CASABLANCA HALAL MIST, RAHASIA HARMONISNYA PASANGAN HALAL

“Sudah pada tua saja masih sayang-sayangan…“

Suatu ketika seorang teman berkata pada saya. Saya hanya tersenyum. Mungkin memang sudah bukan waktunya lagi sayang-sayangan layaknya abegeh kasmaran, tapi saya rasa sih tidak ada yang salah. Justeru semakin lama usia pernikahan, kemesraan harus selalu terjaga dan kalau bisa sih semakin mesra. Lagian, mesra sama pasangan halal kan enggak ada salahnya.

Casablanca Halal Mist Rahasia Harmonisnya Pasangan Halal

Tidak jarang kok saya dan suami dikatain bucin oleh teman-teman kami. Kami sering berfoto mesra, ada orang pun tanpa malu saling memanggil dengan panggilan sayang, dan bahkan juga tidak segan menolak ajakan main dari teman dengan alasan kami akan ngedate berdua (sebelum pandemi).

Tidak mau kalah dengan yang muda?

Ya jelasss dong! Usia boleh menua, tapi jiwa harus tetap muda! Menikah boleh sudah lama, tapi tetap jadi penganten baru dong! Jangan tanya pernah bosan sama pasangan tidak, karena sejauh ini tidak ada pikiran lain tentang laki-laki lain meskipun tontonan saya oppa-oppa Korea yang berwajah bening. Ditanya apakah saya juga menghalu? Meskipun suka nonton drakor, sama sekali tak ada kehaluan. Hmm… suka meleleh melihat keromantisan di drama Korea? Argh, suami saya mah sudah cukup membuat saya meleleh dengan gombalannya yang kadang sudah tidak mempan lagi di saya… hahaha…

Sebegitunya hubungan kami…

Iyalah. Kami yang sedari awal pacaran sampai menikah ya selalu begini-begini saja. Bahkan saya ingat betul, seorang teman kuliah pernah bilang : „sekarang awal pacaran sayang-sayangan, makan di luar terus, coba lihat nanti kalau sudah menikah?“ Dan buktinya? Ya kami masih sayang-sayangan, masih suka ngedate di luar, jajan di luar berdua, nonton berdua. Pokoknya adalah waktu buat kami berdua.

Bucin itu wajib, biar selalu jadi penganten baru

Dan karena sekarang pandemi dan PPKM terus diperpanjang, waktu berdua kami sih saat anak sudah tidur. Selain ngobrol, biasanya kami juga nonton film. Favorit kami adalah channel YouTube Teladan Cinema. Di channel ini Teladan Cinema x Teladan Cinta menyuguhkan film pendek tentang Cinta Yang Halal (coming soon). Ada loh film pendek yang menginspirasi banget yaitu berjudul Belum Mapan yang menceritakan tentang kemapanan setelah menikah. Film pendek ini bagus banget menurut saya, cocok ditonton bareng suami lalu didiskusikan bersama. Selain itu ada lagi cerita tentang taaruf, pokoknya cerita cinta yang menghalalkanmu gitulah.

Menjaga hubungan agar selalu harmonis dalam waktu yang lama bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi dalam sebuah keluarga. Kami punya anak, kami juga punya keluarga besar masing-masing, kami juga harus memikirkan masa depan, mikirin perekonomian, dan yang lainnya. Tidak jarang juga kami berbeda pendapat dan berakhir dengan debat. Saya sendiripun juga tipekal seorang isteri yang bisa dibilang mudah emosi, yang terkadang egois.

Lantas, bagaimana bisa selalu harmonis sampai sekarang?

Cinta?

Tidak cukup…

Dalam rumah tangga memang tidak cukup hanya berlandaskan cinta. Tapi harus berlandaskan duit juga #ehhh #realistis hahaha. Bukan hanya itu saja sih, berikut adalah beberapa hal yang membuat pernikahan kami yang sudah sewindu ini selalu harmonis :

  • Saling memahami sifat masing-masing

Saya dan suami sudah saling mengenal semenjak 2011. Kami dekat kurang lebih selama 2 tahun sebelum memutuskan untuk menikah. Dan dalam waktu 2 tahun itu, hampir setiap hari kami bertemu karena kami satu kampus. Jadi, InsyaAllah sudah mulai paham sifat satu dengan yang lainnya.

Dan saat ini, usia pernikahan kami sudah menginjak tahun ke 8. Diuji dari cemburu sama mantan, sama teman, masalah ekonomi, masalah keluarga sih sudah pernah. Dan dari ujian-ujian itulah akhirnya kami lebih bisa memahami sifat masing-masing. Kami jadi tahu bagaimana sifat pasangan kami dalam menghadapi masalah.

Diantara saya dan suami kalau ditanya siapa yang lebih banyak mengalah ya suami saya. Saya lebih egois dan penganut paham wanita selalu benar. Sementara suami memang dasarnya orang yang suka mengalah dan lebih sabar menghadapi saya. Istilahnya sih api ya disiram air .

Sifat lain suami saya adalah dia mudah khawatir. Jadi, disaat dia panik, saya yang harus menenangkannya. Karena kalau setiap ada masalah lalu kami sama-sama panik ya malah jadi tidak baik.

Sudah saling mengenal lama, hidup bersama lama, kami jadi lebih memahami sifat masing-masing dan ya harus maklum dan saling menerimanya.

  • Jujur

Saya pernah bilang begini sama suami : „aku sih percaya sama kamu, tapi kalau kamu bohong sama aku, Allah bakalan ngasih tahu aku lewatcara-Nya!“

Kejam ya pekataan saya… hahaha

Tapi buat saya, dalam sebuah hubungan, JUJUR ITU HARGA MATI. Tidak hanya dalam hubungan rumah tangga saja, tapi dalam keluarga besar, pertemanan maupun pekerjaan. Suami itu paham banget, isterinya kalau sudah dibohongi sekali, maka akan lama mengembalikan kepercayaannya. Dan sedari awal kami juga memutuskan untuk jujur dalam hal apapun.

Sebelum tidur atau sehabis makan malam biasanya kami ngobrol bersama. Kami saling bercerita tentang ngapain saja kami seharian. Kami juga saling bercerita tentang teman-teman kami. Masalah sekecil apapun, kami saling bercerita.

Saya tahu tentang teman-teman suami, pun Beliau juga mengenal teman-teman saya. Saya tahu PIN ATM Beliau, pun Beliau juga tahu PIN ATM saya. Pun dengan smartphone kami, tidak ada PIN-nya. Bahkan kami terbiasa membuka smartphone satu dengan yang lainnya. Dan tidak jarang saling bertukar nomor pula. Seterbuka itu sih kami. Wong masa lalu masing-masing saja juga bercerita kok. Suami tahu tentang mantan pacar saya, sayapun juga tahu tentang mantan pacarnya. Hahahaha…

  • Saling mendukung

Suami saya sukanya main musik. Sebenarnya juga suka main futsal sama PS, tapi berhubung tidak ada lawan mainnya, sekarang ini dia seringnya main musik. Kadang suami saya juga suka main musik bersama teman-temannya.

Sementara hobi saya? Saya suka nonton drama, kadang baca novel, kadang suka jalan-jalan, dan sekarang suka bikin konten dandan. Dan kami sih saling mendukung. Saya mengizinkan suami main musik dan suamipun juga mengizinkan saya melakukan apa yang saya juga.

Kalau saya bikin konten tentang beuaty, suami dengan senang hati mau menemani anak saya dan mengajaknya main. Pun jika saya ada kerjaan, suami yang menemani anak saya.

Saya bersyukur sekali punya suami yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan saya dan tidak banyak aturan. Menurut saya ini adalah rejeki tersendiri. Mengingat terkadang teman-teman saya mengeluh lantaran suaminya suka melarang ini-itu.

  • Berbagi tugas

Urusan rumah, urusan anak, itu tugas isteri! Siapa bilang? Semua urusan rumah tangga ya urusan kami berdua. Mulai dari urusan masak, beberes rumah, sampai urusan anak, kami tidak segan saling berbagi tugas. Dan buat kami ini penting banget, kalau semua diserahkan kepada isteri dan isteri capek, ah ini bisa mengganggu keharmonisan kami. Makanya, kami tidak segan saling berbagi tugas.

  • Casablanca Halal Mist

Apa hubungannya Casablanca Halal Mist sama keharmonisan rumah tangga? Yang jelas sih ada! Kalau pas bikin konten saja saya dandan, atau pas keluar rumah juga dandan tipis-tipis dan pakai parfum, bagaimana kalau di depan suami? Jelas nakal dong #ehhh… Menggoda suami itu kan pahalanya gede… hehehe… dan pas menggoda suami, pastikan tampil cantik dan harum. Apalagi pas malam-malam dan tidurnya berpelukan ala drama Korea, jangan sampai bau apek. Wangi adalah koentji… hehehe

Rahasia agar selalu wangi adalah Casablanca Halal Mist. Brand yang satu ini adalah brand parfum favorit saya sedari dulu. Dan sekarang Casablanca ada Casablanca Halal Mist yang pastinya menghalalkanmu dong.

5 Varian Casablanca Halal Mist

Casablanca Halal Mist ini ada 5 varian loh, yaitu :

  1. Sunrise (biru muda) dengan aroma citrus floral musk yang memberikan aroma menyenangkan setiap hari.
  2. Night (hitam) dengan aroma vanilla gourmand yang memberikan kesan hangat, intim serta manis.
  3. Twilight (ungu) dengan aroma fruity yang memberikan kesan lembut serta suasana yang menyenangkan.
  4. Dawn (hijau) dengan aroma floral like fruit yang memberikan kesan energi dan suasana yang menyenangkan dan lembut.
  5. Noon (merah) dengan aroma fruity floral yang memberikan kesan tenang dan bersahaja.

Dari kelima varian tersebut, saya punya 2 parfum Casablanca Halal Mist yaitu yang Casablanca Halal Mist Night biasanya saya pakai setiap malam sebelum tidur dan untuk kesehariannya saya pakai Casablanca Halal Mist Noon yang wanginya jadi favorit saya dan suami.

Casablanca Halal Mist Night dan Noon punyaku dong…hehehe

Parfum dan keharmonisan pasangan adalah dua hal yang saling berkaitan. Dan meski bukan penganten baru lagi, mesra sama suami itu wajib.

Itulah sedikit cerita tentang pernikahan saya yang tahun ini sudah sewindu. Oh ya, mengingat hari-hari penting seperti hari ulang tahun, terus hari pernikahan itu penting loh. Apalagi kalau saling memberi hadiah, wah jadimakin harmonis… hehehe

Witri Prasetyo AjiBeautyCompetitionCASABLANCA HALAL MIST, RAHASIA HARMONISNYA PASANGAN HALAL “Sudah pada tua saja masih sayang-sayangan...“ Suatu ketika seorang teman berkata pada saya. Saya hanya tersenyum. Mungkin memang sudah bukan waktunya lagi sayang-sayangan layaknya abegeh kasmaran, tapi saya rasa sih tidak ada yang salah. Justeru semakin lama usia pernikahan, kemesraan harus selalu terjaga dan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments