7 Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Sebelum jatuh sakit, alangkah baiknya kamu melakukan upaya – upaya untuk mencegahnya. Tahukah kamu jika orang dewasa itu biasanya akan terserang flu atau pilek tiga kali dalam setahun? Umumnya, setiap penyakit flu itu akan berlangsung hingga seminggu atau dua minggu. Meski begitu, penyakit flu juga bisa sangat parah yang baru bisa sembuh setelah satu bulan atau lebih.

Supaya tidak mudah sakit dan sistem kekebalan tubuh tetap terjaga, ada beberapa yang yang bisa dilakukan. Berikut dibawah ini 7 cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh :

  • Konsumsi Lebih Banyak Bawang Putih

Alisin merupakan kandungan yang ada didalam bawang putih yang bisa melawan virus. Dengan mengkonsumsi dua siung bawang putih setiap harinya bisa membantu kamu supaya tidak mudah jatuh sakit.

  • Olahraga Sedikitnya 5 Hari Seminggu

Berolahraga selama 30 hingga 60 menit sehari bisa membantu memperlancar aliran darah sehingga sel – sel imun bisa tersalurkan hingga kesemua bagian tubuh. Dan sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga lima hari selama seminggu.

  • Mencuci Dan Mengeringkan Tangan

Sering – seringlah mencuci tanganmu, terutama ketika baru saja menyentuh sesuatu yang dicurigai mengandung bakteri atau kuman. Namun pastika juga, kamu mengeringkan tangan setelah mencucinya. Sebab, bakteri masih bisa menempel ditangan yang masih basah. Jangan lupa juga untuk sesering mungkin mengganti handuk yang basah dengan handuk yang kering.

  • Tidur Yang Cukup

Sistem imun kamu perlu istirahat untuk tetap sehat. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Carnegie Mellon University mengungkapkan bahwa meski orang – orang berkata mereka segar setelah tidur kurang dari tujuh jam per hari, namun mereka memiliki risiko tiga kali lipat lebih besar terkena flu jika dibandingkan dengan orang – orang yang bisa tidur sedikitnya delapan jam setiap harinya.

  • Kurangi Konsumsi Makanan Manis

Dalam sebuah penelitian di Loma Linda University ditemukan bahwa orang – orang yang mengkonsumsi 6 sdm gula (baik dari jus jeruk, madu, atau minuman manis lainnya), sel – sel darah putih yang bisa mencegah infeksi kehilangan kemampuannya untuk membunuh virus dan juga bakteri. Sistem imun tubuhmu akan menurun selama beberapa jam setelah makan atau minum yang manis – manis.

  • Minum Air Putih Yang Cukup

Kepala petugas medis di Bastyr Center untuk Natural Health di Seattle, Jamey Wallace MD mengatakan bahwa memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan baik bisa membantu mencegah terkena infeksi. Dia mengatakan bahwa selaput lendir dan sel – sel imun di sekresi akan bekerja  melawan virus penyakit flu, serta fungsinya tidak akan berjalan baik jika kamu dehidrasi.

  • Konsumsi Vitamin

Rhea Health Tone merupakan suplemen yang mengandung Gardeni Jasminoides Oleum, Commiphora Myrrha Oleum, Boswellia Serrata Oleum, Daucus Carota Oleum, Foeniculum Vulgarae Oleum, serta Olea Europaea Oleum (Olive Oil) yang berkhasiat mampu membantu memperbaiki sistem imunitas tubuh sebagai salah satu upaya untuk memelihara kesehatan tubuh dan membantu menyembuhkan penyakit. Karena terbuat dari bahan – bahan alami sehingga suplemen ini aman dikonsumsi.

Dosis penggunaan suplemen ini untuk orang dewasa yaitu 1 ml dua kali sehari, 10 – 15 menit setelah makan dan hindari minum selama 5 menit setelah mengkonsumsinya.

Selain 7 cara diatas, kamu juga perlu mengkonsumsi buah dan sayur – sayuran yang cukup, khususnya yang  mengandung Vitamin C. Sebelum jatuh sakit, alang baiknya kamu melakukan tindakan – tindakan pencegahan yang tentunya lebih mudah dan juga murah.

Witri Prasetyo AjiInformation7 Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Sebelum jatuh sakit, alangkah baiknya kamu melakukan upaya – upaya untuk mencegahnya. Tahukah kamu jika orang dewasa itu biasanya akan terserang flu atau pilek tiga kali dalam setahun? Umumnya, setiap penyakit flu itu akan berlangsung hingga seminggu atau dua minggu....Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments