Beberapa Bisnis Yang Bisa Di Coba di Era Pandemi

Sudah 8 bulanan kita hidup berdampingan dengan pandemi. Dan banyak sekali hal yang berubah selama pandemi, seperti : Anak-anak yang harus sekolah dari rumah secara daring, beberapa kantor menerapkan kebijakan work from home, hingga banyak sesama yang harus kehilangan pekerjaan.

Yups, bicara soal pandemi dan pekerjaan, banyak sekali teman-teman kita yang kehilangan pekerjaan. Bukan hanya karena mereka terkena PHK, untuk yang berbisnis atau berjualan pun juga sepi dari pelanggan.

Lantas, harus bagaimana?

Ya, bangkit lagi! Usaha lagi!

Kehilangan pekerjaan bukan akhir dari segalanya. Kenapa kita tak mencoba untuk kembali berbisnis saja?

Di era pandemi ini memang ada beberapa bisnis yang harus gulung tikar. Tapi, di era pandemi juga banyak orang yang memulai bisnis baru.

Beberapa bisnis yang bisa dicoba di era pandemi

Berikut adalah beberapa bisnis yang bisa kita coba di era pandemi.

  1. Berjualan Makanan
    Setiap orang membutuhkan makanan. Entah di era pandemi ataupun new normal, salah satu bisnis yang bisa dibilang menjanjikan adalah berbisnis makanan.
  2. Berjualan Masker
    Selama pandemi, masker merupakan suatu kebutuhan wajib. Bahkan ada denda loh untuk orang yang tidak memakai masker. Maka dari itu, berjualan masker bisa dicoba nih selama pandemi.
  3. Berjualan hand sanitizer
    Selain masker, hand sanitizer juga menjadi kebutuhan di era pandemi ini. Bahkan, hand sanitizer ini pernah sulit di dapatkan dan harganya melambung tinggi.
  4. Berjualan sembako
    Sembako sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari, sudah pasti orang-orang membutuhkannya. Berjualan sembako bisa dibilang cukup menjanjikan di era pandemi ini.
  5. Berjualan pakaian hingga kosmetik
    Meskipun pandemi, tapi ada beberapa orang yang masih memperhatikan fashionnya. Berjualan pakaian, kosmetik, skincare di era pandemi pun masih tergolong cukup menjanjikan.
  6. Menjadi reseller
    Reseller? Apa itu? Reseller adalah menjual kembali sebuah barang dari supplier. Dan menjadi reseller ini, kamu tidak memerlukan modal yang banyak. Menjadi reseller cocok buat kamu yang baru mau memulai bisnis.

Bicara soal bisnis, sudah pasti membutuhkan modal. Sementara karena pandemi banyak orang kehilangan pekerjaan, gaji berkurang sampai tabungan terkuras. Mau mengajukan pinjaman di bank juga sulit. Lantas, bagaimana solusinya?

Fintech


Ada yang sudah mengenal apa itu fintech? Fintech adalah singkatan dari financial technology. Fintech adalah jenis perusahaan di bidang jasa keuangan yang digabungkan dengan teknologi. Sehingga, mulai dari pengajuan pinjaman, pembayaran, transfer dana, pembayaran pinjaman bisa dilakukan secara cepat dan singkat berkat penggunaan teknologi modern tersebut.

Tunaiku

Salah satu fintech yang recomended yang terdaftar dan diawasi OJK adalah Tunaiku.Tunaiku ini merupakan teknologi finansial atau FinTech pertama di Indonesia yang bergerak menyediakan pinjam uang online tanpa agunan. Proses peminjamannya pun cepatcepat (24 jam) dan persyaratannyapun tergolong mudah.

Tunaiku ini sudah beroperasi sejak tahun 2014. Di mana Tunaiku merupakan produk digital dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiiki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM.

Untuk mengenal lebih jauh soal Tunaiku, bisa klik disini ya teman-teman.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedBeberapa Bisnis Yang Bisa Di Coba di Era Pandemi Sudah 8 bulanan kita hidup berdampingan dengan pandemi. Dan banyak sekali hal yang berubah selama pandemi, seperti : Anak-anak yang harus sekolah dari rumah secara daring, beberapa kantor menerapkan kebijakan work from home, hingga banyak sesama yang harus kehilangan pekerjaan. Yups,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments