI BCA MOBILE

Buka tabungan BCA bisa lewat mobile, tidak harus dating langsung ke cabang, terus antre berjam-jam. Fitur ini cocok buat orang-orang yang sibuk dan enggan meninggalkan kantor.  Akan tetapi, untuk membuka tabungan di BCA Mobile, kita harus menggunakan smartphone yang nomornya belum memiliki fasilitas BCA Mobile.

 

Untuk membuka tabungan di BCA Mobile, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain : smatphone yang sudah diinstal aplikasi BCA Mobile tetapi nomor teleponnya belum terkoneksi dengan BCA Mobile dan KTP.

 

Nah, bagaimana? Fitur-fitur terbaru dari BCA benar-benar kece badai dan simpel ya 😊 benar-benar memudahkan kita-kita yang sok sibuk dan tidak suka ribet. Sebagai nasabah setianya BCA, jujur sih saya senang banget dengan kehadiran fitur-fitur terbaru dari BCA ini. Dan harapan saya kedepannya, BCA akan menghadirkan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih dan lebih memudahkan para nasabahnya 😊

Saya sudah bertahun-tahun jadi nasabah BCA. Selama ini selalu puas dengan pelayanannya. Pelayanan secara online maupun offline. Oh ya, kalau kalian bagaimana? Sudah jadi nasabah BCA apa belum? Kalau belum, yuk ah buka rekening di BCA Mobile. Simpel dan anti ribet 😊

Witri Prasetyo AjiCompetitionGen ZBCA MANJAKAN GENERASI MILINEAL DAN GEN Z DENGAN FITUR-FITUR TERBARUNYA HOME Siapa yang tak kenal BCA? Bank yang sudah berdiri semenjak tahun 1957 ini tak pernah berhenti menawarkan solusi perbankan dan financial melalui produk maupun program terbarunya. Dan belum lama ini BCA juga mengeluarkan beberapa fitur terbarunya yang bakalan memanjakan generasi...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments