Tips-tips Penting Yang Harus Dilakukan Dalam Kegiatan Travelling

Jika ditanya tentang siapa yang ingin pergi berlibur ke tempat-tempat wisata, pastinya semua orang di dunia ini akan mengacungkan tangannya secara bersamaan. Ya, terang saja demikian, sebab kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana hiburan yang paling menyenangkan. Namun, dalam kegiatan travelling juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan lho! Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips-tips penting dalam kegiatan travelling. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

Tips-tips penting yang harus dilakukan dalam kegiatan travelling

1.  Pastikan Dulu Tujuan Tempat Wisatamu

Tips penting pertama yang harus dilakukan dalam kegiatan traveling, yakni menentukan dulu tempat tujuan wisatamu. Untuk hal ini, kamu bisa meminta saran atau rekomendasi dari teman, kerabat, atau keluarga yang pernah berkunjung ke tempat-tempat wisata yang terbaik. Selain itu, kamu juga bisa mencarinya melalui beragam media social seperti Facebook, Instagram, Youtube, hingga mensin pencarian seperti Google. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan rekomendasi tempat wisata terbaiknya dengan mudah.

2. Persiapkan Apa Saja Yang Harus Dibawa

Jika kamu sudah menentukan pilihan tujuan tempat wisatanya, maka langkah kedua yang harus dilakukan adalah mempersiapkan apa saja yang harus dibawa. Contohnya kamu akan berlibur ke luar negeri, sehingga hal yang harus dipersiapkannya berupa pembuatan visa atau pembuatan paspor. Pastinya syarat-sayarat itu merupakan hal yang paling penting, agar kamu lebih mudah lagi untuk berangkat ke tempat wisata yang  dituju.

3. Melakukan Pengecekan Soal Harga Tiket Transportasi Dan Tempat Penginapan

Hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan, yakni mengecek harga tiket pesawat padang Jakarta. Bukan hanya itu, kamu juga harus cek mengenai harga penginapan yang sesuai dengan isi dompetmu. Untuk memudahkan dalam hal ini, kamu pun bisa memanfaatkan situs-situs e-commerce yang bertebaran pada mesin pencarian seperti Google. Bahkan, kamu juga dapat membandingkan harga dari satu situs ke situs lainnya.

4. Membuat Skedul Perjalanan

Dengan adanya skedul perjalanan, tentu saja kegiatan wisatamu akan menjadi lebih mudah dan juga dan teratur. Ya, terlebih jika kamu melakukan kegiatan traveling seorang diri. Itu sebabnya, mengapa skedul perjalanan tersebut merupakan hal yang paling penting. Tak hanya itu, dengan adanya skedul ini juga bisa menikmati tempat wisata yang inginkan.

5. Harus Mencatat Nomor Penting Daerah Tujuan

Mencatat nomor penting di daerah tujuan wisatamu yang dapat dihubungi, tentu saja merupakan hal yang wajib dilakukan. Mengapa demikian? Soalnya, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak terduga, maka kamu bisa langsung menghubungi nomor tersebut. Contohnya seperti nomor polisi, nomor kesehatan, dan nomor penting lainnya yang ada di daerah wisata tersebut. Bukan hanya itu, kamu pun bisa mendapatkan informasi nomor penting tersebut melalui Google.

6. Mencari Tahu Informasi Dasar Seputar Daerah Wisata Yang Akan Di Tuju

Tips penting berikutnya yang harus kamu ketahui dalam kegiatan traveling, yakni mencari tahu informasi dasar seputar daerah wisata yang dituju. Lantas, apa tujuannya? Tentu saja hal tersebut bertujuan agar kamu dapat mempelajari budaya dan kearifan warga lokalnya, agar tidak menimbulkan salah paham. Dengan demikian, kamu pun bisa berbaur bersama warga lokalnya dengan baik.

Itulah tips-tips penting yang harus dilakukan dalam kegiatan travelling, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan evaluasi.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedTips-tips Penting Yang Harus Dilakukan Dalam Kegiatan Travelling Jika ditanya tentang siapa yang ingin pergi berlibur ke tempat-tempat wisata, pastinya semua orang di dunia ini akan mengacungkan tangannya secara bersamaan. Ya, terang saja demikian, sebab kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana hiburan yang paling menyenangkan. Namun, dalam kegiatan travelling juga tidak...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments