ASUS ROG PHONE 3, SMARTPHONE ULTIMATE GAMER DENGAN 5 KELEBIHAN

Kalau ditanya apakah saya suka main game, saya akan jawab suka. Akan tetapi kalau ditanya apakah saya seorang gamers? Owh, ya jelas bukan. Secara saya main game hanya sekedar hobi disaat gabut dan game yang saya mainkanpun tergolong game yang mudah seperti Candy Crush Saga, Puzzle Game, Tank Hero,World Jungle Adventure, ataupun game cacing. Pokoknya game yang mudah, yang anak saya—berusia 6 tahun—pun bisa memainkan. Akan tetapi, ada satu game yang anak saya bisa banget main tapi sayanya enggak bisa, yaitu Minecraft.

ASUS ROG Phone 3 - Arjun main game saat jalan-jalan

Sementara soal game online, jujur saya sama sekali enggak bisa karena sampai saat ini saya belum pernah mencobanya. Bahkan main Mobile Legendpun saya juga belum pernah. Alasannya sih ada 2, yaitu smartphone saya hanya smartphone biasa yang sudah banyak aplikasi dan—tentunya—saya takut kecanduan main game. Soalnya main game itu kan mengasyikkan… hehehe…

Meskipun saya bukan seorang gamers, akan tetapi saya juga punya keinginan kalau suatu saat nanti bisa mempunyai smartphone gaming seperti ASUS ROG Phone 3. Selama ini tahu ASUS ROG—sedari laptopnya—sampai sekarang ada smartphonenya. Saya tahu banget kalau smartphone ASUS ROG Phone ini keren banget, mulai dari desainnya, kualitasnya sampai spesifikasinya. Soal harga, wajarlah kalau bisa dibilang mahal. Bahkan ASUS ROG Phone 3 ini bisa dibilang HP-nya Sultan…  Untuk tetek bengek yang berbau game, harga kurang ramah dikantong mah wajar. Tapi soal spesifikasi, ya tidak diragukan lagi.

ASUS ROG Phone 3

Salah satu alasan saya kenapa saya kepengen punya smartphone gamers adalah suami dan anak saya suka main game. Apalagi anak saya.

Sebagai seorang ibu, selama ini saya memang membatasi anak saya bermain smartphone. Tapi saya tidak pernah melarangnya untuk tidak bermain game. Buat saya, main game bukan hanya bisa dijadikan sebagai hiburan, tapi kalau ditekuni bisa loh ikut kompetisi. Karena menurut saya, para gamers itu keren-keren dan rata-rata orangnya pinter… hehehe.

ASUS ROG Phone 3

Ditanya apakah saya enggak takut kalau anak saya kecanduan game? Ya jelas takutlah… Akan tetapi, saya memberi pengertian ke anaknya, saya kasih waktu sehari boleh main game berapa jam. Tentunya tanpa mengabaikan tugas sekolahnya dan ibadahnya.

 

ASUS ROG Phone 3

Bicara soal game, kembali lagi ke smartphonenya para gamers yaitu ASUS ROG Phone yang belum lama ini baru meluncurkan ROG Phone 3 yang ‘konon katanya’ smartphone ini memang dirancang untuk para penggemar mobile gaming, profesional gamers, ataupun mereka yang ingin menikmati sensasi smartphone kelas performa tertinggi dengan fitur yang tidak ada pada smartphone flagship biasa. Bahkan, meskipun ASUS ROG Phone 3 ini adalah smartphone gaming, ASUS ROG Phone 3 ini dibekali dengan kamera yang kece. Nah, jadi makin penasaran sama ASUS ROG Phone 3, kan? Sama! Saya juga penasaran banget 😊

Sebenarnya, sekarang tuh kan banyak smartphone gaming. Tapi kenapa sih kepengennya kok ASUS ROG Phone 3? Karena ASUS ROG Phone 3 ini adalah smartphone gaming pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming dan merupakan SoC paling powerful saat ini.

Untuk lebih lengkapnya, ASUS ROG Phone 3 ini mempunyai 5 keunggulan yaitu :

  1. Powerful Snapdragon 865 Plus
  2. Stuninng 144Hz display
  3. Monster 6000 mAh battery
  4. Built for gamers
  5. The most immersive gaming experience

ASUS ROG Phone 3 ini menjadi smartphone gaming paling powerfull di dunia karena dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang hadir dengan gabungan konektivitas ultra-cepat 5G dan WiFi 6,. Bisa dibayangkan bagaimana kecepatannya, yang 4G saja sudah cepat apalagi kalau 5G?

Tidak hanya itu saja, kemampuan ASUS ROG Phone 3 ini makin mumpuni karena didukung memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB. Sudah RAM-nya gede, memorinya gede pula. Enggak hanya sekedar asyik buat ngegame kalau saya, tapi bisa menyimpan ratusan drakor atau foto dan video dolan-dolan saya.

Bisa dibayangkan kan, bagaimana asyik dan mulusnya bermain game dengan ASUS ROG Phone 3? Enggak heran kalau smartphone gaming ini dirancang untuk bermain untuk menang.

Bicara soal smartphone gaming tidak hanya sebatas prosessor, RAM ataupun besarnya memori. Akan tetapi, display atau tampilannya juga berpengaruh. Dan ASUS ROG Phone 3 ini dirancang dengan visual yang keren. ASUS ROG Phone 3 dilengkapi dengan layar AMOLED refresh rate 144Hz  dan response time 1 ms yang menakjubkan yang dikombinasikan dengan fitur touch-sampling rate 270 Hz. Sehingga, hal ini secara dramatis mengurangi latensi sentuh menjadi 25 ms.

Selain itu, layar ASUS ROG Phone 3 juga didukung dengan  teknologi 10-bit display dan HDR10+ sehingga dapat menampilkan konten secara detail dengan warna yang akurat.

Sementara untuk tampilannya, ASUS ROG Phone 3 mempunyai tampilan dikalibrasi warna dengan cermat untuk memastikan nilai Delta-E kurang dari 1, dan ada dukungan untuk konten HDR10 +. Layarnya juga bersertifikasi TÜV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced, sehingga nyaman dilihat.

Smartphone gaming belum sempurna tanpa batterai yang tangguh pula. Dan ASUS ROG Phone 3 ini dibekali dengan batterai raksasa yatitu 6000 mAh dan dilengkapi pula dengan sistem pengaturan baterai khusus dan fungsi hibernasi eksklusif yang memungkinkan gamer untuk mengatur sendiri mode penggunaan baterainya sehingga secara signifikan memperpanjang waktu antara pengisian daya dan juga meningkatkan masa pakai baterai.

Bisa dipastikan, bermain game dengan ASUS ROG Phone 3 ini kita bisa bermain game non stop tanpa takut smartphone low batt. Cocok juga nih buat nonton drakor marathon atau buat teman jalan-jalan buat motret atau mengambil video tanpa takut kehabisan baterai.

ASUS Rog Phone 3 semakin sempurna untuk bermain game karena dilengkapi dengan fitur X Mode dengan kustomisasi dan parameter baru sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game. ASUS ROG Phone 3 juga dibekali dengan sistem pendingin GameCool 3 dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya dan dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. Di mana heatsink tersebut dirancang secara spesifik untuk menghantarkan panas dari komponen utama di ASUS ROG Phone 3  dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakan smartphone ini. Sehingga semua itu membuat ROG Phone 3 dapat berjalan sempurna tanpa thermal throttling bahkan saat dalam sesi gaming panjang sekalipun. Bahkan untu performa pendinginan yang lebih baik, ASUS juga menyediakan AeroActive Cooler 3 untuk ASUS ROG Phone 3.

Keunggulan lain yang dimiliki ASUS ROG Phone 3 yaitu optimalisasi gaming pada mode landscape dan desain ergonomis yang dirancang agar gamer tetap nyaman saat bermain game pada mode landscape dalam waktu lama.

ASUS ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan fitur AirTrigger  yang memiliki tambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan.

ASUS ROG Phone 3 juga memiliki motion sensor yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan. Motion Sensor memungkinkan gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan dan belakang. Sama seperti AirTrigger 3, motion sensor juga dpat diprogram untuk dapat disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.

Sementara soal aksesori, ASUS ROG Phone 3 hadir dengan sederet aksesori gaming, seperti : ROG Kunai 3 Gamepad, TwinView Dock 3, ROG Clip, AeroActive Cooler 3, Lighting Armour Case, Glass Screen Protector, Waist Pack dan Crossbody Pack.

ASUS ROG Phone 3 ini memang pakt lengkap untuk bermain game. ASUS ROG Phone 3 hadir untuk para gamers yang ingin bermain untuk menang. Dan untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di bawah ini yah 😊

Sementara soal harga, ASUS ROG Phone 3 dibanderol dengan harga Rp 9.999.000,- untuk RAM 8 dan memori 126 GB dan harga Rp 14.999.000,-  untuk RAM 12 dan memori 256 GB.

Untuk membelinya, teman-teman bisa membeli di ROG Store & ASUS Exclusive Store, Urban Republic, Erafone, atau di e commerce seperti Blibli, Tokopedia, JD.ID dan Shopee.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedASUS ROG PHONE 3, SMARTPHONE ULTIMATE GAMER DENGAN 5 KELEBIHAN Kalau ditanya apakah saya suka main game, saya akan jawab suka. Akan tetapi kalau ditanya apakah saya seorang gamers? Owh, ya jelas bukan. Secara saya main game hanya sekedar hobi disaat gabut dan game yang saya mainkanpun tergolong game...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments