Berikut Ini Alasan Mengapa Prospek Makeup Artist Sangat Menjanjikan

Perlu kita ketahui, kalau make up untuk saat ini bisa dibilang sebagai sebuah bidang studi, karena siapapun akan bisa mempelajarinya dan juga banyak yang mengajarinya. Dari tahun ke tahun, profesi sebagai make up aktris pun semakin meroket dan menjanjikan. Sehingga hal ini memicu banyak anak muda, dan ini tidak hanya perempuan yang bisa menekuni dunia kecantikan. Setiap orang baik itu pria ataupun wanita berhak untuk mempunyai tujuan atau cita-cita menjadi seorang make up aktris yang handal. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan coba membahas tentang beberapa alasan mengapa prospek makeup artist Indonesiasangat menjanjikan sebagai berikut ini :

1. Tidak Semua Orang Bisa Merias Wajah

Alasan mengapa prospek make up artis sangat menjanjikan yang pertama adalah karena tidak semua orang bisa merias wajah. Jadi, dengan kehadiran anda sebagai seorang makeup artis pastinya sangat bermanfaat sekali bagi orang-orang yang tidak pandai berdandan. Seperti yang diketahui, penggunaan makeup ini sendiri biasanya sangat dibutuhkan di berbagai acara, baik acara formal maupun kasual. Misalnya, untuk acara pertunangan, pernikahan, lulusan kuliah/wisuda, menghadiri acara yang spesial, dan lain sebagainya.

2. Memiliki Penghasilan Yang Cukup Besar

Jika anda seorang makeup artis pemula, mungkin anda hanya akan diberi upah sekitar Rp 300 ribu saja untuk jasa makeup yang diberikan. Namun, semakin tinggi jam terbang yang anda miliki, maka bayaran yang akan diterima akan semakin mahal pula. Apalagi kalau anda memiliki sertifikasi khusus dalam merias wajah, meningkatkan skill dalam merias wajah, tentunya semua ini akan menambah penghasilan nantinya. Contohnya, makeup artist ternama asal Indonesia, yakni Ryan Ogilvy, yang dulunya hanya dibayar sekitar Rp 100.000 untuk 1 orang yang dia dandani. Namun, sekarang ia sudah melanglang buana, dan bekerjasama dengan berbagai brand kosmetik internasional, hingga menjadi langganan para selebritis Indonesia. Dimana, untuk satu orang yang didandaninya, ia mendapatkan bayaran hingga belasan juta. Sangat fantastik bukan?

3. Adanya Support dan Kolaborasi Berbagai Brand Makeup

Dalam hal ini, banyak sekali brand makeup yang bekerjasama dengan para makeup artist. Bukan sekedar mempromosikan produnya saja, namun juga sebagai sarana mempertajam kemampuan para makeup artist tersebut. Tentunya kolaborasi antara para makeup artist dengan brand kosmetik ini mereka anggap saling menguntungkan satu sama lain.

4. Lifestyle dan Fashion Yang Terus Berkembang

Memang setiap tahunnya yang namanya lifestyle dan fashion selalu menjadi perhatian bagi banyak orang. Bukan hanya kaum wanita saja, melainkan juga kaum pria. Hal ini bisa dilihat dengan adanya berbagai peragaan busana semakin menjamur dimana-mana. Dimana, setiap desainer saling berlomba-lomba untuk memamerkan hasil karyanya. Dan salah satu pendukung dari berbagai acara fashion tersebut adalah para makeup artist. Karena dengan adanya para makeup artist ini penampilan para pragawati maupun pragawan semakin menawan.

Sekarang ini, fungsi makeup artist bukan hanya untuk membuat wajah seseorang menjadi lebih cantik menawan saja. Namun, makeup artist ini sangat dibutuhkan untuk berbagai kepentingan lainnya, seperti untuk kepentingan industri. Misalnya, untuk kepentingan industri per filman. Dimana, dalam industri per filman itu, seorang aktor dituntut untuk berperan sebagai hantu misalnya. Nah, disinilah peran makeup artist sangat dibutuhkan untuk menunjang peran aktor dalam film tersebut.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedBerikut Ini Alasan Mengapa Prospek Makeup Artist Sangat Menjanjikan Perlu kita ketahui, kalau make up untuk saat ini bisa dibilang sebagai sebuah bidang studi, karena siapapun akan bisa mempelajarinya dan juga banyak yang mengajarinya. Dari tahun ke tahun, profesi sebagai make up aktris pun semakin meroket dan menjanjikan. Sehingga hal ini...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments