JELAJAH KULINER BOYOLALI DENGAN TRAVELOKA EATS

Sebagai emak-emak yang doyan dolan dan sedang membangun blog khusus traveling—termasuk kulineran—aku selalu antusias jika tahu ada kafe atau tempat makan baru. Dengan dalih buat bahan konten, sejujurnya aku sih memang suka jajan. Meskipun sebenarnya mulut dan prutku enggak bisa makan sembarangan. Jujur, akutuh tipekal orang yang suka pilih-pilih makanan. Makanya enggak heran kalau tubuhku ini mungil dan sulit berisi.

Doyan makan tapi enggak gendut-gendut. Buat aku itu adalah karunia yang tak ternilai harganya. Makanya, ketika ada teman yang ngajakin buat kulineran, cuz ahhhh….

“Eh, ntar pulang kerja mampir ke Soto Seger yuk…”

“Aku belum pernah ke Mat Moen, kapan-kapan kulineran sana yuk…”

“Malam Minggu makan di luar yuk….”

TRAVELOKA EATS

Sekarang kalau ada yang ngajakin aku berburu kuliner, aku mah sudah enggak khawatir lagi. Mau awal bulan, tengah bulan bahkan akhir bulan yang sering disebut tanggal tua, aku mah okey-okey saja. Secara sekarang online travel agent favoritku punya menu baru yang siap memanjakan para pelanggannya. Setelah sukses dengan experience yang selalu memanjakan pelanggannya yang doyan dolan, sekarang Traveloka menghadirkan menu Traveloka Eats.

Baca : Akhir Pekan di Saloka Theme Park Dengan Traveloka Experience

Apa itu Traveloka Eats?

Traveloka Eats yaitu layanan direktori restoran yang dikemas dengan oucher penawaran menuyang tersedia dalamsetiap destinasi.

Dan Traveloka Eats ini tidak hanya menghadirkan restoran-restoran di kota besar saja. Di koa Boyolali Terseyum—kotaku tercinta yang tergolong kota kecil—kita juga bisa kulineran menggunakan Traveloka Eats. Nah, kalau kayak gini bikin aku semakin sering jajan aja, kan? Hehehe…

Buat teman-teman yang sedang di Boyolali, bisa banget nih nyobain kuliner Boyolali menggunakan Traveloka Eats. Berikut beberapa resto di Boyolali yang tergabung dengan Traveloka Eats.

  1. Soto Seger Mbok Giyem dan Soto Seger Hj. Fatimah

Ke Boyolali belum nyobain soto seger? Kayak belum afdol aja sih… secara soto seger Mbok Giyem atau Soto Seger Hj. Fatimah ini sudah kayak ikon Boyolali punya. Aku sengaja menggabungkan Soto Seger Mbok Giyem dan Soto Seger Hj. Fatimah menjadi satu karena konsepnya sama meskipun beda tempat. Konon ada rumor bilang kalau pemiliknya masih saudaraan gitu, tapi kebenarannya kayak apa sih aku enggak tahu.

2. Star Steak

Hampir sama dengan Soto Seger, Star Steak ini juga udah kayak ikonnya Boyolali soal steak. Steak kalau bukan Star Steak kok kayak ada yang beda gitu.

3. Ayam Penyet Suroboyo

Ayam Penyet Suroboyo seperti namanya, resto yang satu ini menyajikan menu yang berbahan dasar ayam.

4. Panties Pizza

Di Boyolali sekarang sudah ada pizza, yaitu panties pizza. Panties Pizza ini adalah “Calzone” yang berasal dari Napies, Italia. Di Italia sendiri, Calzone biasa disebut pizza celana atau pizza lipat dengan filling yang variatif. Secara yaa, Panties Pizza ini berbeda dengan Pizza Hut. Panties Pizza ini fillingnya di dalam, kalau aku sih nyebutnya malah pizza basah, hehehe.

Baca : Di Boyolali juga ada Panties Pizza

5. Kedai Mat Moen

Kedai Mat Moen ini adalah salah satu tempat nongkrong favoritnya abegeh-abegeh. Kalau jajan di sana pastinya ketemunya anak-anak berseragam putih abu-abu. Mungkin karena di Kedai Mat Moen itu menunya lengkap dan harganya ramah di kantong.

Kedai bertingkat tiga itu juga cocok hlo buat kencan. Apalagi pas malam bulan purnama dan makan di lantai tiga. Romantis gitu… hehehe

Kulineran di Boyolali dengan Traveloka Eats enggak hanya di resto-resto di atas saja. Tapi masih ada resto lainnya seperti ; Kedai Susu 02, Nasi Tumpang Pak Suprih, dan Bebek Goreng Pak Gemboel.

Kenapa sih harus menggunakan Traveloka Eats? Kenapa enggak langsung jajan saja terus bayar?

Kalau saya pribadi nih sebagai emak-emak irits, kalau kita bisa jajan dengan harga yang lebih murah, kenapa enggak? Kalau bisa dapat promo, kenapa bayar penuh?

Traveloka Eats ini enggak hadir begitu saja. Enggak cuman memudahkan kita soal nyari tempat kuliner yang kita mau. Tapi Traveloka Eats ini hadir dengan promo-promonya yang ngajakin kita makan enak tanpa bikin kantong jadi kering.

Berikut nih beberapa keuntungan kalau kita jajan pakai Traveloka Eats.

Dan yang menjadi idola dari Traveloka Eats ini adalah menu Treats by Traveloka Eats. Treats by Traveloka Eats ini adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats.

Ketika kita mengunjungi restoran atau kafe pilihan, kita bisa melihat apa saja promo terbaik dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, kita tinggal menunjukkan deal yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai menikmati, tinggal scan QR code, dan kita bisa membayar dengan kartu kredit, PayLater, atau cara lainnya! Wah, mudah banget kan? Jajan melalui Treats by Traveloka Eats ini kita kayak menemukan #PengalamanMengenyangkan soal kulineran. Hehehe… Etapi menu Treats by Traveloka Eats ini hanya tersedia di kota-kota besar saja. Tapi jangan khawatir, pas kita melancong di kota-kota besar yang ada di Indonesia kita bisa menemukan hidden gems yang ada di menu Treats by Traveloka Eats.

Gimana caranya menemukan hidden gems di Treats by Traveloka Eats? Caranya gampang banget :

  1. Download dan install  aplikasi Traveloka
  2. Buat akun
  3. Pilih ikon ´‘Traveloka Eats‘
  4. Pilih ikon ‚Treats‘
  5. Temukan restoran favorit kamu
  6. Masukkan kata kunci restoran yang kamu cari
  7. Setelah ketemu, bookmark restoran yang ingin dikunjungi
  8. Kembali ke menu awal dan pilih ‚simpan‘
  9. Sewaktu kamu mengunjungi restoran yang kamu cari, tunjukkan halaman promo kepada staff restoran
  10. Klik ‚dapatkan deals‘
  11. Pilih dan klik ‚pakai deals‘
  12. Tinggal lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu pilih
  13. Jangan lupa minta struk pembayaran pada restoran dan masukkan jumlah transaksi sesuai dengan jumlah nominal yang ada pada struk yah 🙂

Ternyata gampang banget kan menemukan hidden gems di menu Treats by Traveloka Eats? Jadi, sudah siap belum jelajah kuliner dan mencari hidden gems di Treats by Traveloka Eats?

Witri Prasetyo AjiUncategorizedJELAJAH KULINER BOYOLALI DENGAN TRAVELOKA EATSJELAJAH KULINER BOYOLALI DENGAN TRAVELOKA EATS Sebagai emak-emak yang doyan dolan dan sedang membangun blog khusus traveling—termasuk kulineran—aku selalu antusias jika tahu ada kafe atau tempat makan baru. Dengan dalih buat bahan konten, sejujurnya aku sih memang suka jajan. Meskipun sebenarnya mulut dan prutku enggak bisa makan sembarangan. Jujur, akutuh tipekal orang yang suka...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments