Tidak terasa sudah bulan delapan pada tahun dua ribu dua puluh dua. Tandanya, merah putih berkibar di mana-mana. Dan sepertinya sudah banyak yang memperingati HUT RI ke 77 dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Mengingat, selama 3 tahun kita memperingati HUT RI dengan keterbatasan. Tidak ada perlombaan dan upacara pun dilakukan secara daring.

Pandemi memang belum berakhir seutuhnya. Tapi setidaknya keadaan sudah mulai normal. Pun di daerah saya, setelah 3 tahun libur tidak ada kegiatan pada bulan Agustus, kali ini kegiatan kembali diadakan. Bukan hanya perlombaan untuk anak-anak saja, tapi juga ada perlombaan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak, jalan sehat pada hari Minggu, malam tirakatan, dan di tanggal 17 nanti juga akan mengadakan upacara.

Biasanya, acara-acara tersebut dilaksanakan di halaman rumah kami mengingat halaman rumah kami cukup luas. Dan sejak hari Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin kegiatan sudah dimulai.

Melihat banyak teman di rumah, anak saya pun senang sekali dan tentunya sangat antusias mengikuti perlombaan. Apalagi ini untuk pertama kalinya dia mengikuti perlombaan 17-an. Dan anak saya pun juga request, minta mamanya membuatkan makanan untuk teman-temannya.

Challenge Kreasi Merah Putih Pudding Oreo Coklat Tiga Sapi Kental Manis

“Mah, teman-teman kan mau main ke sini. Mama buatan makanan yang enak dan lezat, ya?”

Saya hanya bisa menarik nafas panjang, lalu berfikir “mau bikin apa ya enaknya?”.

Lalu saya menengok isi kulkas. Masih ada Oreo, Nutrijell, dan Tiga Sapi Kental Manis. Nah, kenapa tidak membuat Pudding Oreo Coklat saja? Anak-anak pasti suka dan bikinnya juga mudah. Dan sekalian ikut Challenge Kreasi Merah Putih dari Tiga Sapi Kental Manis dong sebagai perayaan Kemerdekaan ke 77.

Akhirnya, sayapun membuat Pudding Oreo Coklat dan sebelum lomba 17-an dimulai, anak saya menyuguhkan Pudding Oreo Coklatnya. Langsung ludes dan cuma tersisa tempatnya saja. Dan saya senang sekali… heheh

Karena anak-anak suka, sayapun akan membagikan bahan dan cara membuat Kreasi Merah Putih saya yaitu Pudding Oreo Coklat.

Bahan dan Cara Membuat Pudding Oreo Coklat Tiga Sapi Kental Manis

Bahan Pudding Oreo Coklat Tiga Sapi Kental Manis

Bahan untuk membuat pudding oreo :

8 keping oreo yang selai tengahnya sudah diambil lalu dilembutkan

½ sachet (3,5 gr) agar-agar tanpa warna

2 sachet susu bubuk warna putih (saya menggunakan Dancow)

3 sendok makan gula pasir

3 sendok makan Tiga Sapi Kental Manis

850 ml air

Cara membuat pudding oreo :

  1. Campurkan susu bubuk,  agar-agar, dan gula pasir
  2. Aduk sampai rata
  3. Lalu masukkan air
  4. Masukkan Tiga Sapi Kental Manis
  5. Masak hingga medidih
  6. Setelah mendidih, masukkan Oreo yang sudah dilembutkan
  7. Lalu dinginkan

Itu untuk pudding Oreo-nya. Saya masih menambah dengan Nutrijell rasa coklat. Jadi sebelum benar-benar dingin, saya pun memasak Nutrijell rasa coklat lalu saya tuang di atas pudding oreo. Dan jadilah Pudding Oreo Coklat.

Dan tarrraaaaa, inilah hasil Challenge Kreasi Merah Putih ala Mama Juna yaitu Pudding Oreo Coklat Tiga Sapi Kental Manis.

Rasanya bagaimana?

Enak dong! Buktinya anak-anak doyan dan dihabiskan. Kan saya jadi tidak kapok untuk membuatnya lagi.

Dari tadi kok nyebutin Tiga Sapi Kental Manis sih? Kenapa memilih Tiga Sapi Kental Manis? Kenapa tidak memakai kental manis dari brand lain?

Ikutan Challenge Kreasi Merah Putih dengan Tiga Sapi Kental Manis

Nah, saya ikutan Challenge Kreasi Merah Putih dan membuat Pudding Oreo Coklat dengan Tiga Sapi Kental Manis bukan tanpa alasan.  Saya memilih Tiga Sapi Kental Manis, karena Lebih Praktis dan Ekonomis. Memiliki manfaat sebagai sumber kalsium dan Vit D3, tinggi vit A & B1.

  1. Tiga Sapi Kental Manis ini mengandung Vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, pertumbuhan tubuh, kesehatan sistem reproduksi dan juga menunjang sistem kekebalan tubuh;
  2. Tiga Sapi Kental Manis mengandung Vitamin B1 yang untuk membantu sel-sel tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi;
  3. Tiga Sapi Kental Manis juga mengandung Vitamin D3 yang bermanfaat untuk menyerap kalsium dan fosfor untuk membangun tulang kita agar tidak mudah keropos atau mengalami osteoporosis muda.

Untuk bahan-bahan lengkapnya, Tiga Sapi Kental Manis terbuat dari : Susu sapi segar, susu sapi bubuk skim, sukrosa/gula, lemak nabati, laktosa/gula susu, vitamin A, B1 & D3 dan bubuk coklat asli untuk yang rasa coklat.

Saya suka banget sama Tiga Sapi Kental Manis karena Lebih Praktis dan Ekonomis. Memiliki manfaat: Sumber kalsium dan Vit D3, Tinggi vit A & B1. Harga ekonomis: Rp.12.000/kaleng 490g.

Kandungan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Susu Evaporasi bisa digunakan sebagai pengganti santan

Tiga Sapi ini tidak hanya hadir dalam bentuk kental manis saja loh, tapi ada juga Tiga Sapi Susu Evaporasi. Di mana Tiga Sapi Susu Evaporasi ini juga bisa digunakan sebagai pengganti santan loh. Dan katanya, susu evaporasi ini lebih sehat dibandingkan santan. Jadi jika ada yang pengen ikutan Challenge Kreasi Merah Putih dan menunya ada santannya, bisa banget kalau santan diganti dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi.  Contoh nih, kita bisa membuat opor, sayur lodeh, gulai,  kari ayam menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi ini.

Tiga Sapi Susu Evaporasi ini mengandung kalori, lemak, karbohindrat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E. Jadi, kandungan gizi Tiga Sapi Susu Evaporasi ini serupa dengan kandungan susu sapi. Secara ya, susu evaporasi adalah susu yang dipanaskan dengan suhu tinggi (pasteurisasi) untuk menghilangkan 60% kadar air dalam susu sapi segar, sehingga teksturnya lebih kental.

Selain bisa sebagai pengganti santan, manfaat lain dari Tiga Sapi Susu Evaporasi ini adalah bisa menambah berat badan untuk yang mempunyai berat badan kurang seperti saya. Tiga Sapi Susu Evaporasi ini padat gizi dan rendah gula.

Tiga Sapi Susu Evaporasi ini merupakan susu evaporasi yang berbentuk kotak kemasan. Pertama di Indonesia. Isinya 500 gr. Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Kalau Sudah Dibuka, Bisa Ditutup Kembali. Harga ekonomis: Rp.15.000/ Pcs 500g. Isi lebih banyak 25%.

Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi ini bisa dibeli di online marketplace atau di toko offline seperti Indomaret, Alfamart, minimarket, toko bahan kue ataupun toko grosir.

Kreasi Merah Putih Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Penutup

Bulan Agustus bulannya Kemerdekaan. Biasanya identik banget dengan perlombaan. Nah, buat yang suka memasak nih, bisa loh ikutan Challenge Kreasi Merah Putih. Untuk info lebih lengkap tentang Challenge Kreasi Merah Putih ini bisa dilihat di akun instagram @lezatnyatigasapi. Bisa banget membuat Kreasi Merah Putih menggunakan Tiga Sapi Kental Manis ataupun Tiga Sapi Susu Evaporasi.

Ikutan Challenge Kreasi Merah Putih yuk dan menangkan hadiahnya senilai 5 juta. Oh ya, periode Kreasi Merah Putih ini mulai dari tanggal 2 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022 yah 🙂

Witri Prasetyo AjiInformationTidak terasa sudah bulan delapan pada tahun dua ribu dua puluh dua. Tandanya, merah putih berkibar di mana-mana. Dan sepertinya sudah banyak yang memperingati HUT RI ke 77 dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Mengingat, selama 3 tahun kita memperingati HUT RI dengan keterbatasan. Tidak ada perlombaan dan upacara pun...

Comments

comments