SARI JAHE HERBADRINK DAN KUNYIT ASAM HERBADRINK, RAHASIA SEHAT IBU BEKERJA

“Bu, besok aku izin. Tolong pekerjaanku dihandle ya? Aku harus opname, nih ☹ “

Sebuah whatsapp kukirimkan kepada rekan kerjaku. Sudah beberapa hari aku memang merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Keringat dingin yang tiba-tiba mengguyur tubuh, suhu tubuh yang tiba-tiba begitu panas akan tetapi tubuh merasakan kedinginan serta tubuh yang sering mudah lelah padahal tidak tengah banyak pekerjaan.

Sari Jahe Herbadrink dan Kunyit Asam Herbadrink
Rahasia Sehat Ibu Bekerja

“Paling juga deman biasa, dibuat tidur juga sembuh,” pikirku. Tapi nyatanya hingga berhari-hari sakit semakin parah. Disaat kerjaan kantor tengah menumpuk, tubuh harus beristirahat.

Sehari dua hari kupikir akan kembali. Setidaknya tubuh bisa diajak bekerjasama untuk menunaikan tugas-tugas kantor yang kian menumpuk. Tapi nyatanya? Argh, rumah tak lagi nikmat untuk ditiduri. Mau tidak mau harus menginap di rumah sakit dan izin kantor tak cukup satu minggu.

Beberapa haripun terlewat dengan sia-sia. Tidur di rumah sakit ditemani selang infus, jarum suntik dan obat-obatan. Waktu terasa melambat. Hatipun sudah merindukan suasana kantor. Mengerjakan tugas-tugas, bercengkerama dengan rekan, dan bercanda dengan murid.

Dan… hari berganti hari. Hingga akhirnya dokter mengizinkanku pulang. Menjalani masa pemulihan hingga waktu ngantorpun tiba. Sungguh, sakit adalah sebuah pengingat. Pengingat untuk menjaga kesehatan, pengingat untuk lebih menghargai diri sendiri dan pengingat agar kita bersyukur atas nikmat ‘SEHAT’.

Semenjak kala itu, akupun lebih menghargai diri sendiri. Bila biasanya abai soal perut, kini aku lebih memperhatikan pola makanku. Bila dulu setiap hari menghabiskan bergelas-gelas kopi, kini aku mulai move on ke minuman yang alami seperti HERBADRINK. Kalau dulu pekerjaan adalah nomor satu, kini sudah tidak lagi. Diri sendiri dan kesehatan adalah yang utama. Istirahat cukup dan mulai mengurangi yang Namanya begadang.

Bicara soal minuman sehat dan alami seperti Herbadrink, sebenarnya bukanlah suatu hal yang baru. Sudah lama aku mengenal Herbadrink tapi aku Cuma meminumnya ‘kadang’. Minuman Herbadrink yang menjadi favorit aku adalah Herbadrink Sari Jahe. Karena aku memang suka dengan yang namanya wedang jahe atau minuman air jahe. Karena selain hangat, ternyata jahe itu mempunyai banyak manfaat untuk tubuh.

Baca : Secangkir Kehangatan dalam Secuil Kenangan

Sari Jahe Herbadrink

Berikut adalah beberapa manfaat minum air jahe untuk tubuh :

  1. Meredakan nyeri dan sakit. Gingerol dan fenol yang terkandung dalam jahe bersifat antinyeri yang mampu meredakan gejala iritasi lambung, meredakan kram perut menstrulasi, hingga nyeri otot setelah berolahraga.
  2. Menghilangkan mual. Mungkin sudah tak diragukan lagi kalau pamor jahe memang sebagai penghilang mual dan penghilang mabuk lauk.
  3. Melawan peradangan rematik dan osteoarthritis. Jika kita rutin minum air jahe, air jahe itu mampu mencegah dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi osteoarthritis.
  4. Kaya antioksidan untuk perangi risiko penyakit kronis. Konon katanya, jahe kering adalah sumber antioksidan yang tinggi dan itu berpotensi mampu melindungi tubuh kita dari dari efek buruk radikal bebas.
  5. Mengendalikan kadar gula darah diabetes. Zaman now, banyak orang terkena penyakit diabetes. Ternyata rajin meminum air jahe mampu menurunkan kadar gula darah dan membantu mengatur respon insulin pada penderita diabetes.
  6. Menurunkan berat badan. Banyak ibu-ibu yang diet dengan cara menyiksa diri. Argh, sekarang janga begitu lagi. Toh sering meminum air jahe setelah sarapan bisa menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama daripada sarapan pagi saja.
  7. Mengatasi masalah pencernaan. Jahe sudah lama dikenal mampu mengatasi masalah pencernaan karena kandungan phenoloic dalam jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah terjadinya kontraksi pada perut, hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama dalam pencernaan.
  8. Membantu proses detoksifikasi dan mencegah penyakit kulit. Jahe yang merupakan salah satu makanan diaphoretic ini mampu memicu keluarnya keringat.

Banyak sekali ya manfaat minum air jahe. Kalau dulu kita harus repot-repot membakar jahe lalu membuat minuman air jahe, sekarang ad acara praktis untuk menikmati air jahe di manapun dan kapanpun. Sari Jahe Herbadrink ini bisa dibawa ke mana saja. Kemasannya praktis. Bahkan aku juga sering membuat minuman air jahe saat di kantor.

Pengalaman sakit dan meninggalkan banyak pekerjaan seolah menjadi pengingat untuk diri sendiri agar lebih mencintai dan menghargai diri sendiri. Tubuh adalah teman untuk menyelesaikan pekerjaan, bukan mesin yang tak membutuhkan istirahat.

Nah, salah satu caraku untuk menghargai diri sendiri ya kembali ke minuman yang alami seperti Sari Jahe Herbadrink ini. Toh Sari Jjahe Herbadrink juga dibuat dari resep minuman tradisional dan tanpa bahan pengawet. Jadi Sari Jahe Herbadrink ini memang mengandung jahe alami yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti yang aku jembrengkan di atas.

Selain meminum Sari Jahe Herbadrink, aku juga minum Kunyit Asam Herbadrink disaat tengah menstrulasi. Bicara soal kunyit asam, ingatan aku langsung tertuju pada mbok penjual jam sewaktu aku masih kecil. Dahulu, aku sering membeli jamu kunyit asam. Etapi sekarang sudah tidak pernah lantaran sudah jarang ditemukan orang-orang penjual jamu.

Konon katanya, kunyit asam ini bermanfaat untuk melancarkan siklus haid lebih lancer tanpa menimbulkan rasa nyeri atau pegal di seluruh tubuh dan juga khasiat kunyit asam bisa membuat tubuh lebih bugar.

Bukan hanya itu saja, tak kalah dengan jahe, perpaduan kunyit dan asam ini juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita, loh. Antara lain :

  1. Menghilangkan rasa pegal karena kunyit asam memiliki sifat sebagai anti inflamasi dan kandungan kurkuminoid pada kunyit juga mengandung zat aktif anti-radang.
  2. Menjaga mata dari paparan cahaya. Vitamin A yang terdapat pada kunyit ternyata mampu memperbaiki retina mata dalam menangkap cahaya dan dapat mengurangi sensitifnya.
  3. Mengatasi masalah perut buncit. Kunyit asam mampu mengatasi masalah perut buncit lantaran vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu melunturkan dan mempercepat proses penghancuran lemak di dalam tubuh.
  4. Menyembuhkan diare. Ternyata minyak atsiri yang terdapat pada kunyit asam bermanfaat dalam mencegah dan mengobati diare.
  5. Pencegah anemia. Kunyit mengandung zat besi yang mempu meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.
  6. Menjadikan kulit lebih cerah. Ternyata kunyit asam mengandung antioksidan yang bisa membantu proses peremajaan kulit sehingga kulit bisa Nampak lebih bersih, halus, kencang, dan segar.
  7. Penangkal radikal bebas. Kadungan kurkumin serta vitamin C dalam kunyit ternyata mampu melindungi tubuh menghancurkan sel-sel kanker sehingga menghambat penyebaran sel kanker dalam tubuh.
  8. Mangatasi masalah bau badan.

Nah kan, kunyit asam juga banyak manfaatnya? Sudah sehat, banyak pula manfaatnya. Etapi untuk Kunyit Asam Herbadrink ini aku tidak mengkonsumsinya setiap hari, melainkan disaat tengah haid saja. Berbeda dengan Sari Jahe Herbadrink yang hamper tiap hari saya konsumsi.

Kesehatan itu harganya mahal. Mau banyak uang kalau tubuh sakit ya tidak nikmat. Makanya menjaga kesehatan itu sangat perlu. Ya, selain dengan cara berolahraga, menjaga pola makan, dan cukup istirahat, aku sih mengkonsumsi Herbadrink ini.

Aku sudah merasakan #KebaikanAlami dari Herbadrink, kamu sudah apa belum? Kalau belum, yuk ah cobain Herbadrink. Tidak hanya varian Sari Jahe dan Kunyit Asam saja kok, tapi juga ada  SariTemulawak, Beras Kencur, Lidah Buaya, Kunyit Asam Sirih dan yang jelas ada varian sugar free juga kok.

Yuk ah kembali kea lam dan rasakan #KebaikanAlaminya untu hidup yang lebih sehat.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedSARI JAHE HERBADRINK DAN KUNYIT ASAM HERBADRINK, RAHASIA SEHAT IBU BEKERJA “Bu, besok aku izin. Tolong pekerjaanku dihandle ya? Aku harus opname, nih ☹ “ Sebuah whatsapp kukirimkan kepada rekan kerjaku. Sudah beberapa hari aku memang merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Keringat dingin yang tiba-tiba mengguyur tubuh, suhu tubuh yang tiba-tiba...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments