5 KULINER LEZAT YANG WAJIB KAMU COBA DI KOTA JEONJU KOREA SELATAN

Kota Jeonju merupakan kota yang terkenal di Korea Selatan. Jeonju memiliki tempat wisata yaitu cagar budaya Hanok Villge dan beberapa kuliner lezat yang pastinya menggugah selera. Kota ini juga sering disebut sebagai kota kuliner dan tidak hanya masyarakat lokal saja, wisatawan asing pun ingin mencicipi kuliner khas kota Jeonju. Nah untuk kamu yang sedang berada di Jeonju, berikut rekomendasi kuliner lezat Jeonju yang bisa kamu nikmati. Simak informasi mengenai resep masakan enak dibawah ini!

1. Jeonju Bibimbap

Kuliner pertama yaitu Jeonju Bibimbap. Kuliner ini merupkan kuliner khas kota Jeonju yang menyajikan bibimbap terenak dan terbaik di Korea Selatan. Makanan ini merupakan nasi yang dimasak dengan kaldu sapi sehingga membuat rasa nasi ini gurih. Selain itu, bibimpbap dilengkapi berbagai jenis sayuran yang telah diberikan bumbu dan telur di atasnya.

Saat menikmati Jeonju bibimbap ini, kamu akan merasakan cita rasa bibimbap terenak di Korea Selatan serta cocok disantap ketika musim dingin di Korea. Kamu bisa memilih dish yang dilumuri saus gochujang dan disajikan bersama satu gelas soju yang akan memberikan rasa hangat dan kenyang.

2. Dakgalbi

Kuliner selanjutnya yaitu Dakgalbi. makanan ini merupakan makanan khas Jeonju yang wajib kamu coba saat datang kesini. Makanan ini bisa kamu temukan diberbagai resto di jalan utama kota Jeonju. Makanan ini terbuat dari olahan daging ayam yang cara masaknya ditumis dan dibaluri saus gochujang dan rempah yang akan membuat rasa masakan ini pedas dan nikmat.

Dakgalbi ini merupakan makanan yang sangat terjangkau dan cocok kamu santap saat kamu lelah mengelilingi kota Jeonju. Kamu juga bisa membungkus Dakgalbi dan bisa bertahan dalam beberapa hari dan disantap di hotel dan penginapan mu.

3. Tteokgalbi

Makanan selanjutnya yaitu Tteokgalbi. Makanan ini merupakan makana khas kota Jeonju juga yang populer selain bibimbap. Makanan ini yaitu terbuat dari daging iga sapi yang dibaluri saus gochujang yang nikmat dan lezat. Dalam proses pembuatan Tteokgalbi ini menguleni dan membentuk daging seperti pembuatan kue beras sehingga menghasilkan rasa yang lembut dan empuk.

Makanan ini paling banyak dicari karena rasa yang nikmat serta lezat. Banyak wisatawan yang ingin mencoba mencicipi tteokgalbi ini. selain itu makanan pendamping tteokgalbi disajikan dengan 1 mangkok naengmyeon dan sup pasta kacang dan nasi.

4. Kongnamul Gukbap

Kuliner selanjutnya yaitu kongnamul gukbap. Makanan ini merupakan hidangan makanan yang selalu disajikan bersama minuman soju. Makanan ini merupakan sup tauge yang biasanya disajikan untuk sarapan di pagi hari. sup ini sangat baik untuk pencernaan dan selalu dikonsumsi oleh warga Korea Selatan.

Di dalam sup ini selain berisi tauge, terdapat beberapa lembar noti dan potongan telur rebus. Nah saat menikmati hidangan ini akan pas jika minumnya moju. Moju merupakan minuman khas kota Jeonju yang sama seperti mageolli.

5. Squid/Octopus Skewer

Kuliner selanjutnya yaitu squid/octopus skewer. Indonesia memiliki kuliner yang sangat khas yaitu sate ayam nah di kota jeonju juga terkenal dengan sate guritanya. Sate gurita ini merupakan makanan pinggir jalan yang sangat populer di kota Jeonju. banyak yang menjual sate gurita ini di sepanjang jalan utama kota Jeonju.

Sate ini gurita ini dipadukan dengan aneka saus seperti gochujang dan saus lainnya. kamu pasti akan suka dengan sate gurita ini selain lezat, tektursnya yang renyah dan juicy ini akan lumer di dalam mulutmu. Kamu bisa menemukan penjual sate gurita ini di sekitar tempat wisata Jeonju Hanok Village, Anda juga bisa menemukan makanan ini di Nambu Market.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner lezat khas kota Jeonju yang sangat nikmat dan lezat. Selamat mencoba!

Witri Prasetyo AjiUncategorized5 KULINER LEZAT YANG WAJIB KAMU COBA DI KOTA JEONJU KOREA SELATAN Kota Jeonju merupakan kota yang terkenal di Korea Selatan. Jeonju memiliki tempat wisata yaitu cagar budaya Hanok Villge dan beberapa kuliner lezat yang pastinya menggugah selera. Kota ini juga sering disebut sebagai kota kuliner dan tidak hanya masyarakat lokal saja, wisatawan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments