Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Arti Yang Baik dan Indah

Memberikan nama untuk bayi kita yang akan segera lahir merupakan salah satu proses yang sangat menarik. Orang tua pastinya memiliki keinginan untuk memberikan nama yang unik, indah dan bermakna untuk buah hatinya. Kita pasti sering mendengar bahwa “nama adalah do’a” hal tersebut memang benar, oleh karena itu berilah buah hati kalian nama dengan arti dan makna yang baik. Bagi orang muslim nama yang diberikan orang tua biasanya diambil dari Bahasa arab atau kata-kata yang diambil dari al-qur’an yang memiliki arti dan makna yang baik, tidak jarang juga orang tua memberikan anak mereka nama dengan nama-nama nabi, sahabat nabi, istri atau anak dari nabi, pemberian nama yang sama seperti nama nabi, sahabat nabi atau istri dan anak nabi ini juga merupakan sebuah do’a dari orang tua agar anak mereka memiliki sifat dan sikap yang baik serta shaleh semasa hidupnya nanti.

Nama bayi perempuan islami

Untuk kalian yang sedang mencari nama bayi perempuan islami dan artinya, pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi nama panjang bayi perempuan islami dan juga artinya. Jadi, sebelum kalian memilih nama untuk anak kalian, tidak ada salahnya kalian juga memahami nama-nama tersebut terlebih dahulu. Ini dia nama bayi perempuan islami yang cantik yang bisa kalian gunakan untuk dijadikan nama sikecil.

  1. Adiba

Adiba ini adalah nama pertama yang akan kami rekomendasikan untuk kalian, nama ini belum terlalu banyak digunakan di Indonesia. Adiba merupakan nama yang diambil dalam Bahasa Arab yang memiliki arti beradab dan berpengetahuan, sangat indah bukan. dengan kalian memberikan nama ini, kalian mendoakan buah hati kalian untuk tumbuh dan besar menjadi anak yang memiliki adab yang baik serta memiliki pengetahuan yang luas. Ini dia beberapa referensi nama panjang untuk anak kalian:

  • Adiba Afsheen Myesha

Seperti dijelaskan tadi adiba artinya yaitu beradab dan juga memiliki pengetahuan, kemudian afsheen yang juga diambil dari Bahasa arab yang artinya yaitu bersinar seperti bintang dan kemudian nama belakangnya myesha yang diambil dari Bahasa arab juga yang bermakna wanita, kehidupan. Makna jika kalian memberikan nama ini kepada sikecil berarti kalian mendo’akan bahwa sikecil akan tumbuh menjadi seorang wanita yang beradab dan kaya akan pengetahuan yang kehidupannya akan selalu bersinar seperti bintang.

2. Akifah

Selanjutnya nama yang akan kami rekomendasikan yaitu adalah akifah, akifah juga merupakan nama bayi perempuan yang diambil dari Al Qur;an. Akifah ini memiliki arti yang sangat indah, yaitu adalah rajin beritikaf atau rajin berdiam diri untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan memberikan nama ini kepada gadis kecil kalian nanti, berarti kalian mendo’akan bahwa sikecil menjadi anak yang shalehah yang selau mendekatkan dirinya kepada penciptanya Allah SWT. Referensi nama panjang:

  • Akifah Hasna Kamila

Akifah memiliki arti sebagai orang yang rajib beritikaf yang diambil dalam Bahasa arab yang tercantum dalam al-qur’an. Hasna juga diambil dari Bahasa arab yang artinya yaitu bersinar atau sangat cantik. Kemudian kamila yang merupakan nama belakangnya juga diambil dari Bahasa arab yang juga tercantum dalah surat al-baqarah ayat 196 yang artinya yaitu sempurna. Sehingga jika kalian memberikan buah hati kalian dengan nama ini, buah hati kalian akan memiliki nama dengan arti yang sangat cantik dan bermakna, yaitu wanita yang acntik dan bersinar, wanita yang sempurna yang selau beritikaf kepada Allah SWT.

Itulah rekomendasi nama perempuan yang berasal dari Bahasa arab dan tercantum dalam al-qur’an, pastinya nama-nama ini memiliki arti yang sangat baik. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa membantu kalian para orang tua yang sedang mencari nama untuk anak perempuan kalian.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedNama Bayi Perempuan Islami Dengan Arti Yang Baik dan Indah Memberikan nama untuk bayi kita yang akan segera lahir merupakan salah satu proses yang sangat menarik. Orang tua pastinya memiliki keinginan untuk memberikan nama yang unik, indah dan bermakna untuk buah hatinya. Kita pasti sering mendengar bahwa “nama adalah do’a”...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments