RS JIH SOLO, RUMAH SAKIT RASA HOTEL

Bau rumah sakit memang tak pernah menyenangkan. Akan tetap ketika aku ataupun orang-orang terdekat sakit, aku tak mungkin mampu untuk tak menginjakkan kaki di rumah sakit.

Obat-obatan, selang infus, jarum suntik, argh sungguh aku sama sekali tak menyukainya. Bahkan aku tak pernah berharap akan datang ke rumah sakit, kecuali jika aku hamil dan melahirkan. Sungguh, aku takut sakit pun dengan check up. Aku takut…

***

Berbicara soal rumah sakit, aku memang tak pernah menyukai bau rumah sakit. Segala tetek bengek rumah sakit adalah kenangan yang mengingatkan aku akan perjuangan untuk kembali ‘hidup’. Berhari-hari menginap di rumah sakit bagiku adalah momok tersendiri. Pun belum lama ini aku juga harus menginap di rumah sakit (lagi). Sungguh… aku tak menyukainya.

Akan tetapi, pada hari Sabtu tanggal 9 November 2019 kemarin, dengan senang hati aku menerima sebuah undangan untuk datang ke sebuah rumah sakit di Solo. Kenangan-kenangan tidak menyenangkan seolah hilang saat aku mulai menjejakkan kaki di rumah sakit yang kudatangi itu. Bagaimana tidak? Aku tak merasa tengah datang ke rumah sakit, melainkan tengah datang ke sebuah hotel bintang lima dengan loby yang mevvah dan staf-staf yang ramah serta udara yang begitu segar. Tak lagi kucium obat-obatan.

Dan pada hari itu, rumah sakit tersebut resmi dibuka. Rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit JIH Solo. Yang menurutku lebih pantas disebut hotel daripada rumah sakit.

Rumah sakit JIH Solo ini

Fasilitas-fasilitas Rumah Sakit JIH Solo ini sangat lengkap. Akan tetapi, di RS JIH Solo ini belum bisa

Beberapa fasilitas yang berada di Rumah Sakit JIH Solo, antara lain :

Sementara untuk tipe kamar, RS JIH Solo ini mempunyai beberapa tipe kamar dengan harga yang berbeda pula. Tentunya sesuai dengan fasilitasnya.

Berikut adalah beberapa tipe kamar di RS JIH Solo.

  1. President Suite

Dari Namanya saja sudah terdengar mevvah, president suite. Tentunya ini juga kamar paling mevvah di RS JIH. Dan di RS JIH Solo, tipe kamar President Suite ini Cuma ada satu. Di mana beberapa fasilitas kamar President Suite ini antara lain : AC, 1 bed, ruang keluarga, ruang rapat, 2 kamar mandi, kloset duduk elektrik, bedside cabinet, kulkas, kursi tunggu, overbed table, meja TV, lemari pakaian, dispenser, LED Smart TV 70”, bed penunggu, telepon, kitchen set, 1 set meja makan.

Fasilitasnya lengkap banget, kan? Dengan fasilitas selengkap itu, untuk tipe kamar President Suite di RS JIH Solo ini per malam Rp 2.500.000,-

  • Suite Room

Suite Room ini hamper sama dengan President Suite. Hanya saja fasilitasnya tidak selengkap President Suite, kamar tidak seluar President Suite dan harga permalamnya hanya Rp 1.200.000,-

Beberapa fasilitas di kamar Suite Room antara lain : AC, 1 bed, ruang keluarga, 1 kamar mandi, kloset duduk elektrik, bedside cabinet, kulkas, kursi tunggu, overbed table, meja TV, lemari pakaian, dispenser, LED Smart TV 50”, bed penunggu, telepon, kitchen set, 1 set meja makan.

  • VVIP

Untuk kamar VVIP di RS JIH Solo ini per malamnya Rp 1.000.000,- dengan fasilitas : AC, 1 bed, 1 kamar mandi, bedside cabinet, kulkas, kursi tunggu, overbed table, meja TV, lemari pakaian, dispenser, meja, sofa bed, LED TV 49”, bed penunggu, telepon.

  • VIP

VIP ini juga hamper sama dengan kamar VVIP. Hanya fasilitas, luas kamar dan harga permalamnya saja yang membedakan. Untuk VIP per malamnya Rp 700.000,- degan fasilitas : AC, 1 bed, 1 kamar mandi, bedside cabinet, kursi tunggu, sofa, overbed table, meja TV, lemari pakaian, dispenser, meja, telepon, TV LED 43”, bed penunggu.

  • Main Class

Main class ini permalamnya dibanderol dengan harga Rp 500.000,- dengan fasilitas : AC, 1 bed, 1 kamar mandi, bedside cabinet, kulkas, kursi tunggu, overbed table, meja TV, lemari pakaian, dispenser, meja, sofa, TV LED 40”, bed penunggu, telepon.

  • Kelas 1

Untuk kamar kelas 1 di RS JIH Solo ini per ruang ditempati oleh 2 pasien. Per malamnya dibanderol dengan harga Rp 425.000,- dengan fasilitas : AC. 2 bed, 1  kamar mandi, bedside cabinet, kursi tunggu, overbed table, lemari pakaian, TV LED 40”, telepon.

  • Kelas 2

Untuk kelas 2 di RS JIH Solo, per ruang ditempati 4 pasien dengan harga Rp 225.000,-. Untuk fasilitasnya antara lain : AC, 4 bed, kamar mandi, bedside cabinet, kursi tunggu, overbed table, lemari pakaian, TV LED 40”, telepon.

  • Kelas 3

Untuk kelas 3 di RS JIH Solo ini per ruang untuk 6 pasien dengan harga Rp 110.000,-. Untuk fasilitas antara lain : AC, 6 bed, 1 kamar mandi, bedside cabinet, kursi tunggu, overbed table, lemari pakaian, TV LED 40”, telepon.

Sudah fasilitasnya lengkap, tipe kamarnyapun juga lengkap. Dan, di RS JIH ini juga sudah bekerja sama dengan Halodoc loh. Jadi semisal periksa ke RS JIH Solo dan malas untuk antre obat, bisa kok obatnya entar diantar oleh Halodoc.

Itulah sekilas tentang RS JIH Solo. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung menuju webnya :rs-jih.co.id/rsjihsolo/

Witri Prasetyo AjiInformationRS JIH,RS JIH SOLO,SOLORS JIH SOLO, RUMAH SAKIT RASA HOTEL Bau rumah sakit memang tak pernah menyenangkan. Akan tetap ketika aku ataupun orang-orang terdekat sakit, aku tak mungkin mampu untuk tak menginjakkan kaki di rumah sakit. Obat-obatan, selang infus, jarum suntik, argh sungguh aku sama sekali tak menyukainya. Bahkan aku tak pernah berharap akan datang ke rumah sakit, kecuali jika...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments