CLOY, TAHUN 90-AN, DAN YUMMY APP

CLOY, TAHUN 90-AN, DAN YUMMY APP. Semenjak pandemi, semua pada suka drama Korea pada waktunya. Mungkin karena di rumah saja dan untuk mengatasi kebosanan, nonton drama Korea adalah jalan ninja. Padahal sebenarnya drama China, drama Thailand, ataupun film India juga tidak kalah bagusnya. Akan tetapi, drama Korea seolah menjadi idolanya.

Bicara drama Korea, saat ini banyak sekali drama Korea yang bagus-bagus. Dan pastinya diantara para pecinta drama Korea, ada satu atau dua drama yang jadi favorit. Yang sudah ditonton tapi kembali ditonton.

Baca : Rekomendasi Drama Korea Yang Tayang di VIU

Ada satu drama Korea yang menjadi favorit saya, yang sudah saya tonton berkali-kali tapi tidak bosan. Mungkin drama ini adalah favoritnya sejuta umat pecinta drama Korea. Apalagi kalau bukan Crash Landing On You. Drama Korea yang hits di akhir 2019 awal 2020. Pesona Kapten Ri yang jadi idaman para kaum hawa. Sampai-sampai banyak sekali editan foto bersama Kapten Ri (Hyun Bin).

drama Korea CLOY, jajanan tahun 90-an, dan Yummy App

Alasan saya suka banget sama drama Korea Crash Landing On You sih sebenarnya bukan karena Kapten Ri. Bukan pula karena jalan ceritanya karena menurut saya banyak kok drama Korea lain yang jalan ceritanya tidak kalah bagus. Bukan pula lantaran para pemainnya, karena di drama Korea lain banyak yang pemainnya enggak kalah cakep dan aktingnya juga enggak kalah bagus. Dan bukan pula karena para tentara yang jadi geng ghibah, karena banyak drama Korea lain yang pemain pendukungnya enggak kalah lucu.

Pesona Kapten Ri – Crash Landing On You

Lantas, karena apa?

Karena Korea Utaranya!

Iya, tidak salah baca kok. Saya suka banget sama drama Korea Crash Landing On You  karena kehidupan di Korea Utara, terutama desa militer yang berada di perbatasan. Karena kehidupan di desa militer yang berada di perbatasan Korea Utara itu mengingatkan saya pada kehidupan tahun 90-an sewaktu saya masih kecil. Kehidupan yang begitu saya rindukan. Kehidupan yang memang masih jauh dari kata „modern“ tapi kedekatan antar tetangga begitu intim. Tidak ada gadget dan hiburan hanyalah televisi, lalu pemadaman listrik di malam hari dan belajar dengan penerangan seadanya, anak-anak yang pada berkumpul dan bermain mencari jaring laba-laba, terus suasana pasar yang masih tradisional banget. Duh… saya semakin rindu dengan suasana tahun 90-an yang kini tak bisa lagi saya temui.

Bicara tentang tahun 90-an, saya tidak hanya merindukan suasananya saja. Tapi merindukan juga masakan tahun 90-an yang kini mulai langka. Seperti : kue cubit, jaring laba-laba, telur gulung, es serut, es gabus pelangi, dan masih banyak yang lainnya.

Jajanan-jajanan itu kini sulit sekali dicari. Padahal, saya pengen banget. Pernah berfikir ingin membuatnya, tapi saya tidak tahu resepnya. Sampai saya browsing tapi malah bingung sendiri karena resepnya lumayan ribet sementara saya adalah golongan emak-emak yang tidak pintar masak.

jajanan tahun 90-an buatan Teh Nuniek

Hingga suatu ketika seorang teman merekomendasikan Yummy App. Kalau di smartphone saya sebagian besar saya instal aplikasi sosial media dan aplikasi editing foto maupun video, maka mulai saat ini saya tambahin Yummy App.

Yummy App ini adalah suatu aplikasi tentang resep makanan rumahan dengan fitur yang lengkap dan user friendly.  Saya bilang lengkap karena kita mau mencari menu apapun ada di Yummy App. Kita tidak hanya bisa mencari resep dengan kata kunci menu apa yang kita cari, tapi di Yummy App ini ada loh fitur pencarian resep makanan sesuai budget yang kita miliki atau sesuai isi kulkas kita, dan kita juga bisa memilih resep makanan sesuai seberapa lama masaknya. Semisal resep A waktu masaknya 30 menit, resep B waktu masaknya 40 menit, dsb. Yummy App ini aplikasi resep makanan yang paling komplit kalau menurut saya.

Dan di Yummy App ini kita tidak hanya bisa mencari resep makanan saja, tapi kita juga bisa menuliskan resep makanan. Dan yang paling saya suka, ketika saya buka Yummy App sudah ada tulisan : selamat pagi/selamat siang/selamat malam Chef Witri. Saya cuma senyum-senyum, masak saja jarang loh tapi dapat gelar Chef, berasa seperti peserta Master Chef… hehehe

Kerinduan saya pada jajanan tahun 90-an pun akhirnya terobati berkat Yummy App. Karena di Yummy App banyak sekali resep jajanan tahun 90-an seperti es gabus, kue cubit, kue leker, cilok, dan banyak lagi.

Berbekal Yummy App, sayapun kini bisa mencoba berbagai resep masakan. Tentunya yang bikinnya enggak ribet. Dan saya yang notabenenya enggak bisa masak inipun mulai „mau“ masak.

resep makanan jajanan tahun 90-an

Karena selama ini saya tuh jarang masak dan lebih memilih membeli masakan jadi lantaran males ribet. Setiap baca resep masakan di majalah atau google kok bahan-bahannya banyak banget, bikinnya ribet banget, eh setelah nyobain resep makanan yang ada di Yummy App, memasak tidak seribet yang saya bayangkan.

Di Yummy App ini resep makanan juga di kategorikan. Seperti : kategori makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, cemilan, minuman, makanan pendamping, dan juga Yummy tips serta Yummy resep dasar.

Buat teman-teman yang bingung mencari resep makanan atau mau buka  usaha jualan makanan, bisa nih mencari inspirasi di Yummy App. Bisa di download di Play Store atau App Store.

Witri Prasetyo AjiCompetitionCLOY, TAHUN 90-AN, DAN YUMMY APP CLOY, TAHUN 90-AN, DAN YUMMY APP. Semenjak pandemi, semua pada suka drama Korea pada waktunya. Mungkin karena di rumah saja dan untuk mengatasi kebosanan, nonton drama Korea adalah jalan ninja. Padahal sebenarnya drama China, drama Thailand, ataupun film India juga tidak kalah bagusnya. Akan...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments