MY 2021 RESOLUTION : MENJADI DIRI SENDIRI BERSAMA ASUS ZENBOOK FLIP S (UX371)

MY 2021 RESOLUTION : MENJADI DIRI SENDIRI BERSAMA ASUS ZENBOOK FLIP S (UX371). Salah satu resolusi 2021 adalah menjadi diri sendiri. Melakukan apapun karena diri sendiri, buat diri sendiri dan yang nyaman serta membahagiakan diri sendiri. Bukan demi memuaskan kata orang ataupun mendapat pujian dari orang lain.

Memutuskan resign dari pekerjaan yang sudah digeluti selama 7,5 tahun bukanlah suatu hal yang mudah. Butuh waktu cukup lama untuk memikirkannya. Hmm, tidak bisa asal resign begitu saja lantaran ada tanggung jawab yang harus diselesaikan. Terus, berpikir juga bagaimana reaksi orang tua, reaksi orang sekitar, sampai dengan apa kabar hati bila mendengar omongan orang lantaran resign dan malah betah di rumah saja yang dianggap pengangguran yang dipandang sebelah mata.

My 2021 Resolution : ZenBook Flip S

Tapi pada akhirnya? Semua terlewati begitu saja. Akhir Desember resmi resign dan sampai saat ini masih di rumah aja karena belum ada panggilan kerja lagi. Ada sih, tapi belum sreg. Alhasil, memilih menjadi ibu rumah sekaligus freelance adalah pilihan saya.

Tiga bulan menjadi ibu rumah tangga dan freelance? Banyak sekali perubahan hidup yang saya  rasakan. Ketakutan-ketakutan yang pernah saya pikirkan dulu pun tidak terjadi. Justeru saya menjadi sosok yang lebih bahagia, pun dengan anak saya karena Mamahnya selalu menemani hari-harinya. Sementara suami? Sosok yang selalu mendukung pilihan saya itu juga lebih suka melihat isterinya yang sekarang, karena dulu setiap hari dia harus mendengarkan keluhan-keluhan isterinya tentang kantor dan pekerjaan, sekarang sudah tidak lagi.

Sementara soal penghasilan? Tidak ada yang berubah. Rejeki dari Tuhan itu luas. Kalaupun belum punya slip gaji lagi, setidaknya ada invoice yang bisa dicairkan.

Hal ini memang sudah saya pikirkan sebelum memutuskan resign. Kalaupun saya belum mendapatkan pekerjaan lagi, setidaknya saya tidak menganggur. Saya harus tetap berpenghasilan dan itu semua saya dapatkan dari blog serta sosmed.

Asus ZenBook Flip S

Maka dari itu, tidak lagi bekerja di kantor bukan berarti saya pengangguran yang bisa berleha-leha dengan santai. Justeru ini adalah tantangan sekaligus kesempatan buat saya mengembangkan diri. Meningkatkan kualitas blog yang menurun lantaran sekian lama dianggurkan, belajar editing foto dan video, mengaktifkan akun youtube yang sudah lama tidak diisi video baru, sampai dengan keinginan kembali untuk menulis novel ataupun cerpen. Rasanya ada kerinduan dapat surat cinta dari penerbit ataupun dari surat kabar.

Untuk bisa mewujudkan semua itu, tentunya saya butuh perangkat yang memadai. Seperangkat yang bisa menunjang keinginan saya. Yang saya butuhkan, selain smartphone adalah laptop. Iya… LAPTOP…

ZenBook Flip S

Etapi…pakai tapi, meski membutuhkan laptop, saya enggak mau laptop yang biasa-biasa saja yang cukup bisa buat ngetik ataupun browsing. Yang saya mau ya yang bisa buat ngedit video maupun foto tanpa ngehang, syukur-syukur loh yang touch screen juga biar makin enak ngegunainnya. Terus, kalau buat ngetik ya yang keyboardnya empuk—emang kasur?—nyaman dan ada lampunya biar kalau di tempat gelap ya tetap bisa ngetik. Hmm, terus ya yang memorynya gede biar muat buat nyimpen foto dan video saya, buat browsing juga cepet, terus yang kalau buat nonton drama ataupun dengerin musik (kalau kerja terbiasa dengerin musik) suaranya jernih dan keras. Dan terakhir nih, jangan yang berat biar kalau mau dibawa kemana-mana pundak saya enggak pegel ngegendongnya. hehehe…Benar-benar saya ini emak yang banyak maunya ya?

Meskipun banyak mau, nyatanya ada kok brand yang mampu mewujudkan keinginan saya itu. Ya brand apalagi kalau bukan ASUS yang satiap saat menghadirkan inovasi-inovasi baru yang meluluhkan hati. Belum juga kesampaian kepengen yang ini, eh sudah hadir lagi yang baru… duh… duh

Pada akhirnya, salah satu resolusi saya tahun 2021 adalah ingin memiliki laptop baru.  Maunya laptop terbaru dari Asus, yaitu Asus ZenBook Flip S (UX371).

Kenapa Asus ZenBook Flip S (UX371)?

Mari kita  review… Toh selalu ada alasan di balik apa yang saya inginkan…

Asus ZenBook Flip S (UX371) hadir dengan kualitas layar terbaik

Di atas, saya sudah bercerita kalau kepengen laptop yang layarnya layar sentuh. Nah ternyata, Asus ZenBook Flip S (UX371) hadir dengan layar sentuh dengan kualitas visual terbaik dan yang paling saya suka itu aman untuk kesehatan mata karena Asus ZenBook Flip S hadir dengan teknologi layar khusus yang dapat mengurangi gelombang biru serta efek flickering tanpa mengorbankan kualitas visualnya. Gelombang biru dan efek flickering ini yang merupakan penyebab utama gangguan kesehatah pada mata saat menggunakan perangkat elektronik. Akan tetapi Asus ZenBook Flip S (UX371) telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland memastikan layar ketiga laptop tersebut tidak mengganggu kesehatan mata dari radiasi gelombang biru dan efek flickering.

Layar sentuh pada Asus ZenBook Flip S (UX371) ini menggunakan panel OLED 4K. Layar laptopnya itu convertible premium yang memiliki color coverage 100% pada color range DCI-P3 dan juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Asus ZenBook Flip S (UX371) juga mengusung resolusi full HD. Nah, spesifikasi tersebut tuh cocok buat para insan kreatif kayak komikus, desainer gitu.

Lah, saya emang komikus atau desainer? Emang bukan sih, tapi enggak ada salahnya  kan kalau saya kepengen laptop yang layarnya udah layar sentuh alias touch screen? Meskipun saya bukan komikus maupun desaigner, tapi salah satu pekerjaan saya adalah tukang edit foto. Terkadang menerima jasa edit foto ala-ala gitu. Terus, untuk keperluan ngeblog dan sosial media, saya juga mengedit foto dan video.

Untuk mengedit foto ataupun video, saya tidak bisa menggunakan satu aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang saya gunakan. Semisal mengedit foto, saya menggunakan photoshop dan juga canva. Untuk menggunakan photoshop, saya lebih nyaman menggunakan laptop dan memakai kursor. Tapi untuk edit foto di canva, saya lebih suka menggunakan tablet ataupun smartphone. Dan biasanya saya capek sendiri kalau harus pindah memindah. Makanya, kalau laptopnya sudah touch screen, tidak ada lagi acara pindah memindah, saya bisa menggunakan photoshop dengan kursor maupun menggunakan canva dengan touch screen. Lebih hemat waktu dan tenaga, kan?

Selain itu, kalau laptop convertible, Asus ZenBook Flip S (UX371) hadir dengan layar yang dapat diputar sejauh 360 derajat. Bisa jadi tablet yang bisa digunakan sambil senderan. Jadi, bisa loh scroll sosmed, nonton drama, maupun baca novel online sambil nyender manja gitu…. Jadi, kerjanya lebih nyaman kan kapanpun dan di manapun?

Sementara buat ngetik bagaimana?

Asus ZenBook Flip S (UX371) dirancang dengan 360 ErgoLift Hinge yang dapat membuat posisi mengetik menjadi lebih ergonomis dengan fitur :

  1. Edge-to-Edge Keyboard, yaitu desain keyboard terbaru yang lebih lebar dan memiliki ukuran tombol lebih luas.
  2. Fitur NumberPad 2.0. Fitur tersebut memungkinkan pengguna  mengubah fungsi touchpad menjadi numpad melalui satu sentuhan saja.
Keyboard ZenBook Flip S

Selain itu, Asus ZenBook Flip S (UX371) juga didesain khusus dengan mengusung layar dengan rasio 3:2 yang memungkinkan lebih banyak konten untuk ditampilkan dalam satu layar. Jadi, menggunakan Asus ZenBook Flip S (UX371) bakalan lebih produktif lagi deh…

layar ZenBook Flip S dengan rasio 3:2

Asus ZenBook Flip S (UX371) dirancang dengan performa kencang untuk berbagai aktivitas

Asus ZenBook Flip S (UX371) hadir dengan ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru. Prosesor 11th Gen Intel Core ini hadir lebih efisien dan hemat daya dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Yang lebih menarik lagi, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di ZenBook Flip S (UX371) juga ditenagai oleh GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Intel Iris Xᵉ Graphics memiliki performa yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU inilah merupakan salah satu alasan mengapa Asus ZenBook Flip S (UX371)  mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

Untuk penyimpanan Asus ZenBook Flip S (UX371) dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB. Wah, kalau penyimpanan gede, bakalan buat nyimpen foto dan video tanpa beli hardisk lagi.

Jadi, Asus ZenBook Flip S (UX371) kurang apa? Prosesornya generasi terbaru, penyimpanan juga sampai 1 TB dan baterai juga tahan lama.

Asus ZenBook Flip S (UX371) juga di desain dengan desain yang premium dan stylish

Awalnya, maunya laptop yang ringan aja kan? Tapi kalau desainnya premium dan stylish? Ya tambah mau dong. Dan Asus ZenBook Flip S (UX371) memberikan semua itu. Dengan berat 1,20 kg aja, ketebalan 13,9 mm dan tampil dengan desain clamshell. Duh, desainnya aja udah bikin jatuh cinta, ditambah peformanya. Gimana enggak kepengen punya Asus ZenBook Flip S (UX371).

Berat & Ketebalan ZenBook Flip S

Asus ZenBook Flip S (UX371) juga cocok untuk Work From Home/Study From Home

Asus ZenBook Flip S (UX371) bukan sembarang laptop, tapi juga bisa sebagai tablet seperti seluler. Selain itu, Asus ZenBook Flip S (UX371) juga dilengkapi 2 fitur penunjang yang cocok buat WFH, yaitu :

  1. fitur kamera Asus ZenBook Flip S (UX371) yang lebih baik dan lancar dibandingkan sebelumnya, cocok kan buat ngeZoom atau aplikasi WFH/SFH lainnya? Dan kamera infra merahnya ini juga buat keamanan  yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah penggunanya secara presisi, bahkan dalam kondisi kurang cahaya.
  2. Asus ZenBook Flip S (UX371) juga dilengkapi dengan array microphone yang didukung oleh teknologi AI Noise Cancelling. Cocok kan buat yang sering melakukan call conference atau bahkan video conference.

Asus ZenBook Flip S (UX371) juga cocok buat yang bekerja di kantor

Tidak hanya cocok untuk WFH maupun SFH, Asus ZenBook Flip S (UX371) juga cocok untuk bekerja di kantor. Apalagi port dan konektivitasnya itu lengkap sehingga tidak perlu lagi menggunakan dongle.

Asus ZenBook Flip S (UX371) dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4 USB Type-C dan port HDMI dan USB Type-A. Sementara koneksi nirkabelnya dilengkapi dengan koneksi WiFi 6 dengan fitur WiFi Smart Connect yang dapat mendeteksi sinyal WiFi paling optimal yang bisa ditangkap oleh laptop ini. Dari sana, fitur WiFi Smart Connect dapat menghubungkan Asus ZenBook Flip S (UX371) secara otomatis ke sumber sinyal (router) yang paling optimal sehingga akan selalu mendapatkan konektivitas terbaik meski sering berpindah tempat.

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Asus ZenBook Flip S (UX371) memang laptop yang sempurna. Apalagi dengan SSD & Digital Pen are part of the thing help to make your life easier. Idaman dan bakalan memudahkan buat bekerja di mana saja dan kapan saja.

Untuk spesifikasi lengkap Asus ZenBook Flip S (UX371) :

Main Spec.ASUS ZenBook Flip S (UX371)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® X Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.20 kg
ColorsJade Black
PriceRp24.999.000
Warranty2 tahun garansi global

Asus ZenBook Flip S (UX371) keren banget kan? Enggak salah kalau Asus ZenBook Flip S (UX371) jadi salah satu resolusi saya di tahun 2021 biar semakin produktif. 

Jadi ibu rumah tangga? Freelance? Bukan alasan enggak bisa produktif berkarya kan? Yuk ah berkarya pakai Asus ZenBook Flip S (UX371).

Witri Prasetyo AjiCompetitionReview ProdukAsus,ZenBook Flip SMY 2021 RESOLUTION : MENJADI DIRI SENDIRI BERSAMA ASUS ZENBOOK FLIP S (UX371) MY 2021 RESOLUTION : MENJADI DIRI SENDIRI BERSAMA ASUS ZENBOOK FLIP S (UX371). Salah satu resolusi 2021 adalah menjadi diri sendiri. Melakukan apapun karena diri sendiri, buat diri sendiri dan yang nyaman serta membahagiakan diri sendiri. Bukan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments