Panduan Liburan Budget Tapi Tetap Seru ke Kediri, Simak Triknya

Kediri?

Apa sih, Gengs yang ada dibenak kalian ketika mendengar Kediri? Kota di Jawa Timur, atau malah jadi ingat kalau zaman baheula ada Kerajaan Kediri? Yang kira-kira kerjaan Kediri ini berdiri pada tahun 1042 – 1222.  #ingatpelajaransejarah

Bicara soal Kediri, apakah Kediri termasuk salah satu kota destinasi wisata yang menarik untuk kalian kunjungi? Hmm… kalau buat saya pribadi sih, jujur saja Kediri bukan salah satu kota impian yang ingin saya kunjungi. Tapi itu dulu, sebelum saya mengenal Kediri lebih dekat.

Apalagi saya cukup mengerti kalau budget liburan ke Kediri itu tergolong sangat murah banget. Dibandingkan dengan kota-kota besar lain di Jawa Timur, biaya hidup di Kediri tergolong rendah. Makanan murah, penginapan terjangkau dan tiket tempat wisatanya pun sangat bersahabat dengan kantong. Wow… cucok buat seorang ekonomi pas-pasan kayak saya tapi kepengen dolan yang agak jauh. Hehehe… LOL

Tapi kalau bisa menghemat lebih banyak lagi buat liburan ke Kediri, mengapa tidak? Tentu kalian juga suka kan kalau pulang liburan tapi dompet tetap tebal? Gimana caranya, simak triknya di sini.

Daya tarik wisata Kediri apa saja?

Ternyata Gengs, Kediri punya banyak destinasi wisata yang wajib banget dikunjungi kalau sedang berada di sana. Udara di Kediri yang cukup hangat bila dibandingkan dengan Malang. Tapi bukan berarti tidak ada tempat sejuk di kota ini, salah satunya bisa kalian temukan di Air Terjun Dholo yang berada di kaki gunung Wilis, air terjun yang berada di Kecamatan Mojo ini menjulang setinggi 125 meter.

foto:hello-pet.com

Ada juga Paris dalam versi kecil yang terletak di Simpang Lima Gumul. Bangunan yang meniru Arc de Triomphe yang ada di Prancis, namun dengan versi yang lebih kecil. Bukan hanya monumennya yang menjulang, tapi ada juga terowongan bawah tanah yang menghubungan tempat parkir dengan kawasan monumen. Meski jaraknya pendek, tapi terowongan ini selalu jadi tempat foto favorit wisatawan yang berkunjung ke sana.




Setiap sore, kawasan yang juga dikenal dengan nama SLG ini selalu ramai dikunjungi. Ketika akhir pekan, di sisi lain SLG terdapat pasar malam dengan aneka permainan dan sajian makanan tradisional yang lezat.

foto:asikasikliburan.blogspot.co.id (Ismail)

Jalan Santai Keliling Pusat Kota Kediri

Ada cara lain juga loh untuk menikmati Kediri, yaitu jalan-jalan santai di pusat kota. Mampirlah ke kawasan pusat perbelanjaan, dengan aneka toko lawas yang menjual berbagai makanan tradisional khas Kediri yang bisa kamu bawa pulang ke rumah.

Terdapat banyak resto dan warung yang menyajikan makanan tradisional yang wajib dicoba, seperti  mencicip sambal tumpang, mie Jawa khas Kediri, nasi goreng Kediri, pecel Kediri yang rasanya beda dari kota lain dan aneka kuliner lezat lainnya yang berada di tengah kota.

Trik Liburan Hemat di Kediri

Pilihlah penginapan di sekitar pusat kota Kediri untuk mempermudah akses ke manapun destinasi wisata kalian berikutnya. Berbagai hotel dan penginapan murah bisa kalian pilih sesuai selera, dan jangan lupa selalu cek harga di Traveloka.

Untuk transportasi, ada banyak cara untuk menuju Kota Kediri. Kalian bisa naik kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa Kediri belum punya bandara. Jadi kalau kalian memutuskan untuk naik pesawat terbang, bandara terdekat dari kota ini adalah Surabaya atau Malang.

Namun yang paling disarankan untuk liburan ke Kediri adalah dengan menumpang bus Agra Mas. Selain karena jadwalnya yang lebih fleksibel, harga tiket bus Agra Mas ke Kediri juga jauh lebih murah dibandingkan dengan transportasi lain.

Cara beli tiket bus Agra Mas untuk menuju Kediri pun mudah. Kalian bisa memesannya di Traveloka dengan langkah sebagai berikut:

  1. buka aplikasi Traveloka,
  2. pilih menu Bus,
  3. pilih kota tujuan dan tanggal keberangkatan,
  4. setelah itu pilih bus Agra Mas, tentukan tempat duduk yang kalian inginkan,
  5. lakukan pembayaran dan tiket sudah di tangan.

Gampang banget kan?

Ternyata, dengan budget minimalis, kalian sudah bisa liburan seru di Kediri. Berangkat yuk!




Witri Prasetyo AjiHangout(adsbygoogle = window.adsbygoogle || ).push({}); Setiap sore, kawasan yang juga dikenal dengan nama SLG ini selalu ramai dikunjungi. Ketika akhir pekan, di sisi lain SLG terdapat pasar malam dengan aneka permainan dan sajian makanan tradisional yang lezat. foto:asikasikliburan.blogspot.co.id (Ismail) Jalan Santai Keliling Pusat Kota Kediri Ada cara lain juga loh untuk menikmati Kediri,...Personal Blog Witri Prasetyo Aji

Comments

comments