Inilah Beragam Khasiat Jahe Merah untuk Pria

Halo gaes, sudah pada tahu kan kalau jahe termasuk salah satu tanaman rimpang yang memang sangat populer di tengah-tengah masyarakat. Banyak orang yang menggunakannya sebagai obat herbal guna mengobati beragam jenis penyakit. Bahkan juga digunakan sebagai terapi untuk cegah penyakit-penyakit berbahaya. Mengingat jika dilihat dari segi kandungan nutrisi yang ada didalamnya juga terbilang cukup banyak dan bagus untuk kesehatan. Tanaman jahe ini sendiri terbagi atas 2 jenis loh, diantaranya adalah jahe putih yang memang sangat umum kita jumpai sehari-hari, sedangkan satu lagi adalah jahe merah. Ukurannya lebih kecil dengan kulit berwarna merah. Khasiat jahe merah ini sendiri lebih besar dibandingkan dengan jahe putih. Tak heran jika harganya juga lebih mahal.

Manfaat Jahe Merah
Manfaat Jahe Merah

Karena termasuk sebagai tanaman herbal, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya kita baru akan merasakan manfaatnya tersebut setelah dikonsumsi secara rutin. Caranya juga mudah yaitu dengan cara menyeduhnya menggunakan air hangat ataupun dengan mengambil air sari-sarinya tersebut. Bisa ditambahkan dengan madu juga jika ingin rasa yang lebih manis, tanpa mengurangi khasiat dari jahe merah itu sendiri tentunya. Namun pastikan bahwa madu yang digunakan tersebut murni, bukan produk campuran.

Jahe merah ini ternyata juga dikenal sebagai rempah yang sangat bagus bagi pria, diantara beragam manfaat jahe merah adalah:

  1. Meningkatkan kesuburan pria, senyawa yang terdapat didalam jahe merah ini bagus untuk meningkatkan produksi hormon testosteron. Di mana hal ini memang bagus untuk meningkatkan kesuburan pria. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam jahe merah ini memang tinggi. Bagus untuk menjaga kualitas sperma. Sehingga bagi yang tengah dalam program memiliki momongan. Tak ada salahnya untuk melakukan terapi dengan konsumsi jahe merah secara rutin setiap hari.
  2. Meningkatkan gairah seksual, senyawa-senyawa seperti gingerol, flavonoid sampai dengan kandungan anti inflamasi yang terkandung dalam jahe ini cukup tinggi. bagus sekali digunakan untuk meningkatkan gairah seksual bagi pria. Belum lagi dengan kandungan minyak atsiri yang memiliki efek afrodisiak. Dimana hal tersebut dapat merangsang daya seksual kaum adam. Karena memang dapat memperlancar aliran darah yang ada dalam tubuh. Sehingga memungkinkan pria nantinya lebih cepat mengalami ereksi.
  3. Dapat menyembuhkan migrain, migrain atau yang dikenal sebagai sakit kepala sebelah memang bisa terjadi pada siapa saja, faktor pemicunya sendiri juga sangat beragam. Namun ia dapat ditangani dengan konsumsi jahe. Dimana senyawa yang terkandung didalam jahe ini juga bersifat menghilangkan atau mengurangi rasa nyeri.
  4. Dapat mengontrol kadar gula dalam darah, jahe ini juga bisa bekerja untuk mendukung metabolisme karbohidrat. Sehingga bagus untuk menjaga kadar gula dalam darah tetap dalam kondisi stabil. Jadi dapat mengurangi resiko komplikasi pada penderita penyakit diabetes melitus.
  5. Menyehatkan saluran pencernaan, jahe ini juga mengandung senyawa yang bagus untuk melindungi sistem cerna. Mengatasi beberapa masalah yang berhubungan dengan pencernaan seperti diantaranya adalah perut kembung, maag sampai dengan sembelit ternyata dapat ditangani dengan mengonsumsi rimpang yang satu ini. Cukup dengan menyeduhnya menggunakan air hangat.

Rasakan semua khasiat jahe merah  tersebut tentunya dengan mengonsumsi secara teratur atau konsisten. Tak perlu repot-repot juga dalam pembuatannya, karena sekarang ini memang sudah tersedia yang praktis dari Herbana. Murni dari jahe merah yang sudah diambil esktraknya, bisa langsung digunakan sebagai terapi untuk mengatasi masalah kesehatan yangteman-teman alami maupun juga pencegahan penyakit.

Witri Prasetyo AjiUncategorizedInilah Beragam Khasiat Jahe Merah untuk Pria Halo gaes, sudah pada tahu kan kalau jahe termasuk salah satu tanaman rimpang yang memang sangat populer di tengah-tengah masyarakat. Banyak orang yang menggunakannya sebagai obat herbal guna mengobati beragam jenis penyakit. Bahkan juga digunakan sebagai terapi untuk cegah penyakit-penyakit berbahaya. Mengingat jika...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments