MERAYAKAN KEMERDEKAAN BERSAMA bluMusical

Dulu sebelum pandemi melanda, bulan Agustus adalah bulan yang penuh dengan kesibukan. Entah di rumah atau di tempat kerja. Karena biasanya di tempat kerja juga diadakan kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan seperti lomba-lomba. Pun di rumah, seminggu sebelum tanggal 17 pun lomba-lomba sudah dimulai. Mulai dari perlombaan anak-anak sampai orang dewasa, dan biasanya aku didapuk sebagai seksi dokumentasi.

Kegiatan 17 Agustus tak berhenti disitu saja, malam 17 Agustus ada tirakatan orang satu RT. Sedari anak kecil sampai embah-embah akan berkumpul bersama, mulai dari memanjatkan doa bersama,makan bersama,pemberian hadiah perlomba kepada para juara sampai pentas seni. Dan biasanya kegiatan itu diadakan di rumah aku lantaran halaman rumah kami luas.

Baca : Semarak 17 Agustus

merayakan kemerdekaan nonton bluMusical
Merayakan kemerdekaan nonton bluMusical

Lalu, keesokan harinya pas tanggal 17 Agustus, kami satu RT juga mengadakan upacara bendera. Petugas upacaranya para muda-mudi, sementara peserta upacaranya para orang dewasa. Sehabis itu, anak-anak kembali menggelar pentas seni seperti menampilkan tari tradisional dan reog.

Akan tetapi, pandemi datang. Sudah 2 tahun ini kami tidak lagi merayakan kemerdekaan dengan meriah. Malam17-an yang biasanya tirakatan bersamapun kini cukup tirakatan dari rumah masing-masing. Sepi sih iya, tapi mau bagaimana lagi? Apalagi tahun ini pas 17 Agustus PPKM diperpanjang, pandemi belum berakhir, kegiatan berkumpul juga belum diperbolehkan.

Kalau tanggal 17 Agustus biasanya upacara bersama, kini 17 Agustus ya tetap upacara bersama tapi virtual. Hiks… Meskipun virtual tapi upacaranya tetap khimad kok.

Kalau boleh jujur, sebenarnya sedih loh 17 Agustus tidak ada acara. Tidak ada pula kanaval. Tapi, mau bagaimana lagi? Sabar dulu, patuhi aturan pemerintah, kalau pandemi berakhir juga bisa mengadakan kegiatan lagi seperti dahulu kala.

Etapi, pada tanggal 17 Agustus malam akhirnya aku bisa merayakan kemerdekaan. Yah, meskipun lewat virtual. Aku nonton bluMusical di akun YouTubenya blu by BCA Digital. Acara bluMusical ini bukan sekedar acara musik biasa akan tetapi juga sebuah acara yang penuh makna karena meninggalkan kesan inspiratif.

nonton bluMusical dari rumah
nonton bluMusical

bluMusical ini adalah sebuah acara musikal yang dipersembahkan oleh Aplikasi blu by BCA Digital. Acara ini bukan sekedar acara musik biasa, tapi acara musik yang mengenalkan kita sama tabungan online blu secara lebih detail. Bahkan kita akan diajak ke zona blu juga loh…

bluMusical ini sebenarnya adalah sebuah kolaborasi BCA Digital dengan Yura Yunita. Tujuan dari bluMusical ini adalah untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia.

Acara bluMusical ini dimeriahkan oleh musisi Yura Yunita, Jehian Panangian Sijabat sebagai CEO Menantea, Raymond Chin sebagai CEO Ternak Uang, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, serta pengusaha muda.Menurut aku, nonton bluMusical ini bukan sekedar terhibur, tapi juga terinspirasi. Banyak quote-quote yang menyadarkan aku untuk tetap semangat menggapai impian aku. Jujur sih, aku masih punya mimpi yang belum kesampaian. Mimpi untuk membuat orang tua bangga dan kepengen banget jadi orang yang sukses secara finansial.

Semenjak nonton bluMusical, aku jadi banyak berfikir tentang bagaimana caraku untuk menggapai impianku secara finansial. Bagaimana caranya agar aku dan suami bisa mempunyai rumah sendiri, bisa menyekolahkan anak di sekolah yang bagus, bagaimana caranya agar bisa membantu orang tua secara finansial dan bagaimana caranya agar kami mempunyai tabungan yang cukup untuk hari tua kami nanti.

semua itu tidak akan bisa tercapai begitu saja kalau kami hanya berangan-angan saja. Tentunya kami harus berani #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin. karena kalau hanya sebatas angan dan tidak dilakuin ya tidak akan berhasil.

Oh ya, pas nonton bluMusical kemarin itu juga banyak loh quote-quote yang ngena di hati…

Quote yang paling membekas dan aku inget-inget terus tuh kurang lebih seperti ini :

Bukan tentang jumlah nominal yang ada di rekening kita, tapi seberapa kita berkembang, seberapa bermanfaat bagi orang lain

quote-quote menarik saat nonton bluMusical
Quote favorit sewaktu nonton bluMusical

Setiap orang itu ada timing-nya, yang penting yakin, #YangPentingLakuin

Kedua quote itu seperti nampar aku banget. Selama ini tuh aku sering banget membandingkan pencapain diri sendiri sama orang lain. Apalagi pas kumpul keluarga besar dan saudara-saudara bercerita tentang kesuksesan mereka secara finansial (yang kebenarannyapun sebenarnya kami tidak tahu). Mereka yang kerja dirantau dengan gaji yang uwow, bisa beli ini itu. Terkadang aku menengok ke diri sendiri, bertanya sama diri sendiri : „Selama ini kerja, di rekening sudah ada saldo berapa?“

Argh… meringis. Tapi, jika kembali aku pikir-pikir, hal berharga yang tak ternilai harganya adalah aku bisa berkumpul keluarga menemani orang tuaku. Dengan gaji yang tak banyak, tapi kehidupan tercukupi. Kalau ada rejeki lebih, bisa membantu kebutuhan orang tua.  Lagipula, setiap orang itu kan punya waktu sendiri-sendiri untu bersinar. Lantas, kenapa aku harus insecure?

Sejak nonton bluMusical, aku serasa mendapat suntikan semangat lagi untuk #MulaiLangkahmu. Tidak ada yang perlu dibandingkan dalam hidup. Setiap orang punya impiannya masing-masing. Dan impian aku saat ini sih sederhana, pengen kerja dari rumah sembari menemani tumbuh kembang anak.

Baca : Impian Sederhana Seorang Ibu Rumah Tangga

Saat ini aku fokus menjadi bloger dan influencer. Harapannya dari rumah saja, memanfaatkan sosial media dan mendapatkan pundi-pundi rupiah. Dan saat ini aku juga belajar membuat konten yang lebih menjual. Tentunya bukan hal yang mudah bagi aku. Apalagi aku melakukannya sembari menemani anak PJJ dan keterbatasan alat yang aku miliki. Tapi aku tidak mudah putus asa, #YangPentingLakuin.

Akan tetapi impian itu tak akan terwujud jika hanya sebatas impian. Makanya harus diwujudkan dan #MulaiLangkahmu #YangPentingLakuin.

aku sudah punya rekening tabungan online blu dan Download aplikasi blu
aku sudah punya rekening blu by BCA Digital, kamu kapan?

Berkenalan dengan Aplikasi blu by BCA Digital

Selama ini pasti sudah banyak yang tahu dengan bank BCA. Tapi dengan aplikasi blu by BCA Digital? Aku rasa masih banyak yang belum mengenalnya.

Baca : BCA Manjakan Generasi Milineal

Aplikasi blu by BCA Digital adalah aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan untukmu agar bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone.

download aplikasi blu yuk...
aplikasi blu by BCA Digital

Meskipun sama-sama dari bank BCA, akan tetapi aplikasi blu by BCA Digital, BCA Digital dan BCA juga berbeda loh.  Kalau blu adalah aplikasi mobile banking milik BCA Digital. Sementara BCA Digital adalah anak perusahaan BCA, bagian dari BCA Group. Dan untuk blu ini tidak ada kantornya secara offline, jadi kalau mau membuat rekening di aplikasi blu by BCA Digital ya cukup download aplikasi blu dan regritasi saja. Untuk membuat rekening di aplikasi blu BCA Digital juga tidak harus jadi nasabah BCA dulu kok.

Untuk buka tabungan online blu ini juga mudah sekali. Caranya :

  1. Download aplikasi blu
  2. Siapkan no handphone yang masih aktif
  3. Siapkan dokumen pendukung seperti e-KTP dan NPWP (Opsional)
  4. Regristasi dan ikuti step by stepnya
  5. Tunggu di hubunging oleh tim haloblu untuk konfirmasi data
  6. Tunggu rekening tabungan online blu aktif

Menurut aku, aplikasi blu by BCA ini banyak sekali manfaatnya. Apalagi ada fitur-fitur keren yang tidak aku temui di tabungan online lainnya. Memangnya apa saja sih fitur-fitur aplikasi blu by BCA Digital ini?

aplikasi blu by BCA Digital
fitur-fitur aplikasi blu by BCA Digital

bluAccount adalah rekening utama kamu saat kita telah sukses menjadi nasabah blu, atau kita menyebutnya dengan ‘sobatblu’. bluAccount akan menjadi rekening aktif untuk melakukan berbagai macam transaksi.

bluSaving dalah pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang bisa diatur sesuai dengan tujuan kita. Selain gampang buatnya, bluSaving menawarkan suku bunga yang kompetitif biar kita bisa cepet merealisasikan goal tabungan kita loh. Semisal nih, kita membuat tabungan untuk biaya membeli atau membuat rumah, tabungan untuk pendidikan anak, tabungan untuk hari tua, tabungan untuk membeli kendaraan, dan yang lainnya. Dalam satu rekening tabungan online blu, kita bisa membuat sampai 10 tabungan.

bluGether adalah rekening tabungan single account yang dapat dipakai seperti rekening bendahara dan dapat mengundang teman sebagai Member, untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening bluGether biar lebih transparan.

bluDeposit adalah produk deposito berjangka yang bisa memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving. Untuk buka deposito minimal 10 juta.

– Transfer uang

– Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA

– Beli pulsa & bayar tagihan pascabayar

– Pembayaran internet/TV kabel

– Top up OVO & GoPay

– Pembayaran pakai QRIS (fitur transaksi yang paling seamless, tinggal scan dan bayar)

– Cek saldo

– Cek riwayat transaksi

– Tracker adalah untuk memonitor cashflow bulanan finansial.

download aplikasi blu dan nikmati keunggulannya
keunggulan aplikasi blu by BCA Digital

Selain banyak fitur-fitur keren, mempunyai tabungan online blu di aplikasi blu by BCA Digital ini juga banyak sekali manfaatnya. Karena aplikasi blu by BCA Digital itu :

• Bebas Biaya Admin

• Bebas Biaya Tarik Tunai di ATM BCA

• Bebas Biaya Transfer ke BCA

• Bebas Biaya Transfer dari BCA

• Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain/Top Up GoPay (Hingga 20 kali per bulan di 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening. Setelah 2 bulan, bebas biaya top up GoPay/transfer ke bank lain tetap bisa dinikmati dengan memastikan saldo portofolio rata-rata bulan sebelumnya minimal Rp 1 juta.)

Nah, banyak sekali kan keuntungan punya tabungan online blu? Cukup satu aplikasi saja sudah bisa semuanya. Terus bikin rekeningnya juga tidak ribet, cukup dari rumah tanpa harus ke kantor. Dan yang pasti tanpa saldo awal. Jadi kalau belum punya uangpun tetap bisa membuat tabungan online blu.

download aplikasi blu
aku sudah punya tabungan online blu loh,kamu kapan?

Saat ini, saya sendiri sudah punya tabungan online blu. Teman-teman semua juga bisa loh punya tabungan online blu. Tinggal download aplikasi blu di  Play Store ataupun App Store.

Setelah punya tabungan blu dan nonton bluMusical, aku jadi mulai berfikir tentang impian finansial aku. Apalagi aku dan suami sedang mengupayakan untuk punya rumah. Pakai tabungan online blu, kami bisa menabung untuk biaya rumah, menabung untuk pendidikan anak, dan yang lainnya. Cukup satu rekening tapi tanpa mencampur tabungan menjadi satu.

Buat teman-teman yang punya impian secara finansial, bisa loh mewujudkan lewat tabungan online blu. Kalau belum ada gambarannya, bisa nih nonton bluMusical biar dapat inpirasinya.

Witri Prasetyo AjiReview ProdukAplikasi blu by BCA DigitalMERAYAKAN KEMERDEKAAN BERSAMA bluMusical Dulu sebelum pandemi melanda, bulan Agustus adalah bulan yang penuh dengan kesibukan. Entah di rumah atau di tempat kerja. Karena biasanya di tempat kerja juga diadakan kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan seperti lomba-lomba. Pun di rumah, seminggu sebelum tanggal 17 pun lomba-lomba sudah dimulai. Mulai dari...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments