Tips Travelling Bersama Anak Bayi

Travelling memang hal yang ditunggu setiap keluarga. Melakukan travelling bersama keluarga bisa mendekatkan hubungan menjadi lebih harmonis. Dengan travelling juga bisa mengajarkan anak anda banyak hal yang ditemui di jalan atau di tempat tujuan. Anak anda pun bisa memahami bagaimana dunia luar yang kadang jauh berbeda dengan yang ada di dalam rumah. Terkadang banyak pesan moral yang tersaji. Tetapi bagaimana jika anak anda masih bayi? Bayi bisa atau boleh diajak travelling. Bayi berusia 1 tahun ke bawah atau 1 tahun ke atas bisa diajak travelling bahkan naik pesawat. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika membawa bayi, berikut tips travelling bersama bayi.

Tips Travelling Membawa Anak Bayi

Periksakan Bayi Ke Dokter
Sebelum anda melakukan perjalanan bersama bayi anda. pastikan anda sudah memastikan bayi anda siap untuk diajak travelling. Periksa semua hal yang sekiranya penting. Jika menurut dokter anda anak anda siap untuk diajak travelling. Maka tanyakan juga kepada dokter obat apa yang sekiranya dibawa ketika travelling. Membawa obat-obatan akan membuat anda berjaga-jaga jika sewaktu-waktu bayi anda terserang deman atau flu.

Membawa Susu Dan Juga Pompa Asi
Hal yang satu ini tergantung dari bayi anda menyusu susu formula atau menyusu susu Asi. Jika bayi anda menyusu susu formula maka penting untuk membawa susu formula dalam jumlah banyak sesuai dengan jumlah hari lamanya travelling dan sesuaikan takaran berapa biasanya anak anda menyusui. Meskipun mungkin di negara atau kota lain terdapat toko. Tetapi tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga. Kemudian jika anak anda menyusu susu ASi ada baiknya anda membawa pompa ASI. Pompa Asi bisa berfungsi untuk persiapan jika anda malas menyusui langsung di kerumunan ketika berpergian.

Membawa Cemilan Bayi
Tips travelling bersama bayi selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah membawa cemilan bayi ketika liburan. Apalagi jika anda melakukan perjalanan yang cukup jauh menggunakan mobil. Tetapi anda membawa cemilan bayi yang memang jika bayi anda sudah bisa makan Mpasi yaitu usia 6 bulan. ketika membawa cemilan, pastikan cemilan yang dibawa bervariasi. Jadi jangan hanya satu jenis varian raa atau jenis.

Stroller
Ketika melakukan travelling bersama bayi anda harus membawa stroller. Jika anda tidak mau merasakan pegal-pegal menggendong bayi anda ketika travelling. Anda wajib membawa stroller. Stroller yang wajib dibawa tentunya yang bisa dilipat dan tidak terlalu besar untuk dibawa di bagasi pesawat atau mobil. Banyak sekali sekarang ini jenis dan merek stroller yang bisa digunakan untuk travelling. Kemudian anda tidak perlu khawatir, tidak semua stroller travelling mahal. Ada yang dijual dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas.

Gendongan Depan
Ketika sedang travelling juga meskipun sudah membawa stroller. Anda wajib juga membawa gendongan. Seperti yang kita ketahui jika bayi terkadang ingin digendong terus, nah, jika hal itu terjadi anda sudah persiapan membawa gendongan bayi. Supaya anda tidak pegal, anda bisa memilih gendongna depan. Gendongna depan modelnya seperti tas ransel. Jadi anak anda di taruh di atas dudukan yang akan membuat bayi anda nyaman. Gendongan bayi jenis ini banyak sekali dijual di baby shop atau juga dijual di online. Warna dan motifnya juga kini beragam sekali sehingga anda bisa pilih sesuai jenis kelamin bayi anda.

Witri Prasetyo AjiInformationTips Travelling Bersama Anak Bayi,TravellingTips Travelling Bersama Anak Bayi Travelling memang hal yang ditunggu setiap keluarga. Melakukan travelling bersama keluarga bisa mendekatkan hubungan menjadi lebih harmonis. Dengan travelling juga bisa mengajarkan anak anda banyak hal yang ditemui di jalan atau di tempat tujuan. Anak anda pun bisa memahami bagaimana dunia luar yang kadang jauh...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments