Diusiaku yang sudah memasuki kepala 3 ini, salah satu permasalahan yang aku hadapi adalah kerutan dan munculnya bintik hitam di wajah. Bila tidak segera diatasi, semakin hari semakin menjadi saja. Akhirnya, akupun mencari solusi gimana ya agar bintik hitam di wajah ini bisa memudar atau hilang? Dan beberapa temanku menyarankan agar aku menggunakan skincare yang mengandung vitamin C. Alhasil, aku mencoba Scarlett C-Power Series yang terdiri dari serum dan face mist.

Yups, bukan tanpa alasan sih kenapa akhirnya aku memilih Scarlett C-Power Series, padahal kan sekarang banyak banget skincare yang juga mengandung vitamin C. Salah satu alasannya karena aku sudah merasa cocok dengan brand yang satu ini. Aku bukan hanya menggunakan rangkaian bodycarenya saja, tapi aku juga menggunakan rangkaian skincare Scarlett Whitening Series dan saat jerawat melanda, yang mampu mengatasinya juga serum Scarlett warna ungu untuk kulit wajah berjerawat.

Review packaging Scarlett C-Power Series

Makanya, untuk mengatasi kerutan, bintik hitam, kulit wajah yang cenderung kering dan kusam inipun aku mempercayakannya pada Scarlett C-Power Series.

Oh ya, sebelum aku jelaskan kenapa kok memilih skincare yang mengandung vitamin C, memangnya apa sih manfaat vitamin C untuk kulit? Okey, mari kujelaskan dulu 😊

Dari beberapa artikel yang aku baca, vitamin C itu banyak banget manfaatnya untuk kulit. Diantaranya :

  • Merangsang produksi kolagen
  • Mencegah kerusakan akibt radikal bebas
  • Melindungi kulit dari sinar UV
  • Menurunkan risiko terkena kanker kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan dan mengatasi kulit kering
  • Mengurangi kerutan

Banyak banget kan manfaat vitamin C untuk kulit? Etapi jujurly, Scarlett C-Power Series ini sebenarnya bukanlah skincare yang mengandung vitamin C yang pertama kali aku coba. Aku pernah loh dulu mencoba salah satu serum vitamin C tapi malah tidak cocok, kulit wajah aku jadi gatal-gatal. Langsung saja dong kuhentikan pemakaiannya.

Makanya, awalnya aku juga sempat ragu saat akan mencoba Scarlett C-Power Series ini. Kira-kira bakalan cocok enggak, ya? Dan taarrrraaaa, sejak awal pemakaian sih aman-aman saja dan tidak ada masalah. Dan aku juga sudah memakainya rutin selama 3 minggu lebih ini. Hasilyaaa? Aku suka dan pusa banget.

Review Scarlett C-Power Series

Scarlett C-Power Series ini ada 2 varian ya beauties, yaitu Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist. Dan aku langsung mencoba keduanya dong 😊

Scarlett C-Power Serum

 Scarlett C-Power serum

Nama : C-Power Serum

Brand : Scarlett

Volume : 15ml

No BPOM : NA18221902784

Harga : Rp. 75.000 (official price)

Scarlett C-Power Face Mist

 Scarlett C-Power face mist

Nama : C-Power Face Mist

Brand : Scarlett

Volume : 100ml

No BPOM : 18221204908

Harga : Rp. 75.000 (official price)

Packaging

Sudah menjadi kebiasaan, kalau mereview produk pasti ngebahas juga packagingnya. Sama seperti produk skincare Scarlett yang lainnya, Scarlett C-Power Series ini dikemas juga dalam kemasan kardus yang kokoh. Untuk Scarlett C-Power Serum dikemas dalam kardus dengan warna kuning dan putih. Sementara untu Scarlett C-Power Face Mist dikemas dalam kardus berwana kuning dan juga putih agak kekuningan dengan ilustrasi gambar jeruk.

packaging kardus  Scarlett C-Power seum

Dalam kemasan kardusnya ini ada informasi lengkap mengenak produknya, seperti : manfaat produk, kandungan utamanya, ingredients lengkap, cara pemakaiannya, cara penyimpanan, barcode BPOM yang keaslian produknya bisa di cek di sini (karena sekarang banyak produk Scarlett palsu, jadi harus waspada ya beauties), expired date, dlln.

packaging botol  Scarlett C-Power serum

Sementara itu, packaging botolnya? Scarlett C-Power Serum ini dikemas berbeda dengan beberapa serum Scarlett yang pernah aku coba (Serum Whitening dan Serum Acne). Karena untuk Scarlett C-Power Serum ini dikemas dalam botolΒ  dengan tutup pump, bukan pipet. Oh ya, di dalam kemasan Scarlett C-Power Serum ini juga ada mika pelindungnya ya, jadi semisal membeli secara online sih InsyaAllah bakalan aman-aman saja, tidak perlu takut botol pecah.

packaging botol  Scarlett C-Power serum

Scarlett C-Power Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna putih susu dan orange dengan ilustrasi gambar jeruk, mungkin karena bentuknya pump ya jadi tutupnya agak panjang. Dalam kemasan botolnya juga dilengkapi keterangan lengkap tentang produk (sama seperti kemasan kardusnya).

Sedangkan untuk kemasan botol Scarlett C-Power Face Mist ini tuh kemasannya mirip sama Scarlett Essense Toner-nya. Yang membedakan cuma warnanya saja karena untuk Scarlett C-Power Face Mist ini ada ilustrasi gambar jeruknya. Dan dalam kemasan botolnya juga ada keterangan tentang produknya seperti dalam kemasan kardusnya.

Tekstur dan Warna

Scarlett C-Power Serum ini berwarna putih susu, dengan tekstur tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental. Β Dan yang aku suka ketika diaplikasikan ke wajah tuh mudah meresap, tidak lengket, ringan tapi tetap meninggalkan kesan lembab.

tekstur dan warna  Scarlett C-Power serum

Untuk Scarlett C-Power Face Mist ini tuh berwarna kuning jeruk dan teksturnya cair. Sebelum dipakai dikocok terlebih dahulu, lalu disemportkan ke wajah. Waktu diaplikasikan ke wajah itu tidak lengket sama sekali, wajah berasa lebih segar, dan meninggalkan glowy finish.

Aroma

Untuk aromanya, Scarlett C-Power Serum ini tidak ada kandungan parfumnya tapi mengandung Citrus Lemon Peel Oil yang membuat produk ini ada hints citrusy, akan tetapi menurut aku sih baunya tidak strong dan sama sekali tidak mengganggu.

Sementara Scarlett C-Power Face Mist yang menurut aku tuh baunya strong dan berasa banget. Secara ya, Scarlett C-Power Face Mist ini mengandung Orange peel & Lemon extract di dalamnya. Meskipun baunya kuat, tapi aku suka banget sama wanginya yang menurut aku seger.

Ingredients

Kalau untuk ingredients lengkapnya sih sudah tertera dalam packagingnya ya, beauties 😊 jadi aku cuma mau membahas kandungan utamanya serta manfaatnya saja.

hero ingredients  Scarlett C-Power serum

Scarlett C-Power Serum, kandungan utamanya yaitu :

  • THD (Tetrahexyldecyl Ascrobate) – Vitamin C 50X lebih kuat dari asam arkobat standar, yang bermanfaat untuk : membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta menjaga kelembaban kulit.
  • 4D Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk : menjaga kelembaban kulit, membantu merawat keremajaan kulit, membantu menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract yang bermanfaat untuk : membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, dan membantu menghidrasi kulit.
  • Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Camellia Sinensis Leaf Extract yang bermanfaat untuk : membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta membantu menjaga kelembaban kulit.
hero ingredients  Scarlett C-Power face mist

Sementara Scarlett C-Power Face Mist, kandungan utamanya yaitu :

  • THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) Vitamin C 50X lebih kuat dari asam askrobat standar yang bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, dan menjaga kelembaban kulit.
  • Mugwort yang bermanfaat untuk membantu menyejukkan kulit dan membantu merawat kulit berjerawat.
  • Sodium Hyaluronate yang bermanfaat untuk membantu menghidras dan melembabkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta membantu kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering.
  • Black Gingseng Water yang bermanfaat untuk membantu menyejukkan kulit dan membantu menyamarkan kerutan dan garis halus.
  • Orange Oil and Lemon Extract yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Cara pemakaian

Untuk pemakain Scarlett C-Power Serum, aku biasa menggunakannya setiap pagi dan malam setelah pemakaian toner atau essence. Cukup 2-3 tetes, lalu usap dan pijat ke wajah, lalu diamkan beberapa saat agar serum meresap ke wajah.

Sementara untuk pemakaian Scarlett C-Power Face Mist, aku biasanya menggunakan sebelum bermake up atau di akhir make up atau akhir prnggunaan skincare. Bahkan, aku juga memakainya sebelum tidur. Sementara kalau siang hari, aku biasa memakainya setelah pemakaian sunscreen.

Cara pemakaiannya juga praktis, cukup semprotkan ke wajah dengan jarak 15-20 cm. mata dan mulut tertutup ya 😊 Setelah itu, diamkan beberapa saat sampai meresap. Oh ya, sebelum pemakaian, jangan lupa dikocok terlebih dahulu.

Kesan setelah pemakaian

Aku memakai Scarellet C-Power Series ini sudah 3 mingguan. Hasil yang aku dapatkan, wajah aku terlihat lebih cerah dan lebih lembab. Untuk noda hitam sudah mulai memudar, tapi enggak benar-benar hilang ya 😊

before after pemakaian  Scarlett C-Power Series

Di mana belinya?

Untuk beli produk-produk Scarlett, aku lebih merekomendasikannya ke officialnya ya, atau bisa di link ini. Secara, sekarang banyak banget produk Scarlett palsu, jadi harus lebih jeli dan jangan mudah tergiur dengan harga murah.

Penutup

Scarlet C-Power Series ini recommended enggak? Jelas recommended dong 😊 apalagi buat beauties yang kepengen punya kulit wajah cerah, wajib Cobain Scarlett C-Power Serum. Kalau Scarlett C-Power Face Mist ini lebih melembabkan ya (menurut aku). Dan kalau pakai make up, make up nya lebih awet dan lebih nempel. Terus, habis disemprotkan ke wajah juga berasa lebih segar 😊

Witri Prasetyo AjiBeautyScarlett,Scarlett C-Power Face Mist,Scarlett C-Power Series,Scarlett C-Power SerumDiusiaku yang sudah memasuki kepala 3 ini, salah satu permasalahan yang aku hadapi adalah kerutan dan munculnya bintik hitam di wajah. Bila tidak segera diatasi, semakin hari semakin menjadi saja. Akhirnya, akupun mencari solusi gimana ya agar bintik hitam di wajah ini bisa memudar atau hilang? Dan beberapa temanku...

Comments

comments