BERSAMA KOPI, MARI SAPA DUNIA

 

BERSAMA KOPI, MARI SAPA DUNIA. Siapa sih yang tidak dikenal KOPI? Pasti semua orang tahu dong, apa itu kopi? Itu tuh minuman yang bisa bikin melek alias minuman yang sering menemani mereka yang suka begadang. Kopi juga termasuk minuman favorit saya loh, wkwkwkw.

Etapi ya, KOPI yang dimaksud di sini bukan kopi minuman, loh. Melainkan KOPI adalah koalisi online pesona Indonesia. Yang terbentuk pada bulan November (wuaaa bulan kelahiran saya) 2015, yang diinisiasi oleh Kang Arul kabarindo.com. Di mana, para blogger bisa banget gabung bersama KOPI ini dan memberikan kabar baik kepada dunia.

Sekarang kan banyak tuh, blogger-blogger yang suka menuliskan kabar hoax demi menaikkan traffik pengunjung.

Akan tetapi ya, bergabung bersama KOPI ini kita tidak boleh kayak gitu. Jadi blogger harus bisa dipercaya dong, enggak bisa asal menulis apalagi menuliskan berita hoax yang berujung fitnah. Hehehe…


Apa saja yang bisa ditulis di blog bersama KOPI?


Banyak banget. Berawal dari menuliskan kisah pribadi ala diary (etapi jangan salah, menulis kisah pribadi di blog itu tidak menyebarkan aib sendiri, melainkan kita bisa menginspirasi orang yang membacanya dari kisah kita), berbagi tips, mereview produk-produk lokal seperti : film, buku, kuliner sampai dengan fashion dan tempat wisata.

Melalui blog, kita juga bisa tuh memajukan daerah kita tinggal agar semakin banyak orang yang mengetahui akan keindahan dan keunikan daerah kita. Ingat ya, sekecil apapun tempat kita tinggal, pasti punya keunikan dan kebudayaan tersendiri. So, pantas banget untuk dipublikasikan agar tak hilang termakan zaman.

Oh ya, KOPI ini juga punya 3 butir deklarasi yang harus dipatuhi oleh anggotanya loh :

Dan jika berniat gabung bersama KOPI itu bisa banget. Kebetulan bulan November 2016 nanti, anggota KOPI dari berbagai kota di Indonesia ini akan ngumpul bareng di Jakarta dalam acara Pesta Kopi Sapa Dunia.

Jika berminat ingin ikut, mulai follow akun-akun KOPI deh. Karena melalui akun-akun sosial media KOPI, kita bisa mengakses informasi seputar KOPI. Termasuk seputar workshop yang bertajuk “Pembacamu dalah Penonton Film Indonesia”.

Twitter : @Kopikabarindo

Intagram : @koalisikopi

Facebook : Kopi Is Cinta

Wuaaa, menyangkut film nih. Kebetulan saya ini suka banget nonton, apalagi nonton film karya anak negeri. Dan belum lama ini, saya juga enggak melewatkan film yang sedang ngehits, apalagi kalau bukan AADC 2. Hahaha. Dan demi nonton itu, saya sampai nitipin anak ke orang tua loh. Ckckckc.

Baca : AADC 2 Cinta Lama Belum Kelar dan Cinta, di Antara Rangga dan Trian

Makanya tuh ya, sewaktu Mbak Tanty (salah satu teman blogger) nawarin saya buat masuk ke grub KOPI LUMPIA SEMARANG, saya langsung iyain ajah. Ya, siapa tahu entar kalau ada film baru saya bisa nobar bareng temen-temen blogger Semarang gitu. Jadi kan asyik, bisa nonton, eh ketemuan sama sesama blogger juga. Hehehe.

Kopdar sama para blogger itu seru loh.

Baca : OPPO Community F1 Meet Up Solo

Dan buat kamu kamu yang juga suka nonton, yuk gabung sama KOPI.


Keuntungan bergabung bersama KOPI dan blogger


Menjadi blogger itu banyak sekali keuntungannya loh. Selain bisa menambah teman, kita juga bisa menambah ilmu dan saling berbagi kabar. Bahkan tuh ya, zaman sekarang blogger bukan sekedar hobi, melainkan bisa menjadi profesi yang menghasilkan pundi-pundi materi. Jadi, enggak salah dong kalau semakin hari semakin banyak blogger-blogger baru.

Selain itu, keberadaan seorang blogger juga tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Secara ya, di zaman yang serba digital ini, hamapir semua orang mencari informasi melalui internet, keberadaan seorang blogger bisa menjadi pemberi informasi. Banyak banget hal-hal yang bisa disampaikan oleh seorang blogger. Bahkan, blogger juga bisa menjadi media promosi yang keberadaannya bisa diperhitungkan.

Bahkan nih, di tempat saya kerja, saya sudah dikenal menjadi seorang blogger. Ya, secara saya hobi banget menulis di blog, bahkan pernah izin ke pak kepala sekolah untuk ikutan acara blogger. Dan tahu enggak, ada teman saya yang juga pengen jadi blogger, loh. Ya, katanya melihat saya ngeblog itu kok nyenengin banget. Bahkan katanya mau belajar ngeblog sama saya. Duh, ini mah bikin saya seneng. Hayuk ajah ah siapapun yang mau belajar ngeblog bareng saya. Hehehe.


Memangnya, siapa saja sih anggota KOPI itu?


Anggota KOPI ini bukan Cuma para blogger saja loh. Tapi ada juga Asma Nadia, Dee Lestari sampai dengan Giring Nidji. Bahkan, PesKOP Sapa Dunia 2016 nanti itu bakalan menghadirkan pemateri kondang seperti : Arief Yahya (Menteri Praiwisata), Maman Wijaya (Kepala Pusbang Film Kemdikbud), Asma Nadia, Kirana Kejora, Dewi Lestari (Author), Giring Nidji, Oki Setiana Dewi, Cholidi Asadil Alam (Entertainer), Tung Desem Waringin (Motivator), Daniel Tumiwa, Sally Giovani, Ira Puspadewi (CEO & Entreprenour) dan PMI DKI Jakarta Pusat.

Tuh kan, KOPI ini oke punya? Makanya, kalau kamu ngaku blogger, yuk yuk gabung dan sapa dunia bersama KOPI. Karena kopi is cinta.

Witri Prasetyo AjiCompetitionBERSAMA KOPI, MARI SAPA DUNIA   BERSAMA KOPI, MARI SAPA DUNIA. Siapa sih yang tidak dikenal KOPI? Pasti semua orang tahu dong, apa itu kopi? Itu tuh minuman yang bisa bikin melek alias minuman yang sering menemani mereka yang suka begadang. Kopi juga termasuk minuman favorit saya loh, wkwkwkw. Etapi ya, KOPI...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments