TOKOH PEREMPUAN INSPIRATIF DI DRAMA KOREA DAN REVIEW APLIKASI VIU

Tahun 2020, semua akan pada ndrakor pada waktunya. Salah satu efek dari corona adalah semakin banyak penggemardrama Korea. Karena drama Korea bisa jadi hiburan selama di rumah aja. Jalan cerita yang menarik, susah ditebak, oppa-oppa ganteng dan akting yang bagus adalah daya tarik tersendiri dari drama Korea. Saya sendiri, setelah sekian lama istirahat enggak nonton drakor, akhirnya kumat lagi deh… bahkan sering marathon nonton drakor yang sudah tamat.

Tokoh perempuan inspiratif di drama Korea

Bicara soal nonton drakor, saya sih biasanya nonton sesuai mood. Meskipun drakornya on going dan jadi bahan perbincangan di sosial media, etapi kalau belum punya mood nonton ya saya enggak bakalan nonton.

Contohnya, saat ini drama Penthouse lagi jadi trending topik di sosial media, tapi jujur saja saya belum nonton. Drama on going terakhir yang saya ikutin adalah  True Beuaty yang bisa saya tonton di VIU. Itupun karena saya mengikuti ceritanya di webtoon dan suka sama pemerannya, Cha Eun Woo dan Moon Ga Young. Selanjutnya, belum ada drama on going yang saya ikuti kisahnya. Entah karena memang belum mood atau karena memang sedang ada kerjaan jadinya sok sibuk.

Sampai saat ini, sebenarnya tidak banyak drama Korea yang sudah saya tonton. Ceritanyapun juga tak semuanya masih saya ingat. Akan tetapi, ada beberapa tokoh yang selalu saya ingat dan bisa jadi inspirasi buat saya.

Beberapa Tokoh Perempuan Inspiratif di Drama Korea versi diajengwitri.id

  • Kim Mi So – What´‘s Wrong With Secretary Kim

What´‘s Wrong With Secretary Kim sebenarnya adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2018. Drama ini adalah adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Meskipun merupakan drama lawas, tapi WWWSK sampai saat ini masih banyak yang menontonnya dan masih banyak pula yang memperbincangkannya. Ditambah lagi chemistry antara Park Park Seo Joon dan Park Min Young.

Kim Mi So – Whats Wrong With Secretary Kim

WWWSK bercerita tentang Secretary Kim/Kim Mi So (Park Min Young) yang tiba-tiba ingin mengundurkan diri sebagai sekertarinya Lee Young Joon (Park SeoJoon). Akan tetapi Lee Young Joon sebenarnya tidak mengizinkannya. Kim Mi So adalah cerita masa lalunya, ditambah lagi cara kerja Kim Mi So yang cekatan dan mengerti dirinya.

Kim Mi So. Menurut saya dia adalah sosok perempuan yang menginspirasi. Dimulai dari kehilangan ibu sedari kecil, hilang impiannya untuk melanjutkan kuliah, lulus SMA langsung kerja dan gajinya digunakan untuk membayar hutang. Kim Mi So bekerja sebagai sekertaris Lee Young Joon adalah bukan suatu hal yang mudah.bekerja 7/24 hingga kehilangan cerita indah masa mudanya. Dalam hidup Kim Mi So hanya ada kerja, kerja dan kerja. Bisa dibilang bekerja di bawah tekanan.

Kim Mi So – Whats Wrong With Secretary Kim

Meskipun Kim Mi So ini adalah anak bungsu, tapi dia adalah sosok yang tangguh dan tidak manja. Selain itu, dia membuktikan, meskipun dia hanya lulusan SMA, tapi dia juga mampu bersaing. Kim Mi So mempunyai tekad dan nyatanya dia mampu menjadi sekertaris yang cakap untuk Lee Young Joon.

Dari Kim Mi So saya belajar untuk tidak mudah putus asa, untuk selalu belajar dan belajar. Dari Kim Mi So, saya juga belajar untuk tetap semangat menjalani kehidupan meskipun terkadang kehidupan itu memberikan tekanan dan bukan yang kita inginkan.

  • Cha Ji Won – Flower of Evil

Flower of Evil ini bisa dibilang drama baru. Flower of Evil tayang pertengahan tahun lalu. Cerita tentang pebermbunuhan berantai di masa lalu. Seorang detektif bernama Cha Ji Won (Moon Chae Won) menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) yang sebenarnya bernama Do Hyun Soo yang merupakan tersangka pembunuhan berantai tersebut.

Cha Ji Won – Flower of Evil

Akan tetapi, sebenarnya bukanlah Do Hyun Soo pelakunya. Dia hanyalah korban. Karena tersangka sebenarnya adalah Baek Hee Sung yang asli.

Dalam drama ini, sebenarnya Cha Ji Won menjadi inspirasi buat saya akan kepercayaannya kepada suaminya. Bertahun-tahun hidup bersama dalam kebohongan, hingga kasus lama suaminya mulai dikuak lagi tapi dia tetap yakin dan percaya kalau suaminya bukan pelakunya. Cha Ji Won tidak langsung menuduh suaminya, melainkan mencari bukti.

Cha Ji Won – Flower of Evil

Dari Cha Ji Won saya belajar akan kepercayaan dalam sebuah rumah tangga. Tidak langsung mempercayai apa yang saya dengar dari luar. Tapi menimbang, mencari bukti sebelum akhirnya menuduh.

  • Yeo Ha Jin – Find Me In Your Memory

Find Me In Your Memory, drama tahun lalu juga yang bercerita tentang kisah cinta palsu seorang pawarta dan seorang artis yaitu Yeo Ha Jin (Moon Ga Young). Di mana seorang pawarta  yaitu Pawarta Lee Jung Hoon (Lee Dong Wook) tersebut menderita penyakit yang tidak bisa lupa. Jadi dia bisa mengingat semua kejadian yang dialaminya seumur hidupnya.

Yeo Ha Jin – Find Me On Your Memory

Kenapa Yeo Ha Jin menjadi inspirasi buat saya? Karena dia tampil sebagai dirinya sendiri. Menjadi seorang aktris tak membuat Yeo Ha Jin menjadi orang lain, dia tetap menjadi dirinya sendiri meskipun kadang dia kerap dipandang sebelah mata bahkan tidak berkelas. Yeo Ha Jin tetap Yeo Ha Jin yang humble, ceria, apa adanya dan easy going, meskipun terkadang sering membuat onar. Hahaha…

Yeo Ha Jin – Find Me On Your Memory

Menurut saya, sikap Yeo Ha Jin adalah inspirasi tersendiri. Menjadi seorang yang apa adanya, humble dan selalu ceria. Bahkan terkadang memang harus tidak peduli dengan apa kata orang biar selalu bahagia.

  • Hae Soo – Scarlett Heart Ryeo

Moon Lovers  : Scarlett Heart Ryeo, drama lawas sepanjang masa. Meskipun tayang di tahun 2016, tapi sampai sekarang masih banyak yang menontonnya bahkan menunggu season 2 nya. Drama ini bukan hanya menampilkanpara pangeran tampan saja, tapi ceritanya benar-benar membuat baper dan sulit move on.

Hae Soo – Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Hae Soo, tokoh perempuan dari drama ini diperankan oleh IU. Hae Soo ini ceritanya adalah seorang perempuan dari masa depan yang datang ke Kerajaan Goryeo.

Hae Soo adalah sosok yang baik, bahkan dia berbuat baik kepada siapa saja. Tak heran jika para pangeran menyukainya bahkan sempat diperebutkan oleh Wang Wook dan Wang So (Pangeran ke 8). Tapi pada akhirnya Wang So lah yang dicintai Hae Soo meski pada akhirnya merekatidak bisa bersama.

Hae Soo – Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Sosok Hae Soo menjadi inpirasi bagi saya karena kebaikannya pada siapapun dan sikap mau belajarnya. Bisa dibanyangkan, seorang dari masa depan yang datang ke masa lalu. Banyak hal yang berbeda dan banyak pula yang dipelajarinya. Akan tetapi, Hae Soo bisa belajar dan beradaptasi di Goryeo.

Nonton drama Korea di aplikasi VIU

Sebenarnya masih banyak sih tokoh perempuan dalam drama Korea yang bisa menjadi inspirasi. Karena menurut saya, setiap drama membawa pesan tersendiri dan setiap karakter itu hadir dengan keunikannya dan mampu menjadi inspirasi bagi siapa saja yang menontonnya.

Nonton Drama Korea Di Mana?

Kalau ditanya, biasanya nonton drama Korea di mana? Ya nonton drama Korea di aplikasi VIU dongaplikasi  VIU ini bisa didownload secara gratis di playstore  dan menghadirkan beragam drama Korea lawas maupun drama Korea yang tengah on going.

Nonton drama Korea di aplikasi VIU

Kenapa nonton drama Korea di aplikasi VIU?

Seperti yang saya jelaskan di atas, karena aplikasi VIU ini bisa didownload secara gratis di playstore, banyak drama lawas maupun on going, terus bisa nonton secara gratis juga atau kalau mau yang lebih beragam juga bisa memilih paket premium dengan biaya langganan yang murah banget, karena cukup 100 ribu sudah bisa berlangganan selama 6 bulan dan bisa menikmati acara-acara yang menarik. Tidak hanya bisa nonton drama Korea saja, tapi juga bisa nonton film Korea atau serial TV Korea lainnya.

Nonton drama Korea di aplikasi VIU berlangganan 100 ribu untuk 6 bulan

Selain itu, nonton drama Korea di aplikasi VIU itu gambarnya jernih/bening. Kita juga bisa download dengan memilih kualitas gambarnya mau yang kualitas tinggi, sedang ataupun rendah. Dan yang paling saya suka kalau nonton drama Korea di aplikasi VIU itu subtitlenya tidak ngasal, ini merupakan point penting buat saya.

Buat teman-teman yang suka nonton drama Korea, saya rekomendasikan nonton di aplikasi VIU. Kalau belum download, yuk ah download aplikasi VIU. Gratis kok…

Download, install dan bikin akun di aplikasi VIU yuk 😊

Kalau mau berlangganan, jangan lupa membuat akun di aplikasi VIU. Gampang kok, bisa login pakai akun Facebook ataupun akun Gmail.

Witri Prasetyo AjiUncategorizeddrama KoreaTOKOH PEREMPUAN INSPIRATIF DI DRAMA KOREA DAN REVIEW APLIKASI VIU Tahun 2020, semua akan pada ndrakor pada waktunya. Salah satu efek dari corona adalah semakin banyak penggemardrama Korea. Karena drama Korea bisa jadi hiburan selama di rumah aja. Jalan cerita yang menarik, susah ditebak, oppa-oppa ganteng dan akting yang bagus adalah...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments