Mengatur Keuangan Keluarga Dengan Aplikasi Moxa dari Astra Financial

Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman kuliah saya dulu yang saat ini sudah lulus S2  sempat membahas tentang kuliah lagi. Dia selalu menyemangati saya untuk kuliah lagi. Kalau ditanya ingin, ya pasti ingin sekolah lagi meskipun saat ini saya hanya ibu rumah tangga dan bekerja sebagai freelancer. Tapi… kalaupun ada biayanya, saya akan berfikir dua kali. Karena saat ini fokus saya bukan ke diri sendiri lagi, melainkan keluarga. Karena itu, sayapun mengatur keuangan keluarga dengan aplikasi Moxa dari Astra Financial untuk masa depan yang lebih baik.

aplikasi Moxa dari Astra Financial

Sebagai seorang ibu, masa depan keluarga apalagi masa depan anak adalah hal yang terpenting bagi saya. Saya sendiripun termasuk seorang ibu yang selektif memilih sekolah untuk anak. Dan saat ini, biaya sekolah setiap tahunnya bertambah mahal. Sudah saatnya saya memikirkan masa depannya. Memang sih sekarang anak saya baru kelas 1 SD, tapi memikirkan biaya SMP, SMA sampai kuliah kan tidak ada salahnya. Mau menyiapkan biaya pendidikannya dengan asuransi pendidikan atau tabungan pendidikan. Lantas, masihkah saya berfikir untuk kuliah lagi? Jika alasannya untuk belajar, tidak harus kuliah lagipun saya juga bisa belajar kok.

Soal memilih asuransi pendidikan atau tabungan pendidikan, sejujurnya saya masih menimbang-nimbang. Keduanya tentu punya kelebihan masing-masing. Saat ini, dana pendidikan untuk anak saya baru sebatas tabungan biasa dan atas namanya.

Mengatur keuangan keluarga dengan aplikasi Moxa dari Astra Financial

aplikasi Moxadari Astra Financial

Ada yang sudah tahu dengan aplikasi Moxa dari Astra Financial? Aplikasi Moxa adalah aplikasi pintar yang memberikan banyak kemudahan dalam memenuhi kebutuhan finansial. Moxa memiliki lebih dari 10 pilihan produk finansial, seperti : pembiayaan mobil, pembiayaan motor, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pembiayaan alat berat, pinjaman multiguna, pembiayaan perjalanan Umroh, dan yang terbaru ada Tabungan Permata moxaKu yang merupakan kolaborasi finansial antara Permata Bank dan Astra Financial. Wah, lengkap sekali kan aplikasi Moxa ini?

keunggulan aplikasi Moxadari Astra Financial

Mengatur keuangan keluarga dengan aplikasi Moxa dari Astra Financial

Aplikasi Moxa menurut saya bukanlah sekedar aplikasi biasa. Aplikasi Moxa dari Astra Financial ini sangat membantu sekali soal keuangan. Bukan sekedar solusi untuk menabung atau ikut asuransi jiwa, tapi aplikasi Moxa bisa jadi mewujudkan apa yang kita inginkan, seperti  keinginan membeli mobil atau motor baru. Selain itu, aplikasi Moxa juga memberikan bantuan dikala kita butuh pinjaman. Bahkan, kita bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan maupun bebas jaminan. Aplikasi Moxa juga membantu banget buat kita yang suka traveling, menyediakan sewa mobil juga disaat kita membutuhkannya.

Sekomplit itukah aplikasi Moxa dari Astra Financial?

Ya. Aplikasi Moxa dari Astra Financial ini memang pantas disebut aplikasi pintar. Hanya cukup dari satu aplikasi, kita tidak hanya bisa menabung, tapi juga bisa ikut asuransi, mengajukan pinjaman, mengatur pembiayaan perjalanan Umroh, mengajukan cicilan membeli kendaraan baru, dan kedepannya kita juga bisa berinvestasi emas ataupun investasi berbasis syariah di aplikasi Moxa dari Astra Financial.

mengajukan pinjaman di aplikasi Moxa dari Astra Financial

Cara saya mengatur keuangan keluarga dengan aplikasi Moxa dari Astra Financial

Sebagai manager keuangan keluarga, saya harus pintar-pintar mengatur keuangan. Apalagi saya dan suami juga mempunyai banyak impian. Ingin beli ini dan itu, ingin kebutuhan keluarga terpenuhi dan tentunya juga menginginkan pendidikan yang layak untuk anak kami.

Bagi saya, menabung itu bagian dari pengeluaran wajib. Dulu saya berfikir, menabung itu kalau ada dan pakai uang sisa pengeluaran, tapi hasilnya? Saya malah tidak bisa menabung. Lalu, pernah juga ada kebutuhan mendadak tapi tidak ada tabungan, terpaksa pinjam sana-sini. Dan semenjak saat itu, saya mulai rutin menabung, sehabis gajian, biasanya mengambil sedikit uang gaji dan langsung masuk tabungan.

Soal menabung ini, saya biasa menabung di bank. Akan tetapi… setiap bulan biaya administrasinya kok lumayan juga. Sebagai ibu rumah tangga penuh perhitungan, terkadang saya merasa sayang. Setiap bulan keluar sekian, di kali jumlah bulan. Saya hitung-hitung kok jumlahnya lumayan.

aplikasi Moxa dari Astra Financial

Hingga akhirnya saya tahu aplikasi Moxa dari Astra Financial yang menyediakan Tabungan Permata moxaKu.  Tabungan Permata moxaKu  ini adalah kolaborasi bank Permata dengan Astra Financial. Tabungan Permata moxaKu adalah tabungan online, buka rekening cukup dari rumah dan online, lalu kartu debitnya akan dikirim ke alamat yang didaftarkan.

Selain mudah dalam pembukaan rekening, Tabungan Permata moxaKu ini banyak sekali keuntungannya, antara lain : bebas biaya admin bulanan, gratis tarik tunai di ATM bank lain dan tentunya juga gratis transfer antar bank.

Apa yang akan terjadi pada kita sedetik kemudian, kita tidak pernah tahu, sebagai orangtua, terkadang terjadi pada saya ataupun suami. Menyiapkan segala sesuatu untuk kemungkinan terburuk itu penting, seperti halnya asuransi jiwa.

Untungnya, di aplikasi Moxa dari Astra Financial ini juga menyediakan fitur asuransi dengan berbagai pilihan. Karena nabungnya saja di aplikasi Moxa, nah ikut asuransipun juga bisa lewat aplikasi Moxa. Dan di aplikasi Moxa dari Astra Financial ini tidak hanya ada asuransi jiwa saja, tapi juga ada asuransi kendaraan.

Ikut asuransi bagi saya sudah seperti sedia payung sebelum hujan. Berjaga-jaga untuk kemungkinan terburuk tapi tetap memikirkan masa depan keluarga.

 

Sementara ini, saya menggunakan aplikasi Moxa dari Astra Financial untuk tabungan dan asuransi saja. Bukan berarti ke depannya saya tidak mencoba fitur lainnya seperti fitur perjalanan haji atau umroh, atau beli mobil atau motor baru.

aplikasi Moxa dari Astra Financial

Aplikasi Moxai Astra Financial ini memang lengkap banget, #DenganMOXASemuaBisa. Buat teman-teman yang kepo sama aplikasi MoxadariAstra Financial ini, cuz download di google play atau app store. Teman-teman bisa cek ricek fitur-fiturnya tanpa harus membuat akunnya. Tapi jika ingin mengajukan pembiayaan, bharus membuat akun terlebih dahulu. Membuat akunnya juga mudah kok, hanya memasukkan alamat email, no handphone untuk pengiriman kode OTP, lalu membuat password. Baru kalau mengajukan bisa isi data pribadi secara rinci.

#DenganMOXASemuaBisa masa depan keuangan keluarga pun aman sentosa 🙂

Witri Prasetyo AjiCompetitionMengatur Keuangan Keluarga Dengan Aplikasi Moxa dari Astra Financial Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman kuliah saya dulu yang saat ini sudah lulus S2  sempat membahas tentang kuliah lagi. Dia selalu menyemangati saya untuk kuliah lagi. Kalau ditanya ingin, ya pasti ingin sekolah lagi meskipun saat ini saya hanya...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments